Instagram/sooyaaa__

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Saat ini banyak sekali masyarakat Indonesia yang ingin pergi ke Korea Selatan. Selain karena terinspirasi dari tempat-tempat yang digunakan untuk syuting Drakor atau K-drama. Tempat wisata di Korea Selatan sangat indah dengan pemandangan yang berbeda di setiap musimnya.

Daftar Tempat Wisata di Korea Selatan

Negeri Ginseng, Korea Selatan memiliki banyak spot foto aesthetic dan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama teman ataupun keluarga. Banyak juga tempat-tempat di Korea Selatan yang masih kental akan budayanya. Jadi Anda juga bisa sekalian belajar mengenal budaya dari Korea Selatan.

1. Pulau Jeju

Pulau Jeju merupakan tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi sendirian maupun bersama orang lain. Rasanya tidak akan lengkap jika Anda berlibur ke Korea Selatan tanpa mampir dulu ke Pulau Jeju yang sudah sangat populer sejak dulu ini.

Instagram/evergreen_triplife

Sumber: instagram/evergreen_triplife

 

Pulau Jeju juga sering digunakan sebagai tempat syuting film atau drama Korea, karena itulah banyak wisatawan yang penasaran dan ingin ke tempat itu juga. Pemandangannya yang indah dan sejuk juga menjadi salah satu alasan tempat wisata ini selalu dikunjungi.

2. Yang Dong Traditional Village

Desa yang diakui UNESCO sebagai warisan dunia ini merupakan tempat bagi masyarakat tradisional yang masih kental akan budayanya. Anda bisa mengunjungi Yang Dong Traditional Village dengan pakaian yang sopan dan sikap yang baik.

BACA JUGA:  Tempat Wisata di Bandung yang Menarik Untuk Dikunjungi

Keunikan yang ditunjukkan oleh tempat wisata di Korea Selatan ini adalah tempat hidupnya yang dibedakan dari segi kasta. Jika penduduknya ada di kasta rendah, maka tempat tinggalnya adalah di dataran rendah. Begitu pula sebaliknya, masyarakat dengan kasta tinggi akan bertempat tinggal di dataran tinggi.

3. Stasiun Kyeong Wha di Distrik Jinhae

Stasiun Kyeong Wha sangat populer ketika musim semi datang di Korea Selatan. Ada banyak wisatawan yang ingin berfoto dan menghadiri festival bunga sakura setiap tahunnya. Ada banyak bunga bermekaran dengan indah pada musim semi di tempat ini.

4. Pulau Nami

Tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi untuk berlibur adalah Pulau Nami. Tempat tersebut sangat cocok untuk dijadikan spot foto wajib oleh wisatawan luar maupun dalam negeri Korea Selatan. Keindahan alam di sekitar Pulau Nami juga akan sangat jarang ditemui di tempat lain.

Anda bisa datang di musim apa saja saat ke Pulau Nami. Tempat ini akan memberikan kesan dan pemandangan yang berbeda di setiap musimnya. Namun tetap saja, di setiap musim di Korea Selatan akan memberikan pemandangan istimewa di Pulau Nami.

5. Seoul Arts Center

Korea Selatan juga memiliki tempat wisata yang wajib dikunjungi dengan tema kesenian. Tempat yang sudah berdiri selama ribuan tahun ini menjadi tempat yang paling tepat untuk pertunjukan seni budaya, opera, teater, tarian tradisional, bahkan film. Anda bisa berkunjung untuk menonton pertunjukan bersama orang lain.

6. Namsan Seoul Tower

Instagram/sooyaaa__

Sumber: instagram/sooyaaa__

 

Namsan Seoul Tower sudah tidak asing lagi untuk menjadi tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi. Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya, bahkan oleh para artis dan sering dijadikan tempat syuting juga. 

BACA JUGA:  Daftar Cafe Aesthetic dan Instagram di Jakarta

Tempat wisata yang sangat populer ini memiliki banyak fasilitas dan pemandangan yang unik dan indah. Anda bisa datang untuk mendaki Gunung Namsan dan memasang gembok cinta yang sangat populer di sana. Namun Anda perlu menyiapkan banyak uang karena harga gembok yang dijual di sana akan sangat mahal.