Dijamin Cuan! Peluang Usaha Modal Kecil 2022

Dijamin Cuan! Peluang Usaha Modal Kecil 2022

Peluang usaha modal kecil saat ini memang menjadi lebih banyak ditemui. Tapi Anda juga harus tahu bagaimana cara untuk melakukan bisnis tersebut dan menyiapkan modal yang cukup juga agar tidak mengalami kerugian pada bisnis pertama Anda.

Ada banyak peluang yang bisa Anda gunakan sekaligus manfaatkan sebagai sumber uang atau penghasilan. Anda juga sebenarnya bisa melakukan bisnis dengan memanfaatkan peluang pasar yang sedang besar atau banyak peminat. Namun sebaiknya Anda juga membuat bisnis sendiri.

Daftar Peluang Usaha Modal Kecil

Peluang usaha modal kecil juga bisa Anda lakukan melalui rumah atau langsung membuat toko Anda sendiri. Bisa juga menggunakan alternatif dengan menggunakan sebuah tempat jualan kecil seperti kontainer mini. Namun tentu saja harus mengeluarkan modal yang lebih lagi.

1. Jasa Freelance Online

Memulai sebuah usaha bukan hanya dengan menggunakan berjualan tapi juga dengan menawarkan sebuah jasa seperti menjadi freelancer. Anda bisa menjadi freelance writer, desainer, fotografer, model dan sebagainya. 

Ada banyak pekerjaan freelance yang memberikan gaji lebih banyak daripada pekerjaan tetap. Terutama pada jasa penulis artikel dan konten desainer atau yang berhubungan dengan online. Anda sebenarnya juga hanya perlu modal barang saja untuk pekerjaan ini.

2. Kursus Online dan Les Privat

Peluang usaha modal kecil selanjutnya adalah jasa kursus online atau membuka les privat dan les kelompok untuk pelajar dan bidang khusus. Sebagai lulusan SMA atau Sarjana Anda bebas membuka jasa seperti ini di rumah atau datang ke tempat yang menggunakan jasa Anda.

BACA JUGA:  Ide usaha dengan modal kecil

3. Jajanan atau Dessert Rumahan

Berjualan dessert box mini atau salad buah dan salad sayur saat ini menjadi kesukaan banyak orang. Terutama jika tampilan dan bahan yang Anda gunakan menarik dan memiliki rasa yang enak. Anda juga bisa membuat jajanan seperti kripik kaca atau singkong dan sebagainya.

Modal untuk untuk peluang usaha modal kecil satu ini hanya sekitar 200 ribu saja. Bisa juga lebih atau kurang karena bergantung pada seberapa banyak menu dan pesanan yang Anda dapatkan. Anda bisa menerapkan sistem Pre Order untuk bisnis kecil-kecilan ini.

4. Usaha Angkringan

Bisnis angkringan saat ini semakin menjamur, apalagi dengan modal yang hanya sekitar 3 juta saja untuk bahan-bahan makanan yang Anda jual dalam angkringan nantinya. Ada banyak menu yang bisa Anda sertakan seperti sundukan usus, jamur, dan ampela ati yang bisa dibakar ataupun tidak. 

Kemudian Anda bisa menyediakan berbagai jenis minuman, namun Anda wajib menyertakan kopi dan susu segar yang selalu ada dalam setiap angkringan. Anda bisa menyediakan kursi dan bercengkrama dengan pembeli agar menciptakan suasana menyenangkan khas angkringan.

5. Bisnis Preloved

Preloved barang seperti baju, celana, tas, aksesoris maupun barang elektronik juga menjadi sebuah peluang usaha modal kecil paling sukses saat ini. Alasannya saat ini banyak orang suka menggunakan dan memanfaatkan barang-barang yang masih bisa digunakan namun bekas. 

Harga yang lebih murah pun menjadi alasan banyak orang mengincar barang-barang preloved dengan kualitas yang masih bagus dengan harga yang miring. Modal untuk memulai usaha ini biasanya 2 juta rupiah tergantung dari mana Anda mendapatkan barang preloved.

Jika barang preloved yang ingin Anda jadikan sebagai peluang usaha modal kecil adalah milik Anda pribadi. Maka Anda tidak perlu mengeluarkan modal apapun lagi. Hanya perlu memasarkannya dan menawarkan barang preloved kepada orang lain.

BACA JUGA:  Tips mengelola keuangan untuk masa depan