Instagram/jennierubyjane

Cara Diet Sehat Artis Korea Selatan

Cara Diet Sehat Artis Korea Selatan

Melakukan diet sehat ala artis Korea bisa diterapkan oleh semua orang. Terutama bagi Anda yang sudah melakukan diet ketat namun tetap mendapatkan hasil yang tidak sesuai. Ataupun diet yang dilakukan sebelumnya menyebabkan muncul penyakit baru dalam tubuh.

Banyaknya artis Korea, terutama Korea Selatan memiliki tampilan yang dijadikan sebagai kiblatnya kecantikan dan ketampanan oleh sebagian besar orang. Anda juga bisa melihat sendiri bahwa masyarakat Korea Selatan sangat menjaga bentuk tubuhnya. 

Anda juga bisa mengikuti gaya diet artis Korea Selatan agar memiliki bentuk badan yang serupa dengan mudah. Jadi Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti kesehatan tetap terjaga dan tubuh bisa menjadi ideal dalam waktu yang relatif singkat.

Cara Diet Artis Korea Selatan

Jika Anda ingin memiliki tubuh ideal seperti kebanyakan artis Korea Selatan. Lakukan beberapa cara berikut ini dengan rutin dan tepat, agar Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melihat hasilnya.

1. Diet Time Limit dari Bae Suzy

Instagram/skuukzky

Sumber: instagram/skuukzky

 

Artis atau pemain K-drama Bae Suzy ini memang sudah sangat populer sejak beberapa tahun yang lalu. Mantan pacar Lee Min Ho ini memiliki cara diet yang cukup populer di Korea Selatan. Terlihat dari badannya yang ideal, cara diet ini pasti juga akan berhasil bagi Anda.

Bae Suzy akan membatasi waktu makannya dan membatasi jenis-jenis makanan yang bisa dikonsumsi olehnya setiap hari. Jika batasan waktu sudah terlewati, Anda tidak bisa makan lagi dan jenis makanan yang boleh dikonsumsi pun terbatas.

BACA JUGA:  Tanaman Hias yang Baik Untuk Kesehatan, Bisa Menyerap Racun di Udara!

Anda bisa meniru cara diet Bae Suzy dengan mengkonsumsi daging ayam tanpa kulit, salad buah dan sayur, beras merah, dan umbi-umbian. Bae Suzy akan membatasi waktunya untuk tidak makan lagi jika sudah melewati jam 6 sore. Alasannya, pada jam tersebut tubuh akan beristirahat dan tidak mencerna makanan.

2. Diet Buah Apel dan Yoghurt dari Kang So-Ra

Instagram/reveramess_

Sumber: instagram/reveramess_

 

Artis yang memiliki paras cantik serta tubuh ideal ini juga melakukan diet sehat dengan caranya sendiri. Bahkan diet ini dilakukan banyak orang karena melihat perubahan Kang So Ra yang dulunya berbobot 72 kg bisa menjadi 48 kg saja. 

Caranya mudah, Anda hanya perlu mengkonsumsi satu buah apel dan segelas yogurt untuk sarapan. Kemudian Kang So Ra hanya memakan semangkuk bubur labu serta beberapa makanan Korea Selatan dengan nasi merah dan sayur untuk makan siang. Sementara untuk makan malam, Kang So Ra akan mengkonsumsi satu ubi dan sepotong roti. 

3. Diet Batasan Kalori dari Jennie Blackpink

Instagram/jennierubyjane

Sumber: instagram/jennierubyjane

 

Jennie Blackpink memang terkenal dengan tubuhnya yang ideal dan ukuran lingkar pinggang yang kecil. Hal ini didapatkan Jennie dengan diet batasan kalori yang dia terapkan. Jennie hanya akan makan 500-1000 kalori perhari. 

Jennie juga makan tanpa terburu-buru serta rutin 3 kali sehari. Menjaga asupan gula dan garam pada makanan juga dilakukan oleh Jennie Blackpink. Termasuk dengan makan makanan sehat dengan minum air 2 liter per hari.

4. Diet Kalori dari IU (Lee Ji-eun)

Instagram/dlwlrma

Sumber: instagram/dlwlrma

 

Aktris sekaligus penyanyi solo Lee Ji Eun atau IU ini memiliki tubuh mungil yang ideal. IU akan memperhatikan jumlah kalori dari makanan dan minuman yang dikonsumsi tidak lebih dari 700 kalori dalam sehari.

BACA JUGA:  Sangat Mudah! Cara Mencegah Penyakit Maag Kambuh Saat Puasa

Biasanya IU hanya akan mengkonsumsi satu buah apel untuk sarapan, satu umbi-umbian untuk makan siang. Kemudian untuk makan malam, IU hanya mengkonsumsi protein shake saja. Metode diet artis Korea Selatan yang satu ini bisa menurunkan 8-10 kg dalam seminggu.