Manfaat dan Cara Membuat Masker Kopi Paling Mudah

Manfaat dan Cara Membuat Masker Kopi Paling Mudah

Memanfaatkan kopi menjadi bahan untuk masker wajah saat ini memang sedang tren. Banyak orang yang menyukai kopi sebagai masker wajah karena manfaatnya yang langsung bisa dirasakan.

Anda juga tidak perlu membeli masker instannya, namun menggunakan tutorial cara membuat masker kopi.

Manfaat Menggunakan dan Membuat Masker Kopi

Sebagai masker wajah yang harus rutin ada setiap seminggu sekali sebagai perawatan wajah ini. Membuat Anda bisa langsung menerima lebih banyak keuntungan karena tidak perlu mengeluarkan modal yang lebih besar.

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat utama menggunakan kopi sebagai masker wajah adalah dapat mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan kulit mati wajah. Jadi Anda harus mengikuti cara membuat masker kopi yang benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menyehatkan Kulit Wajah

Selain mencerahkan, buktinya menggunakan masker kopi dapat mencegah Anda mengalami resiko kanker kulit. Wajah Anda juga bisa lebih terlindungi dari sinar UV saat tidak menggunakan Sunscreen.

3. Menghilangkan Kerutan Wajah

Jika Anda sudah mulai mengalami kerutan karena umur, aktivitas atau berat badan yang membuat wajah menjadi lebih besar. Maka menggunakan masker wajah dengan kopi sangatlah tepat untuk menghilangkan kerutan tersebut.

4. Menghilangkan Mata Panda

Saat Anda mengikuti cara membuat masker kopi dengan benar maka Anda juga dapat merasakan manfaat yang lebih banyak. Seperti bisa menghilangkan mata panda atau mata bengkak secara bertahap, jadi gunakan secara rutin.

BACA JUGA:  Perawatan Kandang Kucing Ras Agar Tetap Sehat

Cara Gunakan dan Membuat Masker Kopi Untuk Wajah

Ada hal penting yang harus Anda ketahui sebelum membuat masker kopi. Anda tidak bisa atau sebaiknya jangan gunakan kopi bekas atau ampas kopi minuman. Hal ini tidak akan memberikan Anda manfaat yang lebih baik daripada saat menggunakan kopi bubuk segar yang belum dipakai.

1. Siapkan Kopi Bubuk

Anda bebas menggunakan kopi bubuk sachet atau membuat sendiri melalui biji kopi asli. Namun jika Anda menggunakan kopi bubuk, pastikan Anda menggunakan yang tidak ada campuran bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit.

2. Siapkan Campuran Masker Kopi

Cara membuat masker kopi yang paling penting adalah dengan memperhatikan campuran yang Anda gunakan. Bisa menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, air mawar, atau air mineral. Anda juga bisa mencampurkan dengan bahan lain seperti madu atau yogurt yang baik untuk kulit.

3. Campur Semua Bahan

Buat masker dengan cara mencampur bahan tadi ke dalam mangkuk. Anda bisa menggunakan perbandingan 1:1 untuk semua bahan, tapi pastikan tidak terlalu cair atau kental. Pastikan juga mangkuk yang Anda gunakan bersih atau higienis.

4. Oleskan Pada Wajah

Jika cara membuat masker kopi Anda berhasil, maka langkah selanjutnya adalah menggunakannya. Anda bebas mengoleskan masker kopi pada wajah atau sampai ke leher secara merata. Anda bisa menggunakan bantuan sendok atau langsung memakai masker menggunakan tangan.

5. Bilas Setelah 15 Menit

Saat Anda sudah merasa menggunakan masker selama kurang lebih 15 menit atau sampai kering. Maka Anda bisa langsung membilasnya, sebaiknya bilas menggunakan air hangat agar kotoran terangkat sempurna. Anda bisa membilas sambil menggosoknya secara perlahan.

Hal ini bisa menjadi tahap eksfoliasi kulit wajah dan leher agar kulit mati dan kotoran pada wajah menghilang. Jadi kopi bukan hanya bisa menjadi masker namun juga bahan untuk melakukan eksfoliasi rutin. Pastikan Anda melakukan langkah dari cara membuat masker kopi dengan benar.

BACA JUGA:  Cara Membuat Nastar Super Lumer Anti Gagal