Kabar Baik Untuk Para Pemudik! PPKM Seluruh Indonesia Berakhir Hari Ini

Kabar Baik Untuk Para Pemudik! PPKM Seluruh Indonesia Berakhir Hari Ini

PPKM seluruh Indonesia berakhir hari ini! Tentu saja berita ini menjadi sangat menguntungkan sekaligus membahagiakan mengingat sudah banyak hal dan akibat buruk yang terjadi karena PPKM.

Saat ini seluruh wilayah Indonesia sudah melewati masa PPKM yang sulit dan panjang dengan baik.

Pandemi Covid-19 sudah mulai menurun dan memberikan sedikit efek yang berbeda pada sebagian besar masyarakat.

PPKM Seluruh Indonesia Berakhir Hari Ini

Berakhirnya masa PPKM sejak 9 Mei atau hari ini untuk wilayah Jawa-Bali maupun daerah luar Jawa-Bali disambut senang oleh masyarakat.

Apalagi masa ini adalah masa liburan hari lebaran dan banyak orang yang ingin mudik.

Dengan berakhirnya status PPKM, masyarakat seakan merasa bebas untuk melakukan aktivitas mudik yang sudah menjadi tradisi setiap tahun.

Namun sekarang Anda sudah tidak perlu sedih lagi karena tidak bisa mudik akibat PPKM.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Indonesia sekarang sudah berakhir dan tidak ada informasi lagi untuk PPKM tahap selanjutnya.

Maka dari itu, Indonesia sudah memiliki pertanda baik yaitu menurunnya jumlah orang yang terinfeksi virus Covid-19.

Jika semakin sedikit orang yang mengalami infeksi pada virus Covid-19. Maka semakin sedikit juga akibat buruk yang bisa masyarakat Indonesia alami. 

Alasan semakin sedikitnya orang yang tidak terkena virus Covid-19 sekaligus adanya kelonggaran masyarakat saat keluar rumah juga karena banyaknya orang yang melakukan vaksin.

Hal ini juga membuktikan bahwa vaksin yang diberikan kepada seluruh masyarakat secara bertahap memiliki dampak positif dan kegunaan yang jelas. 

BACA JUGA:  kelewat pemalu, inilah Rizwan putra Sule

Walaupun begitu, masih ada daftar wilayah Indonesia terutama wilayah Jawa-Bali yang masih mengalami peningkatan jumlah kasus Covid-19. Dari 84 wilayah menjadi 131 wilayah yang mengalami dampaknya. 

Namun sekarang sudah semakin turun sejak kembali naiknya kasus pada 259 wilayah menjadi 216 wilayah yang ada di Jawa-Bali. 

Walaupun sekarang kondisi Indonesia sudah mulai membaik, penerapan WFH masih tetap berlaku.

Sementara untuk pada siswa dan mahasiswa juga sudah mulai masuk secara berkala dan tidak perlu menggunakan sistem daring.

Penurunan Kasus Covid-19 Indonesia

Kasus Covid-19 yang mulai turun juga menjadi alasan PPKM seluruh Indonesia berakhir hari ini. Namun yang mengalami dampak positifnya saat ini adalah para pemudik yang sedang mengalami arus balik.

Selain macet karena adanya kelonggaran, masyarakat Indonesia juga mulai abai terhadap kesehatan mereka setelah adanya penurunan kasus Covid-19 pada wilayah mereka.

Sebaiknya Anda tetap patuh pada protokol kesehatan dan jangan menganggap PPKM yang sudah berakhir menjadi kelonggaran bagi gaya hidup tidak sehat atau meninggalkan kebiasaan protokol kesehatan yang berlaku.

Jika semakin banyak masyarakat Indonesia yang abai, maka tidak menutup kemungkinan bahwa masyarakat Indonesia bisa mengalami PPKM tahap selanjutnya lagi. Entah itu untuk wilayah Jawa-Bali atau luar wilayah Jawa-Bali.

Negara Indonesia sudah tidak ada pada urutan paling atas dengan kasus Covid-19 paling tinggi. Indonesia sudah mengalami penurunan kasus Covid-19 dan terus menggencarkan aktivitas vaksin secara bertahap.

Anda bisa ikut serta membantu menyadarkan masyarakat sekitar Anda agar tidak abai dan membantu menjaga agar berakhirnya PPKM kali ini tidak sia-sia.

Sebenarnya Indonesia sudah mengalami lebih banyak kemajuan dalam kualitas alam dan udara yang ada pada perkotaan yang padat sejak adanya pemberlakuan PPKM.

BACA JUGA:  kenalan yuk sama Putra Siregar, pemilik PS Store "HP pejabat harga merakyat"

Walaupun begitu, aktivitas yang terbatas juga tidak membuat kesehatan dan aktivitas masyarakat berjalan dengan baik.

Saat ini, para pedagang keliling dan kaki lima bisa kembali berjualan secara bebas pada seluruh wilayah Indonesia.

PPKM seluruh Indonesia berakhir hari ini juga menjadi salah satu yang bisa membantu perekonomian masyarakat kembali pulih.