Harus Dibawa! Alat Kesehatan Wajib Saat Traveling

Harus Dibawa! Alat Kesehatan Wajib Saat Traveling

Jika Anda seorang traveler, pastinya membawa alat kesehatan wajib saat traveling adalah hal yang sangat harus atau wajib. Apalagi jika Anda memiliki suatu penyakit atau liburan bersama teman atau keluarga yang mengidap penyakit.

Alasan Harus Membawa Alat Kesehatan Saat Traveling

Untuk alat-alat yang perlu Anda bawa tidak berpengaruh pada lama atau tidaknya Anda berlibur. Hanya saja Anda harus membawa stok obat yang banyak jika mengkonsumsi obat-obatan untuk penyakit sebagai cadangan.

Terlebih lagi jika Anda bepergian ke luar negeri dan tidak mungkin bisa memesan obat dari Indonesia dengan cepat. Jadi pastikan semua alat kesehatan dan obat sudah lengkap ada dalam tas traveling Anda.

Melalui obat-obatan yang Anda persiapkan untuk Anda maupun orang lain adalah cara pertama agar Anda bisa mencegah hal-hal yang tidak boleh terjadi menjadi semakin buruk. Apalagi dengan alat kesehatan wajib saat traveling yang bisa menjadi bantuan pertama.

Seperti contoh jika Anda pergi ke luar negeri dan tiba-tiba merasa flu dan demam. Jika Anda sebelumnya sudah membawa obat-obatan cadangan untuk hal seperti ini maka masalah Anda akan segera teratasi.

Daftar Alat Kesehatan Wajib Saat Traveling

Berikut alat kesehatan wajib saat traveling yang harus Anda bawa sebagai cadangan atau untuk sekedar berjaga-jaga saja. Anda bisa mendapatkan alat-alat ini pada apotek lebih praktis membawa P3K isi lengkap.

BACA JUGA:  Rekomendasi Menu Sehat Berbuka Puasa, Mudah Dibuat!

1. Termometer

Termometer sangat berguna untuk Anda yang bepergian dengan suhu yang jauh berbeda dengan Indonesia. Alat kesehatan wajib saat traveling ini juga bisa Anda bawa dengan tas ataupun tempat-tempat kecil karena sangat praktis.

2. Oximeter

Selain dapat mengetahui kadar oksigen dalam darah. Alat ini juga bisa berguna pada saat seperti ini dengan virus Covid-19 yang belum sepenuhnya hilang. Alat ini juga sama praktisnya dengan termometer yang bisa Anda masukkan ke tempat-tempat kecil.

3. Alat Pengukur Gula Darah

Bagi Anda yang memiliki gula darah tinggi ataupun rendah bisa membawa alat kesehatan wajib saat traveling ini agar bisa tetap memantau kesehatan dan kadar gula darah Anda. Anda tetap produktif jika terus memantau kadar gula darah agar segera dapat teratasi.

4. Plester dan Betadine

Alat yang satu ini bisa menjadi alat kesehatan wajib saat traveling yang paling sering berguna. Alasannya adalah Anda tidak tahu kapan akan mendapatkan luka dari api, tergores, atau terbakar. Jika Anda mengalami hal-hal semacam itu, maka Anda juga akan dengan mudah mengobati dan mengatasinya dengan cepat.

5. Perban dan Tisu

Walaupun tisu bukan sepenuhnya alat kesehatan, namun Anda bisa membuat tisu untuk menjadi alat untuk mengusap luka atau kotoran pada luka. Jadi ketika Anda berada pada tempat seperti alam, Anda tidak akan kebingungan mencari sesuatu yang bersih untuk mengusap darah dan luka.

Sementara perban bisa Anda gunakan jika luka yang Anda miliki besar dan darah terus mengalir. Jangan lupa untuk membawa perban walau sedikit sebagai cadangan ketika bepergian atau traveling ke wisata alam dalam waktu lama.

6. Inhaler

Jika Anda atau teman dan keluarga mengidap penyakit dengan gangguan pernapasan. Anda harus membawa alat kesehatan wajib saat traveling ini. Inhaler tidak boleh sampai lupa Anda bawa karena bisa membantu penderita asma atau gangguan pernapasan lainnya menjadi lebih baik.

BACA JUGA:  Sudah Terbukti! Cara Mengatasi dan Sembuh Dari Insomnia

7. Alat Tensi

Saat ini ada alat tensi yang memiliki desain atau bentuk yang kecil dan praktis. Sehingga Anda bisa langsung bisa memasukkan alat kesehatan wajib saat traveling ini pada tas atau tempat lain. Alat ini juga bisa membantu Anda untuk cek tensi, apalagi jika Anda mengalami darah rendah atau darah tinggi.