Cara Membuat Nastar Super Lumer Anti Gagal

Cara Membuat Nastar Super Lumer Anti Gagal

Nastar merupakan makanan atau jajanan wajib yang selalu ada di meja saat hari Raya Idul Fitri. Menu wajib ini seakan menjadi tradisi dan setiap tahun pun harganya semakin naik.

Jika Anda ingin sedikit menghemat uang saat menjelang Hari Raya. Anda bisa saja membuat Nastar super lumer anti gagal menggunakan resep berikut ini. Semua bahannya mudah dicari dan murah, sementara resepnya mudah Anda tiru.

Resep Membuat Nastar Super Lumer

Hal utama yang perlu Anda siapkan sebelum membuat nastar super lumer adalah isian. Berbeda dengan nastar biasa, nastar lumer perlu diisi dengan isian yang lumer dan sedap.

1. Siapkan Bahan-bahan

  • 100 gram margarin
  • 150 gram butter
  • 300 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 20 gram susu bubuk
  • 90 gram gula halus
  • 3 butir telur
  • Selai nanas atau selain lain bebas (secukupnya)
  • Keju parut secukupnya

2. Langkah membuat Nastar Super Lumer

Cara membuat nastar super lumer anti gagal diawali dengan mixer sebagian bahan, seperti margarin, gula, susu, dan butter.

Kemudian masukkan kuning telur, mixer sebentar lalu diamkan. Masukkan keju parut ke dalam adonan dan aduk menggunakan spatula sampai rata.

Kemudian masukkan kuning telur yang kedua lalu mixer lagi. Masukkan tepung terigu dan maizena yang sudah disaring, aduk sampai rata ke dalam adonan.

Uleni adonan hingga kalis, bentuk bulat adonan seperti nastar dengan besar yang sedang. Pipihkan adonan lalu masukkan isian selai atau isian lain.

BACA JUGA:  Yuk Kenalan! Pratama Arhan Pemain Timnas Kebanggaan Indonesia

Bentuk bulat lagi kemudian tata dalam loyang dengan jarak yang agak dekat agar muat banyak.

Olesi adonan tdi menggunakan kuning telur yang ketiga, lalu taburi dengan parutan keju secukupnya pada bagian atas nastar.

Oven atau panggang minimal 25 menit atau sampai nastar berubah menjadi kuning keemasan dan memiliki tekstur kering.

3. Masukkan Nastar ke Dalam Toples

Setelah matang, angin-anginkan dulu nastar pada suhu ruang agar tidak lembab. Anda bisa menambahkan toping lain lagi di atasnya jika toping masih belum terasa karena keju menjadi kering setelah dipanggang.

Anda juga bisa mencobanya terlebih dahulu atau memotongnya untuk melihat isi nastar lumer atau tidak. Jika Anda memanggang pada suhu dan waktu yang tepat, isian selai akan menjadi lumer di dalam nastar.

Setelah menjadi dingin, masukkan dan tata nastar super lumer tersebut ke dalam toples agar aman dari kotoran dan debu. Biasanya nastar buatan sendiri bisa awet sampai beberapa bulan.

4. Keuntungan Memasak Nastar Sendiri

Jadi Anda bisa membuat nastar jauh-jauh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Anda juga bisa membuat bentuk lain untuk kreasi nastar yang menarik. Misalnya bentuk love, segiempat, segitiga, atau bentuk lain.

Jika Anda ingin yang lebih menarik lagi, Anda bisa menggambar di atas nastar menjadi beruang atau karakter lain.

Caranya adalah sebelum dipanggang, Anda bisa menggambar nastar berbentuk bulat menggunakan selain coklat atau coklat cair. Bisa juga menggunakan whipping cream warna warni.

Dengan kreasi nastar yang menarik, akan semakin banyak orang yang ingin memakan dan mencicipinya, bahkan memesan atau membeli dari Anda.

Tujuannya juga agar membangun hubungan yang baik saat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berbagai resep nastar ini.

BACA JUGA:  Boneka Arwah Ivan Gunawan yang Menjadi Sorotan Publik

Apa lagi jika banyak yang minat dan menyukai rasa serta kreasi nastar yang Anda buat. Nantinya Anda bisa mendapatkan pesanan dan membangun bisnis nastar super lumer Anda sendiri lalu mendapatkan keuntungan yang besar.