rinrada
rinrada turapan / yoshirin [instagram@yoshirinrada]

kenali Rinrada Thurapan, Tangmo Nida kalah cantik

Baru-baru ini Thailand dihebohkan dengan kasus kematian artis cantik Tangmo Nida. Meski begitu, Thailand adalah negara yang dikenal dengan Lady Boy, atau pria yang bertransformasi menjadi wanita.

Jika dibandingkan, kecantikan artis Thailand Tangmo Nida masih kalah jauh dibandingkan dengan para Lady Boy.

Bahkan, ada salah satu Lady Boy asal Thailand cantik yang kini hidup mewah setelah menaklukkan hati pengusaha kaya raya.

Namanya adalah Rinrada Thurapan. Pada tahun 2020, Rinrada Thurapan sering disebut sebagai transgender tercantik yang ada di Thailand.

Bahkan Lady Boy yang akrab disapa Yoshirin ini sempat memenangkan dua kali ajang kecantikan di Thailand pada tahun 2017 dan 2018.

Berikut fakta-fakta terkait Yoshirin yang belum banyak diketahui,

  1. Pelakor

Seorang pengusaha tajir asal China mendadak viral pada 2019 lalu. Pria yang diidentifikasi bernama Bao itu menceraikan istrinya lantaran kepincut ladyboy paling cantik di Thailand, Rinrada Thurapan atau Yoshirin.

Yoshirin cukup populer di Thailand. Ia merupakan pemenang Miss Tiffany Universe 2017 dan menyabet posisi runner up dalam kompetisi kecantikan Miss International Queen tahun 2018 lalu.

Kariernya di negeri Gajah Putih pun cukup moncer. Ia beberapa kali terlibat dalam serial televisi hingga didapuk menjadi model brand terkenal.

Dilansir dari Kankan News, kala itu Bao melakukan perjalanan bisnis ke Thailand. Di sana ia bertemu dengan Yoshirin dan mengaku langsung jatuh hati pada pandangan pertama.

Bahkan, Bao yang sewaktu itu memiliki istri, langsung menceraikannya agar bisa menikah dengan Yoshirin.

Walau dinilai nyeleneh oleh masyarakat luas, Bao tidak mempedulikannya. Bahkan kini, ia mengaku bahagia menjalani kehidupan rumah tangga bersama Yoshirin.

  1. Kontes kecantikan

Seperti dikutip Jurnal Soreang dari 1news.my.id, Yoshirin adalah langganan jawara dalam kontes kecantikan antar transgender.

BACA JUGA:  4 Fenomena Gerhana yang Terjadi Sepanjang Tahun 2022

Ia memenangkan ajang Miss Tiffany Universe tahun 2017 serta Runner Up Miss International Queen 2018.

  1. Pendidikan

Sebagai sosok transgender cantik, Yoshi tak hanya mementingkan kecantikannya, tetapi juga pendidikannya. Ia diketahui melanjutkan jenjang kariernya di Bankok University.

Dan baru-baru ini, Yoshi membuat publik heboh. Ia kabarnya dinikahi oleh konglomerat asal Tiongkok, yang mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama.

  1. Jadi ladyboy usia 14

Pada usia 14 tahum ia tertarik untuk mengubah dirinya menjadi wanita meski ditentang oleh orang tuanya.

Dia melakukan operasi transeksual secara bertahap pada usia 18 tahun dan mulai memancarkan kecantikan menyerupai wanita tulen. Awalnya keputusan ini ditentang oleh ayahnya, namun saat melihat anaknya bahagia, ayah Yoshirin pun menerima kenyataan ini. Sebelum merubah diri hingga menjadi seorang Ladyboy cantik seperti sekarang, Rinrada terlihat jauh berbeda.

  1. Aktif di dunia acting

Sebagai salah satu Lady Boy tercantik di Thailand, Yoshirin juga kerap kali menghiasi layar kaca di negara Thailand.

Bahkan penampilan Yoshirin mendapatkan sambutan yang sangat populer kalangan masyarakat Thailand.

Pasalnya, selain memiliki paras yang cantik sebagai seorang Lady Boy. Yoshirin juga dikenal sangat jago berakting dilayar kaca.

  1. Wajib militer

Fakta lainnya tentang Lady boy di Thailand adalah terkait keikutsertaan Ladyboy untuk mengikuti wajib militer.

Diberitakan Kompas.com, Sebenarnya, para “ladyboys” ini boleh tak mendaftarkan diri asalkan mereka bisa menunjukkan surat dokter yang membuktikan bahwa mereka adalah perempuan “tipe 2”, istilah lokal untuk para transgender.

Jika petugas pendaftaran memastikan surat yang mereka bawa adalah asli maka para “ladyboys” itu dinyatakan tak memenuhi syarat dan diizinkan pulang.

Tak hanya para transgender yang dianggap tak memenuhi syarat menjadi tentara, para pria gemuk juga biasanya “selamat” dari wajib militer karena diangap tak cukup bugar untuk menjadi prajurit.

BACA JUGA:  Punya Aset 574 Miliar! Berikut Idol KPop Perempuan Terkaya 2022