Cara Melacak HP yang Hilang Melalui GPS 100 Persen Berhasil

Tipis.web.id – Apakah Anda mengalami kehilangan Smartphone? Entah itu lupa diletakkan dimana, jatuh disuatu tempat, tertinggal disuatu tempat, atau bahkan dicuri oleh seseorang. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Melacak HP yang Hilang Melalui GPS berikut ini.

Kehilangan hp pasti membuat kamu panik setengah mati. Apalagi ketika Di dalam hp tersebut ada data penting. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Cara Mudah Melacak HP yang Hilang Melalui GPS 100 persen Berhasil, simak ulasannya sampai selesai ya.

Untuk melacak atau mengetahui posisi dan lokasi Sebuah hp atau smartphone android yang hilang atau dicuri. Ada beberapa Cara Melacak HP yang Hilang salah satunya adalah menggunakan layanan milik Google seperti google maps atau via gps. selain itu Layanan Google ini juga terbilang akurat ketibang Menggunakan Aplikasi pihak ketiga.

Tetapi untuk melakukan itu semua adalah beberapa pertanyaan yang harus dilakukan. Salah satunya adalah Ponsel yang hilang harus benar-benar tersambung dengan akun email atau gmail Anda.

Selain itu anda harus Ingat akun email atau gmail yang ada di Ponsel yang hilang, untuk mempermudah Melacak HP yang Hilang. tapi jika hp anda yang hilang tidak tersambung dengan akun email atau gmail. kemungkinan besar tidak akan bisa melacak posisi keberadaan android yang hilang, selain itu hp android anda yang hilang tadi, harus dalam keadaan Hidup, dan belom Di Reset data.

BACA JUGA:  TV Tiba-tiba Mati? Cara Mengubah TV Analog ke TV Digital

Namun sebaliknya jika hp android anda dalam keaadaan mati atau dalam kondisi sudah Reset data kemungkinan besar hp android anda tidak akan terlacak. Nah, berikut Cara Mudah Melacak HP yang Hilang Melalui GPS 100 persen Berhasil

Cara Melacak HP yang Hilang

Pertama : Silahkan klik download aplikasi Google Temukan Perangkat Saya atau anda juga bisa lewat layanan google

kemudian nantinya anda akan diarahkan ke Layanan google atau situs pengelola perangkat kemudian anda akan diminta untuk login akun email/gmail anda. anda harus masuk dengan akun google tadi. Setelah masuk/login, otomatis google akan memberitahu lokasi handphone anda.

Kedua: Jika HP Android anda sedang aktif maka HP anda yang hilang akan terdeteksi. tetapi jika hp anda dalam keadaan mati, kemungkinan besar sulit terdeteksinya.

Seperti contoh gambar dibawah ini

Gambar Ini menunjukkan Letak posisi lokasi hp android anda yang hilang lewat gps.

Ketiga : Selanjutnya anda bisa datang langsung ke lokasi. Selain itu ada beberapa pilihan lainnya yang bisa anda gunakan. seperti “Putar Suara, Amankan perangkat, dan Hapus perangkat”

  • Putar Suara : Untuk mendengarkan Hp android anda yang hilang dengan volume maksimal.
  • Amankan perangkat : Digunakan untuk mengunci Hp android anda yang hilang, agar orang lain tidak bisa menggunakan ponsel anda yang hilang.
  • Hapus perangkatNah, jika di Hp android anda yang hilang terdapat beberapa Data yang penting. inilah salah satu pilihan terbaik bagi anda.  Anda bisa menggunakan pilihan ini untuk menghapus semua data yang ada di hp adnda seperti File manager, foto, video, akun media sosial, dan yang lainnya.

Nah, Demikah cara mudah melacak HP yang hilang melalui GPS 100 persen berhasil. Apakah anda sudah bisa melacak hp android? Sekian dulu postingan kali ini, Jika Anda kurang paham atau belum mengerti silahkan tinggalkan komentar anda di bawah. Semoga bermanfaat dan selalu berhati-hatilah dalam menyimpan smartphon anda.

BACA JUGA:  Tips dan Urutan Menggunakan Skincare yang Benar