Makanan Pembentuk Otot, Cara Membentuk Otot Dengan Mudah!

Makanan Pembentuk Otot, Cara Membentuk Otot Dengan Mudah!

Banyak olahraga yang bisa dilakukan untuk membentuk otot tubuh. Namun jika Anda masih mengkonsumsi makanan yang salah, maka olahraga Anda akan terasa sia-sia saja. Dengan alasan itulah Anda perlu berolahraga dengan tetap mengkonsumsi makanan pembentuk otot berikut.

Tujuannya agar otot yang sudah mulai terbentuk tidak akan menjadi gagal ketika makan makanan yang sembarangan. Misalnya seperti gorengan, makanan berlemak, makanan cepat saji, soda, dan makanan serta minuman lainnya. Anda perlu menyeimbangkan makanan yang dikonsumsi dan olahraga yang dijalankan.

Daftar Makanan Pembentuk Otot

Olahraga untuk membentuk otot tubuh bermula dari proses pembakaran lemak. Maka Anda tidak bisa mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak yang berlebihan. Anda juga perlu memperhatikan nutrisi yang terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi sebelum atau sesudah olahraga.

1. Telur Rebus

Anda bisa mengkonsumsi telur rebus setiap hari untuk sarapan maupun makan siang. Terdapat banyak kandungan protein serta zat gizi yang berguna membantu Anda untuk membentuk otot lebih cepat. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi telur sebagai makanan pembentuk otot tanpa minyak atau direbus.

Namun jika Anda ingin makan telur goreng, gunakan margarin dan masak pada telfon. Anda bisa makan satu sampai tiga telur setiap hari. Telur tersebut juga berguna untuk energi dan meningkatkan metabolisme tubuh saat berolahraga. 

2. Dada Ayam

Makanan yang satu ini paling mudah didapatkan dan menjadi makanan yang digemari banyak orang. Namun Anda perlu memperhatikan cara masak dari dada ayam yang Anda makan. Anda juga perlu mengurangi mengkonsumsi bagian kulitnya. Usahakan Anda mengkonsumsi dada ayam sebanyak 100 gram saja.

BACA JUGA:  Aesthetic dan Menenangkan! Inspirasi Dekorasi Teras Rumah Minimalis

3. Daging Merah

Konsumsi makanan daging merah matang rendah lemak. Dengan mengkonsumsi daging, protein yang diperlukan tubuh akan dengan cepat tercukupi. Terlebih lagi daging merah memiliki banyak nutrisi baik yang membantu otot tubuh cepat terbentuk.

4. Kedelai

Kedelai adalah makanan pembentuk otot terbaik yang bisa Anda jumpai dalam berbagai bentuk. Bisa berbentuk makanan, minuman, maupun kedelai asli yang diolah dengan cara direbus. Dalam kandungan kedelai, terdapat protein, fosfor, zat besi dan kandungan lain yang akan memenuhi seperempat kebutuhan protein harian Anda.

5. Ikan Berlemak

Lemak sehat atau omega 3 juga perlu Anda konsumsi untuk mempercepat pembentukan otot tubuh. Anda bisa mengkonsumsi ikan salmon, tenggiri, tuna, maupun ikan dengan kandungan lemak baik lainnya. Kandungan dalam ikan-ikan tersebut dapat menambah massa otot dengan waktu yang singkat.

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga baik dikonsumsi sebagai makanan pembentuk otot yang sehat. Anda bisa memilih kacang merah, kacang almond, atau kacang yang sudah matang degan kandungan protein sekitar 15 gram. Ada juga kandungan lain yang bisa diandalkan untuk otot, yaitu zat besi, magnesium dan fosfor.

7. Yogurt

Yogurt memiliki kandungan protein tinggi dan bagus untuk menambah massa otot setelah atau sebelum berolahraga. Anda bisa memilih merek yogurt apapun dan mengkonsumsinya setiap hari ketika sarapan.

8. Buah Pisang

Buah yang satu ini sering sekali dikonsumsi oleh orang-orang yang ada di dalam gym. Tentu saja, alasannya karena buah pisang memiliki banyak kandungan baik serta sumber karbohidrat yang sehat. Anda bisa membentuk otot sekaligus diet sehat menggunakan buah pisang setiap hari.

Untuk membentuk otot tentu saja tidak cukup jika hanya mengandalkan olahraga setiap hari. Anda perlu memberikan waktu untuk tubuh beristirahat, jadi usahakan olahraga 3 sampai 4 kali seminggu saja. Kemudian konsumsi makanan pembentuk otot agar hasilnya lebih cepat dan maksimal.

BACA JUGA:  Tips dan Urutan Menggunakan Skincare yang Benar