Berikut Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami yang Mudah Untuk Remaja

Berikut Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami yang Mudah Untuk Remaja

Cara merawat kulit wajah secara alami yang mudah dipraktekkan oleh remaja menjadi perawatan kulit yang mudah sejak dini. Kulit remaja yang masih bagus bisa mulai Anda rawat agar tidak mengalami jerawatan, kusam dan berbagai masalah kulit lainnya.

Namun ada banyak juga yang mengalami masalah kulit seperti jerawatan sejak masuk ke SMP. Anda juga bisa mulai merawatnya sejak sekarang menggunakan cara-cara yang mudah dan alami yang tentunya aman.

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Untuk Remaja

Merawat wajah secara alami untuk remaja ini bisa mencegah masalah kulit wajah yang bisa saja Anda alami. Hal ini tidak asing karena remaja masih mengalami masa pubertas yang sering membuat masalah kulit wajah menjadi hal yang normal.

Bagi Anda yang kurang pede dengan penampilan seperti pori-pori wajah yang besar, kulit kusam, komedo, dan masalah flek hitam atau masalah kulit wajah lain. Anda bisa menggunakan beberapa cara merawat kulit wajah untuk remaja secara alami berikut ini.

1. Memiliki Waktu Istirahat

Waktu tidur yang teratur dapat membantu kulit wajah memperbaiki dirinya sendiri. Seperti kulit wajah yang sedang istirahat dan mengeluarkan racun-racun atau berbagai kuman yang belum sepenuhnya bersih dalam wajah.

Perhatikan jam tidur Anda, minimal 6 jam atau dengan tambahan tidur siang selama minimal 15 menit. Jika Anda sering begadang, kulit wajah juga akan mendapatkan akibatnya. Terutama bagian mata dan keriput pada bagian-bagian wajah lain.

BACA JUGA:  Cara Membuat Nastar Super Lumer Anti Gagal

2. Sering Minum Air Mineral

Cara merawat kulit wajah secara alami untuk remaja yang paling sering lupa adalah minum banyak air mineral. Padahal hanya dengan minum air saja wajah sudah bisa menjadi terlihat lebih terawat. 

Alasannya karena air dapat menghidrasi kulit dan memberikan kekenyalan pada kulit wajah agar tidak kering karena sering terkena sinar matahari. Anda bisa minum kurang lebih 2 liter setiap hari dan menghindari minum-minum beralkohol atau soda dan kafein.

3. Melakukan Olahraga

Keringat yang keluar dari kulit wajah akan membantu kotoran dalam kulit wajah bisa hilang. Dengan olahraga dan mengeluarkan keringat, sisa-sisa kulit mati pada wajah juga bisa ikut hilang. Pastikan Anda membersihkan wajah dengan facial wash yang cocok dengan kulit.

4. Gunakan Masker Alami

Menggunakan masker alami juga merupakan salah satu cara merawat kulit wajah secara alami untuk remaja yang paling efektif. Misalnya Anda bisa menggunakan masker lidah buaya, tomat, timun, madu, jeruk nipis, alpukat, atau bahan alami lainnya.

Kemudian Anda hanya perlu membilasnya dengan air bersih atau air hangat. Gunakan masker berbahan alami sesuai dengan kebutuhan kulit. Pastikan Anda tidak menggunakannya dalam waktu yang sangat lama, jika sudah kering Anda bisa langsung membilasnya.

5. Rutin Menggunakan Sunscreen Wajah

Sinar matahari yang selalu mengenai kulit wajah akan mengakibatkan kulit menjadi kering dan kusam. Apalagi jika keseringan, Anda bisa mendapatkan flek hitam yang sulit hilang. 

Anda bisa menggunakan Sunscreen setiap hari secara rutin agar kulit wajah memiliki pelindung. Jika Anda tidak menggunakan Sunscreen saat keluar rumah. Maka semua perawatan yang Anda lakukan pada kulit wajah menjadi sia-sia saja.

BACA JUGA:  Rekomendasi Kosmetik Untuk Remaja dan Tips Memilihnya

Sebenarnya ada banyak cara merawat kulit wajah secara alami untuk remaja yang bisa Anda coba. Namun pastikan Anda menggunakan segala perawatan tadi secara rutin untuk melihat hasil yang maksimal. Apalagi perawatan kulit secara alami juga membutuhkan budget yang sedikit sesuai dengan uang remaja.