Tempat Wisata di Bandung yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Bandung yang Menarik Untuk Dikunjungi

Sumber: instagram/renalto.c

 

Berkunjung ke kota Bandung memang menjadi impian sebagian besar orang. Anda juga bisa berkunjung kapan saja bersama keluarga atau teman dengan membawa uang secukupnya. Biaya hidup di kota Bandung relatif murah dan tempat wisata di Bandung juga sangat banyak.

Daftar Tempat Wisata di Bandung

Tempat-tempat wisata di kota Bandung sangat menarik dan menawarkan berbagai tema wisata. Harga tiket masuk yang ditetapkan juga sangat terjangkau, fasilitas umum lengkap dan kotanya juga terlihat bersih. 

1. Tangkuban Perahu

Tangkuban perahu merupakan tempat wisata di Bandung yang sudah terkenal sejak lama. Tempat dengan gunung berapi yang masih aktif ini berada di dataran tinggi dan memiliki udara sejuk dan indah. 

2. Jalan Braga

Mirip seperti Jalan Malioboro di Jogja, Jalan Braga di Bandung juga sangat populer dan menarik untuk dikunjungi. Anda bisa memilih untuk singgah di cafe-cafe yang ada di sepanjang jalan dengan menu dan tema yang berbeda-beda. Suasana kota Bandung dengan jalan sepanjang 700 meter ini terlihat sangat unik.

Anda bisa melihat pemandangan kota yang modern namun ada juga sisi kuno atau desain kota lama. Hal tersebut bisa menjadi daya tarik yang unik dan cocok untuk menjadi tempat berfoto yang aesthetic. Anda bahkan bisa membeli kuliner khas Bandung dan souvenir dari tempat wisata di Bandung tersebut.

3. Lembang Park & Zoo

Tempat wisata di Bandung yang ada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini bisa Anda kunjungi kapan saja. Bahkan di area parkirnya saja terdapat arena bermain untuk anak-anak. Ada juga tempat khusus untuk merokok dan beristirahat.

BACA JUGA:  Pesona Pulau Bintan Yang Bikin Kamu Terpesona

Di kebun binatang yang ada di Bandung ini memiliki banyak jenis satwa yang unik dan menarik. Banyak spesies binatang yang bisa dilihat dan dipelajari oleh para pelajar atau anak-anak. Bahkan terdapat parade yang ditunjukkan oleh binatang terlatih, misalnya pertunjukan burung.

4. Dusun Bambu

Dusun Bambu merupakan teman wisata di Bandung ini terletak di Kecamatan Cisarua, Bandung Barat. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga karena banyak area untuk anak-anak dan keluarga. Latar belakang tempat wisata ini adalah pegunungan yang indah.

Dalam satu tempat wisata ini Anda bisa mendapatkan berbagai tempat dengan tema yang berbeda. Misalnya Kampung Ulin, Rabbit Wonderland, Bamboo Playground. Alasan terdapatnya banyak tema di tempat ini karena tempatnya sangat luas.

5. Teras Cikapundung

Tempat wisata yang berada lebih rendah dari jalan raya ini sangat jauh dari kebisingan kendaraan atau aktivitas lalu lintas kota. Anda bisa mendapatkan pengalaman yang seru di tempat wisata Teras Cikapundung ini. Contohnya adalah Anda bisa menikmati area yang menguji adrenalin dan relaksasi.

Anda bisa memilih untuk merasakan wisata arung jeram di sungai atau merasakan terapi menggunakan ikan. Untuk tiket masuk ke tempat wisata ini hanya sekitar 10 ribu per orang. Tempat wisata Teras Cikapundung buka pada sore dan malam hari, yaitu pukul 5 sore sampai 8 malam.

6. Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan tempat wisata dengan tema sebuah danau dengan keindahan alam yang sulit ditemukan di tempat lain. Tempat wisata ini terletak jauh dari pusat kota dan Anda juga bisa datang ke tempat yang luas ini menggunakan kendaraan apapun dan kapanpun.

Untuk berkunjung ke tempat wisata di Bandung ini Anda perlu melewati perkebunan teh yang asri dan sejuk. Anda juga bisa singgah untuk berfoto atau sekedar beristirahat menikmati kesejukan kebun teh di Bandung.

BACA JUGA:  Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi