Rekomendasi Game Android Multiplayer Ringan

Rekomendasi Game Android Multiplayer Ringan 

Memainkan permainan atau game multiplayer memang memerlukan ponsel, laptop atau PC dengan spesifikasi tinggi. Namun tidak semua game multiplayer memerlukan syarat tersebut. Anda bisa memilih untuk memainkan beberapa rekomendasi game Android multiplayer ringan berikut ini.

Tentang Game Multiplayer Ringan Untuk Android

Sebelum mencoba memainkannya, lebih baik Anda mengenal dulu apa itu game multiplayer ringan untuk Android. Bagi para gamer yang sudah berpengalaman pasti tidak asing. Namun bagi Anda yang pemula, mengenal sebuah game terlebih dahulu adalah hal yang penting.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah mengenai spesifikasi ponsel Android yang harus dimiliki saat bermain game multiplayer. Ada beberapa game yang hanya bisa dimainkan pada ponsel canggih saja. Namun ada juga yang bisa dimainkan bahkan pada ponsel Android 4.0 saja.

Kemudian terdapat juga game multiplayer Android memiliki ukuran yang sangat besar. Biasanya ukuran atau besar game tersebut mencapai lebih dari 1 GB. Untuk pengguna Android RAM rendah tentu saja akan mengalami kendala saat memainkannya.

 

Jika RAM Anda kecil, bermain game multiplayer tersebut akan terasa tidak nyaman. Hal yang sering terjadi adalah game menjadi lemot dan bahkan tidak bisa dibuka atau eror. Dengan alasan itulah banyak pengguna ponsel Android lebih memilih game multiplayer ringan untuk dimainkan.

 

Hal terakhir adalah tema atau genre game yang dimainkan. Anda bisa bermain sesuai skill atau bakat yang dimiliki. Misalnya petualangan, strategi, horor, misteri, teka-teki atau RPG. Semua game tersebut juga bisa dimainkan laki-laki maupun perempuan dan dapat diunduh pada Play Store.

BACA JUGA:  Cara Cek GPU HP Android Secara lengkap Dan Mudah

Rekomendasi Game Multiplayer Ringan Untuk Android

Ponsel Android spesifikasi rendah tidak akan menjadi masalah saat Anda memainkan game multiplayer ringan berikut ini. Ukuran pada game juga tidak mencapai 100 MB.

1. Chess Live

Para pemain catur di Indonesia bisa berlatih dan bertanding secara online melalui game Chess Live. Anda bisa bermain secara dua orang secara langsung namun melalui layar ponsel. Anda juga tidak perlu membeli papan catur lagi untuk bermain, Anda hanya perlu mengunduhnya dengan cepat pada Play Store.

 

Ukuran game multiplayer ringan untuk Android ini sangat kecil, yaitu 5 MB saja. Tentu saja ukuran ini jauh lebih kecil dan ringan daripada semua sebagian besar game yang ada di Play Store. Anda bisa memainkannya tanpa takut lag atau memori penuh. Anda juga bisa bermain menggunakan Android 4.0 tanpa spesifikasi khusus.

2. Ular Tangga Raja

Permainan yang sudah lama dikenal sejak kecil ini bisa Anda mainkan melalui aplikasi. Jadi Anda tetap bisa bermain Ular Tangga Raja bersama teman-teman tanpa perlu bertemu secara langsung. Anda bisa bernostalgia menggunakan aplikasi permainan ringan multiplayer yang berukuran 16 MB saja. 

3. Blitz Brigade

Permainan dengan genre FPS bisa Anda temukan pada Blitz Brigade dengan ukuran yang sangat kecil, yaitu 50 MB. Anda bisa bermain game multiplayer ringan ini menggunakan Android 4.1 dan dapatkan banyak karakter unik di dalamnya.

4. SusuChoco

Walaupun nama game berikut terdengar lucu, game SusuChoco ini sudah dimainkan hingga 10 juta orang. Anda bisa mengunduh permainan multiplayer ini dengan ukuran game 85 MB. Banyak mode yang bisa Anda gunakan saat bermain, salah satunya adalah Deathmatch.

BACA JUGA:  Bagaimana Cara Mengatasi Baterai Laptop Panas Dengan Mudah

5. Arcane Legends

Game multiplayer ringan untuk Android yang terakhir adalah Arcane Legends dengan animasi grafis 3D yang mengesankan. Permainan ini bisa menggunakan banyak mode seperti Duel dan Deathmatch. Ukuran pada game hanya sekitar 91 MB saja.