Cara Ampuh Mengusir Nyamuk di Rumah

Cara Ampuh Mengusir Nyamuk di Rumah

Saat rumah penuh dengan nyamuk yang mengganggu pastinya Anda merasa sangat tidak nyaman dan tidak bisa tidur nyenyak. Karena itulah Anda memerlukan cara ampuh mengusir nyamuk dalam waktu singkat pada setiap ruangan dalam dan luar rumah.

Manfaat Mengusir Nyamuk Dari Rumah

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan jika sudah bisa mengusir nyamuk dari rumah atau kamar tidur. Salah satunya adalah menghindarkan Anda dari banyaknya penyakit yang berasal dari gigitan nyamuk.

Anda bisa mengusir nyamuk dari rumah melalui cara yang mudah, tradisional, bahkan modern sekalipun. Cara ampuh mengusir nyamuk dari rumah juga bisa sangat simpel jika Anda tidak memiliki banyak masalah dari dalam maupun luar rumah.

Bahkan Anda juga bisa menggunakan berbagai macam bahan kimia yang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan Anda jika sering terpapar. Bisa juga dengan melakukan pengusiran nyamuk menggunakan alat elektronik.

Daftar Cara Ampuh Mengusir Nyamuk

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal melalui cara ampuh mengusir nyamuk pun Anda perlu melakukannya sesuai dengan cara yang ada dalam daftar ini. Anda bisa melakukannya secara rutin setiap hari atau bahkan melakukan hanya satu kali saja untuk langsung mendapatkan hasil maksimal.

1. Mengeringkan Genangan Air

Mengeringkan genangan air juga merupakan cara yang paling tepat untuk menjadi langkah pertama mengusir nyamuk. Hal ini karena jika Anda menggunakan berbagai macam produk pengusir nyamuk pun akan sia-sia jika tempat berkembangnya saja tidak Anda bereskan dahulu.

BACA JUGA:  Cara Membuat Bulu Kucing Tidak Rontok

2. Bersihkan Tumpukan Baju

Baju kotor maupun bersih yang menumpuk apalagi di tempat gelap bisa menjadi sarang bagi nyamuk. Anda bisa mencoba melihatnya sendiri, pasti akan ada nyamuk yang bergerombol dan menempel pada setiap tumbukan baju kotor maupun bersih. 

Cara ampuh mengusir nyamuk yang paling simpel adalah dengan membereskan semua tumpukan baju. Simpan baju pada tempat tertutup seperti lemari agar tidak menjadi tempat bersarangnya gerombolan nyamuk.

3. Gunakan Alat Elektronik Pengusir Nyamuk

Biasanya alat modern semacam ini selalu digunakan pada tempat yang ada dalam pemukiman kota. Anda bisa menggunakan alat pengusir nyamuk elektronik yang akan mengeluarkan cahaya UV. Cahaya yang terang juga ampuh mengusir nyamuk dengan cepat.

Namun yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih untuk menggunakan cara ampuh mengusir nyamuk dengan alat elektronik semacam ini. Lihat dahulu harga yang tertera apakah sudah sesuai dengan dompet Anda.

4. Gunakan Lampu atau Cat Tembok Terang

Nyamuk sangat menyukai tempat gelap, tidak heran jika Anda tidur dengan lampu mati nyamuk akan langsung berkerumun dan menggigit Anda. Bahkan Anda bisa langsung mencobanya dan ketika nyamuk mulai menggerombol, sorot dengan lampu senter. Maka nyamuk akan seketika bubar dan pergi.

Hal ini juga sangat berpengaruh, karena Anda bisa menggunakan warna cat tembok yang cerah atau memilih menggunakan lampu ruangan yang terang. Tujuannya agar nyamuk tidak tertarik dengan tempat Anda dan memilih pergi.

5. Nyalakan Kipas Angin

Anda pasti akan terkejut jika mengetahui fakta bahwa nyamuk akan pergi jika Anda menyalakan kipas angin. Hal ini sangat ampuh mengusir nyamuk sama seperti jika Anda menyorotinya dengan lampu senter.

BACA JUGA:  Sering Terjadi! Penyebab Baterai Laptop Menjadi Panas

Namun perlu Anda ketahui bahwa AC berbeda dengan kipas angin. Jadi cara ampuh mengusir nyamuk dengan cepat adalah tetap kipas angin bukan AC. Justru menggunakan AC akan membuat tempat menjadi lembab dan lebih disukai oleh nyamuk.