Instagram/gemgemtravels

Kinder Joy Tidak Dijual Lagi? Perkirakan Mengandung Bakteri Salmonella

Kinder Joy Tidak Dijual Lagi? Perkirakan Mengandung Bakteri Salmonella

Instagram/gemgemtravels

Sumber: instagram/gemgemtravels

 

Kinder Joy merupakan jajanan yang sangat anak-anak sukai. Bahkan tak jarang orang tua sampai takut jika mengajak anaknya ke supermarket karena harus membelikan Kinder Joy.

Hal ini disebabkan oleh harga Kinder Joy yang semakin naik setiap tahunnya. Sampai banyak sekali meme atau guyonan yang meminta agar harga Kinder Joy diturunkan.

Alasan Kinder Joy Ditarik dari Pasaran

Akhir-akhir ini ada kabar yang sangat mengejutkan bahwa Kinder Joy mulai ditarik penjualannya dari pasaran. Alasan penarikan produk ini adalah karena mendapati informasi bahwa Kinder Joy memiliki kandungan bakteri salmonella.

Saat ini sudah lebih dari 100 pcs produk Kinder Joy ditarik oleh petugas wilayah Bengkulu. Dugaan sementara dari divisi manager Fresh Hypermart ini membuat geger para penggemar Kinder Joy, terutama orang tua yang membelikan produk ini untuk anaknya.

Dugaan yang ada bukan tanpa alasan, penyebab adanya dugaan ini adalah karena terdapat produk Kinder Joy yang memiliki kandungan bakteri salmonella di daerah Eropa.

Kinder Joy sendiri merupakan produk asli Eropa yang pastinya produk yang ditarik pun memiliki resiko yang sama karena berasal dari pabrik yang sama. 

Hal inilah yang membuat petugas bergerak cepat agar tidak ada yang mengalami efek samping setelah makan Kinder Joy dengan kandungan salmonella.

BPOM sendiri saat ini juga sudah menyetop peredaran produk Kinder Joy untuk sementara untuk diteliti lebih dahulu. Hal ini juga akan mencegah terjadinya sakit pada sebagian besar anak-anak yang mengkonsumsinya.

BACA JUGA:  Yuk Kenalan! Pratama Arhan Pemain Timnas Kebanggaan Indonesia

Buktinya saat ini sudah terdapat banyak anak yang mengalami kram pada perut dan gejala diare setelah mengkonsumsi Kinder Joy. 

Walaupun sebenarnya tempat terjadinya kasus ini adalah Eropa. Negara Indonesia juga tetap terus berjaga dan waspada pada resiko yang bisa saja terjadi.

Apa Itu Bakteri Salmonella?

Bakteri salmonella merupakan bakteri yang tidak terlalu bahaya namun sangat tidak bagus untuk kesehatan. Bakteri yang menyerang bagian pencernaan ini bisa memberikan Anda banyak efek samping yang tidak baik.

Contoh efek samping atau akibat dari mengkonsumsi makanan dengan bakteri salmonella dalam kandungannya adalah menyebabkan diare berkepanjangan. Selain itu, Anda juga bisa mengalami kram pada perut.

Sebenarnya bakteri salmonella dalam Kinder Joy bisa hilang dan tidak membaik tanpa pengobatan dalam waktu satu Minggu. Jika Anda tidak bisa menahannya sampai satu Minggu, Anda bisa langsung berkonsultasi bersama dokter.

Bakteri ini juga memiliki kandungan yang menyerang bagian usus. Selain mengalami diare, Anda juga bisa mengalami masalah kesehatan pada bagian pencernaan dalam waktu sekitar seminggu.

Cara Menghindari Mengkonsumsi Kinder Joy

Instagram/foodfit_photo

Sumber: instagram/foodfit_photo

 

Jajanan mahal asal Eropa yang saat ini sedang tidak boleh Anda konsumsi bisa digantikan dengan jajanan lain yang lebih sehat. Banyak makanan yang supermarket dan minimarket jual. Harganya pun relatif dan memiliki isi lebih banyak daripada Kinder Joy.

Anda bisa mencoba mengkonsumsi makanan kaya serat seperti oatmeal, sereal, atau susu. Selain itu Anda juga bisa mengkonsumsi yogurt bersama buah atau keripik yang sehat. Semua camilan itu bisa Anda konsumsi kapan saja dengan aman.

Bahkan Anda bisa menjadi lebih hemat lagi jika ingin membuat camilan enak dan sehat sendiri. Misalnya membuat camilan coklat yang manis seperti Kinder Joy. 

BACA JUGA:  Jadwal Terjadinya Gerhana Bulan Hari Ini! Cek Lokasi dan Waktunya Sekarang

Anda bisa membuatnya dengan cara melelehkan coklat batangan atau membuat es krim susu coklat yang manis. Selain itu, Anda juga bisa menghibur anak yang sedih karena Kinder Joy ditarik dari pasaran dengan membuat buah yang dicelupkan pada coklat.