Cara Memutihkan Badan Dengan Mudah, Wajib Tahu!

Cara Memutihkan Badan Dengan Mudah, Wajib Tahu!

Saat ini banyak sekali masyarakat Indonesia yang berlomba-lomba untuk memiliki kulit putih dan bersih bersinar. Anda juga bisa melakukan rangkaian perawatan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut cara memutihkan badan dengan mudah dan cepat.

Cara Memutihkan Badan

Biasanya orang-orang akan lebih memperhatikan keadaan wajah dan melupakan perawatan terhadap tubuh. Hal itulah yang membuat sebagian besar orang memiliki tubuh yang cenderung tidak bersih bahkan memiliki warna kulit belang. Mulai sekarang Anda bisa mencoba melakukan perawatan untuk memutihkan badan secara merata.

1. Minum Air Putih Setiap Hari

Cara paling mudah merawat tubuh agar putih dan terawat adalah minum air putih setiap hari. Jika bisa, Anda perlu mengkonsumsi air putih atau air mineral setidaknya 8 gelas setiap hari. Dengan banyak mengkonsumsi mineral, kulit tubuh akan lebih terhidrasi. 

Selain menjadi putih dan bersih, kulit tubuh akan menjadi lebih kenyal. Hal ini juga bisa menjadi solusi untuk Anda yang memiliki masalah kulit kering. Bahkan kerutan dan garis-garis halus pada kulit juga akan memudar dengan hanya mengkonsumsi air putih. Kulit Anda pun akan lebih kencang dan penampilan Anda akan terlihat jauh lebih muda.

2. Hindari Sinar Matahari Langsung

Menghindari sinar matahari langsung setiap hari juga bisa membantu kulit tubuh terutama yang tidak tertutup pakaian akan lebih lembab. Anda juga bisa menghindari sinar matahari langsung dengan menggunakan perawatan kulit. Misalnya seperti sunblock atau sunscreen serta pelembab kulit lainnya. 

BACA JUGA:  Rekomendasi Kosmetik Untuk Remaja dan Tips Memilihnya

Walau bagaimanapun Anda tidak boleh terus-terusan menghindari sinar matahari. Alasannya karena sinar matahari juga merupakan sumber vitamin D yang baik bagi kulit. Maka Anda juga perlu sesekali atau setiap pagi terkena sinar matahari agar kulit menjadi sehat. Hanya saja jangan terlalu lama atau berlebihan agar kulit tidak kering.

3. Melakukan Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi merupakan cara memutihkan kulit tubuh yang paling cepat memberikan hasil baik. Anda bisa melakukan eksfoliasi menggunakan lulur secara teratur selama 2-3 kali seminggu. Cara ini juga bisa mengurangi bahkan menghilangkan kulit belang pada tubuh.

Kotoran yang ada di kulit dan sisa kulit mati yang mempengaruhi warna kulit pun akan terangkat secara berkala. Jadi kulit Anda akan menjadi bersih dan lebih cerah. Jika Anda menggunakan lulur atau melakukan eksfoliasi setiap hari, kulit lapisan bawah akan terkelupas dan menjadi tipis.

4. Menggunakan Pelembab

Pelembab yang rutin digunakan pada tubuh akan melindungi kulit dari sinar matahari dan kotoran yang menempel. Jika Anda sudah mandi atau membersihkan tubuh, maka kotoran yang menempel pada kulit atau tepatnya pada pelembab akan terangkat. Pelembab juga berfungsi sebagai lapisan yang melindungi kulit.

5. Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Merawat kulit tubuh tidak hanya dari luar atau perawatan saja. Namun Anda juga perlu memperhatikan apa yang Anda makan akan mempengaruhi kesehatan kulit. Sebaiknya hindari makanan yang mengandung racun atau tidak sehat seperti junk food

Anda juga perlu menghindari rokok, alkohol, maupun terlalu banyak minum soda. Cara memutihkan badan dengan sehat adalah melalui makanan dan minuman dengan kandungan nutrisi tinggi. Misalnya seperti susu, air mineral, buah-buahan, sayur-sayuran, oatmeal, yogurt, jus, dan makanan lain. 

BACA JUGA:  Praktis! Resep Menu Berbuka Puasa Simpel Untuk Anak Kos

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kosmetik dan pakaian yang Anda gunakan setiap hari aman. Jika pakaian kotor, hal itu juga akan mempengaruhi kondisi kulit Anda. Sementara jika kosmetik yang Anda gunakan berbahaya atau tidak cocok, kulit juga akan mengalami masalah.