Praktis! Resep Menu Berbuka Puasa Simpel Untuk Anak Kos

Praktis! Resep Menu Berbuka Puasa Simpel Untuk Anak Kos

Menu berbuka puasa simpel untuk anak kos merupakan cara praktis agar Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Namun Anda bisa mendapatkan menu berbuka puasa yang mengenyangkan dan sehat. Jadi Anda jangan terus mengkonsumsi mie instan yang belum tentu baik bagi tubuh Anda setelah lapar berpuasa.

Ada banyak bahan dengan harga terjangkau yang bisa Anda gunakan sebagai bahan memasak menu berbuka puasa simpel. Misalnya seperti telur, sayuran, buah, atau membuat nasi goreng sendiri.

Menu dan Resep Berbuka Puasa Anak Kos

Sebagai anak kos, Anda pasti harus menghemat uang untuk membeli makanan. Jadi Anda bisa mendapatkan menu yang sehat namun mengenyangkan sementara uang Anda tetap utuh.

Anda juga tidak perlu khawatir jika tidak bisa memasak, Anda hanya perlu mengikuti resep berikut ini.

Cara memasak resep berikut ini nantinya akan sangat mudah dan praktis. Selain itu, Anda juga bisa memberikan inovasi pada menu. Selain itu bahannya yang murah dan mudah didapatkan di mana saja.

1. Telur Dadar Bayam

Bahan yang Anda perlukan untuk membuat telur dadar bayam adalah 2 butir telur atau berapapun sesuai keinginan. Kemudian 1 ikat bayam, cabai secukupnya, 2 buah daun bawang, dan 2 siung bawang merah.

Cara membuatnya simpel, Anda hanya perlu mencuci bayam sampai bersih kemudian cincang kecil atau kasar. Cincang halus bawang merah dan cabai, serta potong kecil-kecil daun bawang.

BACA JUGA:  Punya Aset 574 Miliar! Berikut Idol KPop Perempuan Terkaya 2022

Panaskan minyak dan masukan cabai dan bawang merah yang sudah Anda cincang. Kocok 2 telur bersama bayam dan daun bawang, tambahkan garam secukupnya. Masukkan kocokan telur dan tunggu sampai matang.

2. Nasi Ayam Goreng

Siapkan nasi putih secukupnya, ayam goreng suwir secukupnya, 3 siung bawang merah dan putih, 1 buah daun bawang, cabai secukupnya, kaldu bubuk dan 1 butir telur.

Haluskan bawang dan cabai bersama garam. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan pada kompor yang sudah panas.

Masukkan juga telur lalu aduk-aduk sampai setengah matang. Kemudian masukkan nasi putih bersama ayam suwir dan aduk kembali.

Anda bisa menambah kecap dan kaldu bubuk secukupnya lalu taruh potongan daun bawang di atasnya. Tunggu sampai sampai atau nasi tidak terlihat lengket.

3. Cah Kangkung

Bahan untuk membuat cah kangkung adalah 3 ikat kangkung, 1 buah tomat, cabai secukupnya, 6 siung bawang merah dan putih, dan 1 sendok teh terasi bakar.

Cuci bersih kangkung yang sudah dipotong. Haluskan bawang merah dan putih bersama garam, kemudian goreng hingga harum.

Masukkan tomat dan cabai yang sudah dipotong kecil-kecil. Oseng sebentar lalu masukkan terasi dan aduk kembali sampai benar-benar tercampur dengan baik.

Masukkan kangkung, oseng sebentar lalu tambahkan sedikit air, garam, kecap, dan gula pasir secukupnya. Aduk hingga kangkung layu, kemudian tiriskan.

4. Tumis Wortel Buncis

Siapkan sekitar 200 gram buncis yang sudah bersih dan dipotong kecil-kecil. Siapkan juga 4-5 buah wortel yang sudah dipotong tipis-tipis.

Bahan lainnya untuk membuat resep menu berbuka puasa ini adalah 2 butir telur, 3 siung bawang merah dan putih, saus tiram, lada, dan garam.

Panaskan minyak, tumis bawang merah dan putih yang sudah dipotong halus. Masukkan 2 butir telur kemudian aduk-aduk, tambahkan wortel dan aduk kembali. Selanjutnya masukkan buncis, saus tiram, lada dan garam, kemudian aduk sampai matang.

BACA JUGA:  Kabar Terkini Tante Idaman Gala Sky, Fujіаntі Utаmі

Resep dan menu berbuka puasa untuk anak kos sebenarnya ada banyak dan beragam. Syarat agar Anda bisa menghemat uang untuk membeli menu berbuka puasa adalah dengan memasaknya sendiri.