Cara Menghilangkan Bruntusan Pada Dahi Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bruntusan Pada Dahi Dengan Cepat

Memiliki masalah kulit wajah bruntusan sangat mengganggu penampilan, terutama perempuan. Apalagi jika area bruntusan yang Anda miliki tidak bisa ditutupi. Ada banyak cara menghilangkan bruntusan pada dahi dengan cepat yang bisa Anda coba.

Daftar Cara Menghilangkan Bruntusan

Menghilangkan bruntusan dalam waktu yang singkat bukanlah hal yang mustahil. Untuk mendukung penampilan Anda saat berpergian atau bertemu dengan orang lain. Berikut cara menghilangkan bruntusan yang mudah Anda coba.

1. Masker Lidah Buaya

Sejak dulu lidah buaya sangat bermanfaat bagi kulit maupun kesehatan manusia dari dalam. Jika untuk masalah kulit, lidah buaya bahkan bisa mengobati segala permasalahan kulit dalam waktu singkat.

Anda bisa mencoba membuat masker wajah menggunakan daging lidah buaya. Diamkan sampai kering kemudian bilas menggunakan air hangat. Anda juga bisa mengaplikasikan masker lidah buaya pada area yang mengalami bruntusan saja.

2. Mengoleskan Tomat

Cara berikutnya adalah dengan mengoleskan daging atau air tomat pada wajah secara merata. Tunggu sampai air tomat kering kemudian bilas. Anda bisa menambahkan gula pada bagian potongan daging tomat untuk dioleskan pada wajah. Hal ini juga bisa menjadi scrub alami wajah.

3. Mengoleskan Es Batu

Siapa sangka es batu bisa menghilangkan bruntusan dengan cepat. Selain mudah didapatkan, es batu juga baik untuk melembabkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati. Anda bisa mengoleskan es batu pada bagian wajah yang bruntusan selama 10 menit.

BACA JUGA:  Bisnis Mudah Untuk Anak Muda, Peluang Usaha Seblak

4. Masker Lemon

Menggunakan lemon sebagai masker juga sangat baik bagi kulit wajah yang bermasalah. Anda bisa menggunakan dua cara, yaitu mengoleskannya atau membuat masker dari air lemon. 

Untuk cara pertama, Anda hanya perlu memotong lemon menjadi dua kemudian mengoleskannya pada wajah. Lebih baik Anda menggunakan lemon segar dengan air yang masih banyak.

Cara kedua adalah memeras lemon sampai mendapatkan sarinya. Campur menggunakan madu agar tidak terasa perih saat bersentuhan dengan kulit wajah. Aduk sampai tercampur kemudian gunakan sebagai masker.

5. Madu 

Seperti kebanyakan manfaat yang madu berikan kepada tubuh. Madu juga bisa membantu menyembuhkan masalah pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan madu murni atau madu botolan yang banyak dijual. Gunakan madu sebagai masker atau oleskan pada bagian wajah yang bruntusan.

Cara lain menggunakan madu sebagai obat bruntusan adalah dengan mencampurnya pada bahan-bahan lain. Misalnya lidah buaya, lemon, tomat, dan bahan yang baik bagi kulit wajah yang lain.

6. Air Mawar Viva

Cara mudah menghilangkan bruntusan menggunakan alat kosmetik adalah air mawar dari Viva. Produk Viva yang satu ini sangat laris di pasaran karena terbukti membuat wajah menjadi lebih bersih dan glowing.

Selain harganya yang sangat terjangkau, air mawar Viva dapat membantu menghilangkan bruntusan dengan cepat. Caranya adalah dengan menggunakannya secara rutin setiap pagi dan malam.

Anda bisa menggunakan air mawar saja yang Anda berikan pada sebuah kapas. Bisa dengan menggunakan dua step yaitu setelah menggunakan susu pembersih Viva. Lalu cara terakhir adalah menaruhnya dalam botol semprot untuk disemprotkan pada wajah setiap hari.

Bruntusan merupakan masalah pada kulit wajah yang sering dialami oleh remaja. Banyak orang yang selalu mengeluh karena sulit menghilangkan bruntusan yang biasanya ada pada dahi, dagu, atau sekitar pelipis mata.

BACA JUGA:  Peluang Usaha Bensin Eceran: Modal, Keuntungan dan Tipsnya

Cara menghilangkan bruntusan pada dahi di atas bisa menjadi solusi mudah sekaligus murah bagi Anda yang ingin merawat wajah dalam waktu yang cepat.