juragan 99
gilang widya & shandy purnamasari [instagram@juragan_99]

penghasilan 600 M, juragan 99 dipantau menteri keuangan

Stafsus Menteri Keuangan Sri Mulyani mulai melirik brand MS Glow dari Crazy Rich Gilang Widya Pramanana dan istrinya Shandy Purnamasari. Hal ini berawal dari judul berita media yang berjudul Crazy Rich Juragan 99 Klaim Penjualan MS Glow Capai Rp 600 Miliar per Bulan.

Niat hati pamer, kini Juragan 99 malah jadi pantauan Stafsus Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Bagaimana tidak, Gilang Widya Premana atau yang akrab disapa Juragan 99 ini mengaku mendapat omzet ratusan miliar tiap bulannya. Suami Shandy Permatasari ini mengaku mendapat omzet hingga Rp 600 miliar tiap bulan dari bisnis MS Glow. Kini pengakuan Juragan 99 pun membuatnya jadi incaran pihak pajak negara.

Hal ini berawal dari judul berita media Tempo yang berjudul Crazy Rich Juragan 99 Klaim Penjualan MS Glow Capai Rp 600 Miliar per Bulan.

Pernyataannya itu lantas menjadi ramai menyita perhatian publik.

Disorot Menteri Keuangan

Terutama bagi Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo pun turut menyoroti produk MS Glow dari Crazy Rich Gilang Widya Pramanan dan istrinya Shandy Purnamasari.

Staf khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo, mengomentari pengusaha produk kecantikan MS Glow milik Shandy Purnamasari, dan suaminya Gilang Widya atau lebih dikenal sebagai Juragan 99.

“Wow gurih nih @DitjenPajakRI. Setahun omzet Rp 7,2 triliun,” cuit Yustinus diakun twitter pribadinya @prastow, Kamis (24/3).

Jika menggunakan aturan pajak pertambahan nilai (PPN) 10 persen. Maka, Juragan 99 harus menyetorkan uang ke negara minimal Rp720 miliar per tahun.

“Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh,” tulis Yustinus.

BACA JUGA:  20 Kumpulan Kata Kata Ucapan Perpisahan Teman Kerja Lengkap

Yustinus mengaku senang banyak orang kaya Indonesia yang memamerkan kekayaan di media sosial. Hal ini tentu akan mempermudah pemerintah dalam memungut pajak.

“Semoga banyak yang pamer kayak gini nih,” cuitnya.

Berawal dari posting di media sosial

Belakangan ini, memang nama Juragan 99 hampir sudah tidak asing lagi belakangan ini. Bagaimana tidak, dia diketahui sudah memiliki banyak bisnis.

Selain itu, Gilang Widya Pramana juga beberapa kali mengunggah gaya hidup mewahnya melalui akun media sosial bersama sang istri, Shandy Purnamasari. Bisnis yang digeluti keduanya berada di sejumlah sektor, mulai dari kecantikan, olahraga, hingga transportasi yang tergabung dalam perusahaan J99 Corp.

Bisnis MS Glow

Salah satu bisnisnya yang paling dikenal adalah MS Glow. Brand ini menawarkan deretan produk kecantikan dan skincare untuk wanita maupun pria. Selain produk, Juragan 99 juga memiliki pabrik kosmetik dengan nama Kosme Manufacture.

Klarifikasi

Dengan adanya berita yang menghebohkan ini, Istri dari Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 meenyangkal, Shandy Purnamasari mengatakan jika omzet bisnis produk kecantikan MS Glow senilai Rp 600 miliar per bulan atau Rp 7,2 triliun per tahun hanyalah asumsi perhitungan, bukan angka yang sebenarnya. Sebelumnya disebutkan bahwa MS Glow berhasil menjual 2 juta produk per bulan selama pandemi Covid-19. Harga produk MS Glow sendiri berkisar Rp 50.000 hingga Rp 150.000, sementara untuk harga paket adalah Rp 300.000. Kemudian jika dipukul rata-rata penjualan Rp 300.000 dikalikan Rp 2 juta, maka penghasilan atau omzet MS Glow mencapai Rp 600 miliar per bulan.

Shandy Purnamasari kemudian menjelaskan melalui laman Instagram Story bahwa angka tersebut hanyalah asumsi perhitungan bukan jumlah sesungguhnya yang didapat. “Pernyataan tersebut jelas menjelaskan asumsi perhitungan, bukan pernyataan pendapatan fix. Jadi kurang tepat menurut saya jika kita jadikan acuan untuk menghakimi, kayaknya kita perlu memilah dan membaca hati-hati,” ujar Shandy Purnamasari dilansir dari Antara, Jumat (25/3/2022)

BACA JUGA:  kenalan yuk sama Putra Siregar, pemilik PS Store "HP pejabat harga merakyat"