Instagram/candicetho_

Tempat Wisata di Karanganyar, Sangat Indah dan Aesthetic!

Tempat Wisata di Karanganyar, Sangat Indah dan Aesthetic!

Instagram/candicetho_

Sumber: instagram/candicetho_

 

Tempat wisata di Karanganyar merupakan tempat yang sangat indah dengan suasana alamnya yang apik. Karanganyar sangat dekat dengan Kota Solo, namun wisata di Karanganyar tidak akan kalah bagus dengan Kota Solo. Bahkan Karanganyar memiliki tempat yang khas dan spesial di hati para traveler

Daftar Tempat Wisata di Karanganyar

Tempat wisata di Karanganyar sangat lekat dengan alam, namun ada juga tempat wisata yang tidak bertema alam. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat menarik untuk berfoto di Karanganyar berikut ini.

1. De Tjolomadoe

De Tjolomadoe merupakan tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman atau pacar. Letak De Tjolomadoe ada di kecamatan Colomadu dan ada tepat di pinggir jalan raya. 

Anda bisa berkunjung kapan saja setiap hari, tempat ini buka dari jam 11 siang sampai 8 malam saat weekend. Untuk harga tiket masuknya hanya sekitar 35 ribu per orang. Sangat terjangkau untuk tempat yang indah di Karanganyar.

2. Tenggir Park

Tempat wisata di Karanganyar ini sangat cocok untuk berfoto dan liburan santai. Tenggir Park ada di Ngargoyoso dan buka dari jam 8 pagi sampai 5 sore setiap hari. Tiket masuk ke Tenggir Park hanya sekitar 10 ribu per orang. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut Anda bisa menikmati pemandangan hutan yang sejuk.

BACA JUGA:  Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Sangat Menarik Untuk Dikunjungi

3. Kebun Teh Kemuning

Kebun Teh Kemuning merupakan tempat wisata yang paling populer di Karanganyar. Tempat luas yang ada di perbukitan ini sangat bagus dan sejuk, terlebih lagi tidak ada biaya khusus. Jadi Anda bisa bersantai dan berfoto tanpa perlu mengeluarkan uang sedikitpun.

4. Sakura Hills Tawangmangu

Tempat wisata Sakura Hills Tawangmangu serupa dengan wisata Cemoro Kandang. Tempat bertema bukit dan hutan ini sangat sejuk dan indah, sangat cocok untuk berfoto maupun menenangkan pikiran. Anda bisa singgah di cafe-cafe yang ada di sana. Biaya masuk Sakura Hills Tawangmangu hanya sekitar 20 ribu dan buka setiap jam 8 pagi sampai 4 sore.

5. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu merupakan tempat wisata di Karanganyar yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Anda bisa masuk ke tempat ini dengan membayar 16 ribu saja.

Anda bisa datang setiap hari dari pukul 8 pagi sampai 5 sore. Tempat ini tidak buka sampai malam untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan pengunjung.

6. Bukit Sekipan Kampung Halloween

Bukit Sekipan di Karanganyar ini biasanya menjadi tempat untuk berkemah. Namun pada tempat wisata di Kampung Halloween, Anda bisa berfoto sepuasnya pada banyak sekali spot menarik di sana. 

Biaya yang dipatok cukup terjangkau, yaitu ada yang 50 ribu dan ada juga yang 100 ribu tergantung fasilitas yang diberikan. Anda bisa datang dihari apa saja setiap pukul 8 pagi sampai 5 sore pada hari biasa, sementara saat weekend akan tutup pada pukul 6 sore.

7. The Lawu Park

Tempat wisata The Lawu Park memberikan tema wisata di dalam hutan yang menarik. Terdapat banyak tema wisata yang bisa Anda kunjungi di sepanjang hutan di Lawu Park. Untuk dapat masuk ke tempat wisata hutan Pinus di Karanganyar ini Anda perlu membayar sekitar 20 ribu saja per orang.

BACA JUGA:  6 Tempat Wisata Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

8. Candi Cetho

Tempat wisata di Karanganyar yang terakhir adalah Candi Cetho. Candi di atas bukit ini sangat tidak asing lagi bagi traveler Karanganyar. Biaya masuknya yang murah sekitar 10 ribu ini membuat siapa saja ingin datang lagi. Anda bisa berfoto di hari apa saja pada pukul 8 pagi hingga 5 sore.