Jadwal Terjadinya Gerhana Bulan Hari Ini! Cek Lokasi dan Waktunya Sekarang

Jadwal Terjadinya Gerhana Bulan Hari Ini! Cek Lokasi dan Waktunya Sekarang

Gerhana bulan sangatlah bagus untuk Anda saksikan secara langsung maupun virtual melalui media informasi internet dengan akses yang mudah. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan semua video langsung dari gerhana bulan melalui media sosial video.

Ada banyak hal yang bisa Anda ketahui melalui sebuah fenomena yang jarang terjadi ini. Anda bisa melihat gerhana bulan hari ini pada tanggal 16 Mei 2022.

Keuntungan Menyaksikan Gerhana Bulan Hari Ini

Menyaksikan gerhana yang sangat bagus akan membuat Anda memiliki pengalaman yang tidak terlupakan. Apalagi melalui fenomena langka yang satu ini Anda dapat merekamnya dan membagikannya ke semua teman.

Melalui jadwal yang bisa Anda bisa mengetahui informasi lokasi tempat, waktu, dan jadwal gerhana bulan hari ini melalui informasi valid. Gerhana bulan total juga akan terlihat pada beberapa lokasi yang berdekatan. 

Sementara itu, ada juga lokasi yang hanya bisa melihat gerhana bulan sebagian. Namun sejak tanggal 15 Mei 2022 kemarin, bulan sudah mulai menunjukkan cahayanya yang lebih terang bersinar. Apalagi tidak ada mendung, jadi Anda bisa melihat bulan yang lebih indah dengan cahaya bersinar bersama bintang-bintang di sekitarnya.

Sementara puncak gerhana bulan hari ini atau pada 16 Mei 2022 menjadi sangat spesial untuk sebagian besar orang. Pastikan Anda menonton dengan waktu dan tempat yang tepat agar bisa melihat fenomena indah ini dengan lebih jelas dan nyaman.

BACA JUGA:  biodata im kamaludin si bocah buronan internasional

Namun Anda juga perlu mengetahui bahwa gerhana bulan total ini tidak bisa Anda saksikan di Indonesia. Alasannya karena Indonesia bukan wilayah yang bisa melihat gerhana bulan pada hari ini melainkan pada bulan lain dan Anda bisa mengetahui jadwalnya nanti.

Jadi Anda hanya bisa melihat gerhana bulan hari ini melalui wilayah-wilayah Eropa dan sekitarnya saja. Sementara wilayah Indonesia akan menyaksikan pemandangan bulan yang bundar sempurna dengan cahaya yang lebih bersinar terang daripada biasanya.

Jadwal Waktu dan Lokasi Gerhana Bulan

Untuk bisa menyaksikan gerhana bulan dengan jelas, Anda perlu datang ke daftar lokasi berikut ini pada waktu yang tepat pula. Namun jika tidak bisa, Anda tetap bisa melihatnya melalui internet dan tentunya gratis.

1. Waktu Gerhana Bulan

Waktu terjadinya gerhana bulan hari ini adalah 16 Mei 2022 pada jam 04:11 UT untuk waktu wilayah Amerika atau dengan kata lain masih termasuk tanggal 15 Mei 2022. Sementara untuk wilayah Indonesia sendiri waktunya adalah 11.11 WIB yang sudah masuk tanggal hari ini.

2. Lokasi Gerhana Bulan

Sementara lokasi untuk melihat gerhana bulan hari ini adalah wilayah Benua Eropa, Amerika, Benua Afrika, Timur Tengah (Kecuali Iran), Selandia Baru dan sebagian besar wilayah Oseania. Wilayah yang jauh dari Indonesia ini memang berada di bawah atau atas jika dalam globe.

Hal Spesial Mengenai Gerhana Bulan 2022

Lalu hal spesial apa lagi yang bisa Anda dapatkan melalui fenomena yang terjadi hari ini pada wilayah-wilayah tadi? Jawabannya adalah karena ada fenomena yang bisa Anda saksikan tepat pada perayaan Hari Raya Waisak.

Hari Raya bagi umat Buddha ini sangat beruntung karena bisa bertepatan dengan gerhana bulan hari ini. Dengan artinya Anda bisa mendapatkan lebih banyak kebahagiaan dalam satu waktu. Karena itulah gerhana bulan kali ini menjadi perbincangan yang hangat walaupun wilayah Indonesia sendiri tidak bisa menyaksikannya.

BACA JUGA:  6 Juta Penonton! Daftar Film Horor Paling Laris Indonesia! KKN di Desa Penari Geser Film Pengabdi Setan

Jadi tidak heran jika Hari Raya Waisak kali ini menjadi lebih spesial bagi para penganut agama Buddha. Anda bisa menyaksikan fenomena spesial gerhana bulan pada hari yang spesial pula.