Tanaman Hias yang Baik Untuk Kesehatan, Bisa Menyerap Racun di Udara!

Tanaman Hias yang Baik Untuk Kesehatan, Bisa Menyerap Racun di Udara!

Tampilan kamar akan menjadi lebih indah dan aesthetic dengan adanya tanaman hias yang baik untuk kesehatan. Anda bisa terhindar dari banyak penyebab penyakit di udara maupun melakukan terapi untuk mengurangi masalah kesehatan dengan tanaman hias berikut.

Tanaman-tanaman tersebut juga memiliki fungsi-fungsi yang berbeda untuk setiap jenisnya. Anda bisa melihat dan memilih daftar tanaman hias yang baik untuk kesehatan berikut ini. Anda juga bisa membelinya melalui situs online maupun toko tanaman dan bunga yang ada di sekitar Anda.

Daftar Tanaman Hias yang Baik Untuk Kesehatan

Banyak tanaman hias yang baik untuk kesehatan dan bisa menjadi hiasan untuk ruangan dan kamar tidur. Beberapa tanaman hias berikut ini juga bisa digunakan sebagai terapi ketenangan bagi Anda yang memiliki gangguan stress atau depresi.

1. Tanaman Bunga Melati

Aroma dari bunga melati memang sangat harum dan menenangkan. Harumnya yang lembut dapat membuat pikiran tenang dan rileks. Anda juga bisa membeli tanaman hias bunga melati dengan ukuran minimalis di dalam pot.

Untuk Anda yang sering mengalami kecemasan dan stress, lebih baik taruh pot minimalis bunga melati di kamar atau meja dekat tempat tidur. Nantinya Anda akan merasa lebih tenang dan cepat tertidur dengan nyenyak.

2. Lavender

Aroma lavender sangat harum dan warnanya pun indah. Tanaman hias yang baik untuk kesehatan ini bisa mengurangi tingkat stress dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan cepat. Jadi jika Anda memiliki masalah terhadap insomnia, tanaman lavender ini sangat cocok untuk Anda.

BACA JUGA:  Bahaya Rokok Untuk Wanita yang Wajib Diketahui

3. Gardenia

Tanaman bunga Gardenia juga sangat bermanfaat untuk mengikatkan kualitas tidur orang yang mengalami insomnia atau mimpi buruk. Anda bisa tidur dengan rileks dan nyenyak dengan waktu yang teratur. Sebaiknya jauhkan tanaman hias Gardenia dari sinar matahari langsung.

4. Spider Plant

Tanaman hias yang baik untuk kesehatan selanjutnya adalah Spider Plant. Tanaman ini disebut sebagai tanaman laba-laba yang dapat menyerap racun di udara. Tanaman ini sangat cocok bagi Anda yang hidup di perkotaan dengan tingkat polusi tinggi. 

Kualitas udara yang buruk dan beracun karena polusi dan kotoran ini akan terasa lebih segar saat ada tanaman laba-laba ini. Sebaiknya Anda menaruh Spider Plant di berbagai sudut rumah dan di halaman depan rumah. Tujuannya agar polisi dan udara kotor bisa tersingkir secara merata.

5. Valerian

Tanaman hias Valerian memiliki aroma yang menenangkan dan sering dijadikan bahan utama parfum, serta cocok menjadi teman beristirahat. Anda bisa memilih warna untuk tanaman hias yang cantik dan baik untuk kesehatan ini, ada warna putih dan pink. Bahkan akar dari tanaman ini bisa dijadikan teh yang sehat. 

6. Lidah Mertua

Tanaman hias Lidah Mertua memang sangat sering dijadikan sebagai hiasan di dalam maupun luar rumah. Ternyata ada alasan dibalik pemilihan tanaman Lidah Mertua sebagai hiasan, yaitu manfaatnya bagi kesehatan. 

Manfaat pertama adalah dapat meningkatkan kualitas udara. Kemudian membersihkan udara di seluruh bagian rumah di sekitar tanaman hias Lidah Mertua. Serta menyaring racun seperti formaldehida, benzena dan trikloroetilen. 

7. Daun Ivy

Tanaman hias yang baik untuk kesehatan yang terakhir adalah Daun Ivy. Tanaman hias ini sangat bagus bagi penderita asma agar menurunkan gejala alergi.  Daun Ivy juga menghilangkan kotoran di udara serta jamur. Bahkan perawatan tanaman ini sangat mudah dan hanya perlu terkena sinar matahari.

BACA JUGA:  Tubuh Selalu Merasa Lelah? Kenali Alasan Mager Setiap Hari!