Menu Sarapan Sehat Roti Tawar! Praktis Untuk Pelajar

Menu Sarapan Sehat Roti Tawar! Praktis Untuk Pelajar

Pastinya ada banyak sekali para pelajar atau siapapun yang memiliki kegiatan pagi hari dan tidak sempat melakukan sarapan. Namun sarapan sangat penting dan Anda bisa menggunakan menu sarapan sehat roti tawar agar memiliki makanan yang praktis namun tetap sehat.

Jadi untuk pelajar atau siapapun yang tidak sempat makan, Anda bisa membuat salah satu menu berikut untuk dimakan dalam perjalanan. Mengingat roti tawar sangat enak dan memiliki karbohidrat yang sangat cocok untuk kebutuhan Anda dan waktu Anda yang terbatas.

Menu Sarapan Sehat Roti Tawar Praktis

Ada banyak menu sarapan sehat roti tawar yang bisa Anda coba dan tidak akan gagal. Beberapa resep atau menu berikut ini bahkan tidak membutuhkan modal atau banyak bahan untuk membuatnya.

1. Roti Tawar Selai Kacang 

Menu ini sangat mudah dan simpel, banyak pelajar mengkonsumsi menu ini untuk sarapan setiap hari. Cara membuatnya hanya dengan ambil 2 lembar roti tawar lalu olesi dengan selai kacang sesuai selera pada salah satu roti. Kemudian tutup menggunakan lembaran roti kedua.

2. Roti Tawar Sosis Panggang

Selanjutnya adalah menu roti tawar sosis panggang yang bisa Anda buat menggunakan 3 bahan saja. Siapkan sekitar 2 lembar roti tawar lalu isi salah satunya dengan lembaran keju yang bisa meleleh, lalu tumpuk dengan 1 atau 2 sosis utuh atau potong kecil-kecil.

Kemudian tumpuk lagi menggunakan 1 lembar keju, terakhir tutup dengan lembar keju lainnya. Panggung roti tawar isi selama kurang lebih 5 menit sampai keju meleleh. Anda bebas menambahkan saus atau keju lagi sesuai selera.

BACA JUGA:  8 Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Imun

3. Setup Roti Tawar Keju

Menu sarapan sehat roti tawar yang sangat populer dan rasanya juga sangat enak, lebih seperti sebuah dessert. Bahannya juga sedikit, hanya roti tawar 5-6 lembar, susu full cream, keju parut yang mudah meleleh, dan 1 sendok makan tepung maizena.

Masak susu full cream bersama keju parut sampai keju meleleh, masukkan tepung maizena dan aduk hingga mengental dan meletup-letup. Potong kecil-kecil roti tawar dalam wadah lalu siram dengan vla susu keju yang Anda buat tadi.

4. Sandwich Goreng

Untuk menu selanjutnya, Anda bisa membuat sandwich goreng rumahan yang simpel. Cukup kocok lepas 2 telur lalu celupkan 2 roti tawar dalam telur dan taruh ke panci anti lengket. Siramkan sisa telur dan pastikan Anda menggunakan api kecil.

Tumpuk roti telur dengan potongan tomat, keju, daging slice, sosis, dan selada pada salah satu roti. Lipat roti kedua menjadi di atas roti pertama lalu bolak-balik hingga keju meleleh. Anda bisa menambahkan saus atau keju lagi sesuai selera.

5. Puding Karamel Roti Tawar

Terakhir ada menu sarapan sehat roti tawar yang sangat mudah dan bisa menjadi menu favorit bagi anak-anak. Anda bisa membuatnya dengan memasak puding sampai matang lalu masukkan dalam wadah. 

Siram dengan santan cair lalu tumpuk menggunakan roti tawar, lakukan sebelum puding dingin. Selanjutnya masukkan ke dalam kulkas, Anda bisa memakannya dengan karamel yang berasal dari gula pasir yang Anda panaskan lalu jadikan topping puding roti tawar.

Anda bisa memakan puding ini secara langsung atau pada keesokan harinya saat ingin menu sarapan sehat roti tawar simpel ini. Jadi Anda pun tidak perlu membuat sarapan namun hanya langsung potong puding dan makan.

BACA JUGA:  Cara Melacak HP yang Hilang Melalui GPS 100 Persen Berhasil