putra siregar dan istri [instagram@putrasiregarr17]

kenalan yuk sama Putra Siregar, pemilik PS Store “HP pejabat harga merakyat”

Baru-baru ini, Putra Siregar dipolisikan Shandy Purnamasari atas dugaan penipuan dan kejahatan rahasia dagang.  Pasalnya, pengusaha ponsel pintar yang dikenal sebagai rajanya giveaway tersebut baru-baru ini dituding mengadakan ikoy-ikoyan palsu. Ikoy-ikoyan sendiri merupakan giveaway yang dicetuskan oleh Arief Muhammad dengan mengirimkan DM atau komentar unik kepada figur publik yang memang mengadakan ikoy-ikoyan tersebut.

Hingga saat ini, masih belum terbukti dengan jelas apakah ikoy-ikoyan yang diadakan oleh Putra Siregar memang settingan atau tidak. Namun kabarnya laporan dihentikan karena tidak cukup bukti.

Meskipun Putra Siregar berusaha mengelak, tidak sedikit netizen yang masih ragu terhadapnya.

Putra Siregar dan Shandy Purnamasari sama-sama pengusaha yang dekat dengan artis Indonesia. Kedekatan terjalin karena menggaet para artis Indonesia untuk mempromosikan produk mereka.

Putra Siregar merupakan pengusaha pemilik gerai penjualan ponsel. Slogan gerai Putra yang bernama PS Store ialah “HP Pejabat Harga Merakyat” lantaran harganya memang terbilang lebih murah dari toko lain.

Selain pengusaha, Putra Siregar juga aktif menjadi YouTuber dan bisa dibilang seorang selebgram dengan 5,4 juta followers.

Selain itu inilah Fakta-fakta Putra Siregar. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Di jalanan sejak kecil

Sebelum sukses seperti sekarang, Putra Siregar pernah hidup kesulitan. Semasa kecilnya, ia tidak tinggal bersama keluarganya dan bahkan belum pernah melihat wajah ibu kandungnya meski terus berupaya mencarinya.

Di luar jam sekolah, ia menghabiskan waktunya di jalanan untuk mengamen, nyemir sepatu, dan melakukan kegiatan lain demi menyambung hidup. Putra Siregar bahkan harus sering menahan lapar karena tidak punya uang dan masih harus menyisihkan biaya untuk sekolah.

  1. Merintis PS Strore

Putra Siregar merintis PS Store, usaha jual beli ponsel miliknya, benar-benar dari nol. Usaha jual beli ponsel tersebut dimulainya sejak masih kuliah di mana ia menjual ponsel bekas dengan sistem syariah yang mana keuntungannya sangat sedikit.

BACA JUGA:  Rekomendasi Sarung Untuk Hari Raya Idul Fitri 2022

Ia kemudian terus menekuni usaha tersebut hingga bertemu dengan Atta Halilintar yang mengusulkannya untuk hijrah ke Jakarta dan membuka bisnis dan sistem yang serupa. Mengikuti saran dari Atta, ia pun pindah ke Jakarta dan membuka toko pertamanya di daerah Condet. Meskipun butuh waktu lama untuk melakukan branding toko, semua usahanya tersebut tak berakhir sia-sia.

  1. Dermawan

Dari foto-foto yang dibagikannya di Instagram, Putra Siregar diketahui cukup aktif berbagi dan mengadakan berbagai kegiatan sosial. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 ini, ia bersama tim PSTORE, toko jual-beli ponsel pintar yang dirintisnya, kerap membagikan sembako kepada keluarga yang kurang mampu.

 

Ia juga melakukan penggalangan dana melalui kitabisa.com dan berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 3 miliar untuk kegiatan sosial tersebut.

  1. Dituduh menipu

Ia pernah dilaporkan telah menjual ponsel ilegal. Pihak Bea dan Cukai menyita 190 ponsel dari tiga toko yang tidak terdaftar dalam database Kementerian Perindustrian sehingga negara merugi hingga Rp 26.332.919,-.

Ia mengaku tidak tahu adanya aturan terkait hal tersebut. Ia juga tidak menyangka bahwa itu adalah barang black market.

  1. Membeli medali emas

Ia membeli medali berharga milik striker Persija yang saat itu dilelang Persija Jakarta untuk donasi Covid-19.

  1. Kasus illegal

Meskipun terbilang sukses, Putra Siregar rupanya pernah didakwah melanggar pasal kepabeanan karena terbukti menyimpan dan menjual ponsel ilegar. Pihak Bea dan Cukai berhasil menyika 190 ponsel dari tiga toko yang tidak terdaftar dalam database Kementerian Perindustrian sehingga membuat negara menderita kerugian sebesar Rp 26,332,919.

Putra Siregar sendiri mengaku tidak tahu-menahu tentang aturan semacam itu. Ia bahkan tidak menyangka kalau ponsel-ponsel yang dibelinya dari Jimmy di Batam ternyata barang black market.

BACA JUGA:  Kabar Terkini! Anggа Aldi Yunаndа jadi Bintang Vidio Klip Band Noah

Itulah fakta-fakta tentang putra siregar.