Aesthetic dan Menenangkan! Inspirasi Dekorasi Teras Rumah Minimalis

Aesthetic dan Menenangkan! Inspirasi Dekorasi Teras Rumah Minimalis

Melalui rumah minimalis yang nyaman untuk Anda tinggali pastinya Anda akan merasa ingin melakukan sesuatu seperti mendekorasinya. Anda juga bisa mencoba untuk melakukan hal baru seperti melakukan dekorasi teras rumah minimalis. 

Kenapa teras? Karena jika Anda sedang bersantai, teras adalah tempat yang lebih tepat sambil menikmati pemandangan luar rumah. Anda juga bisa mempercantik teras agar orang lain yang ingin bertamu merasa nyaman senang datang ke rumah minimalis Anda.

Cara Dekorasi Teras Rumah Minimalis Aesthetic Mudah

Dengan melakukan dekorasi teras rumah minimalis, Anda bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih indah dan nyaman untuk ditempati. Berikut cara untuk melakukan dekorasi pada rumah minimalis simpel dan aesthetic.

1. Tanaman Pot Mini

Menggunakan pot mini berisi tanaman yang indah akan lebih mempercantik meja atau tempat sekitar teras. Misalnya Anda bisa menggunakan pot berukuran mini yang berisi tanaman bunga, kaktus mini, tanaman daun hijau, atau beberapa bunga berwarna-warni.

Anda bisa memilih nama tanaman yang Anda pikir cocok dengan tampilan atau tema rumah minimalis dan teras Anda melalui toko tanaman hias. Jadi melalui toko Anda bisa langsung memilih sendiri mana yang sekiranya cocok menjadi dekorasi teras rumah minimalis Anda menjadi lebih aesthetic.

2. Pot Tanaman Hias Besar

Selain menggunakan pot mini sebagai hiasan meja, Anda bisa meletakkan tanaman hias yang cantik dan rapih pada pot besar untuk Anda letakkan pada sekitar teras. Misalnya setiap sudut teras rumah, samping kursi atau belakang kursi dan tempat yang menurut Anda sesuai dengan tema teras.

BACA JUGA:  Praktis! Resep Menu Berbuka Puasa Simpel Untuk Anak Kos

3. Gunakan Kursi Warna Polos atau Sofa Bundar

Setelah meletakkan berbagai jenis tanaman hias yang aesthetic. Anda bisa memilih untuk melanjutkan dekorasi teras rumah minimalis dengan menggunakan kursi mini seperti pada taman. Gunakan juga warna polos agar tidak bertabrakan warna dengan tanaman hias yang Anda gunakan.

Sementara sofa yang perlu Anda gunakan adalah seperti sofa taman yang berbentuk bundar seperti bantal. Sofa seperti ini sangat cocok untuk tempat Anda bersantai di teras sambil membaca buku dan makan camilan atau dengan minum teh.

4. Cat Tembok Dua Warna atau Gunakan Wallpaper

Untuk memiliki teras yang aesthetic, Anda harus memulai dekorasi teras rumah minimalis dengan menentukan tema dahulu. Kemudian Anda bisa memilih warna yang cocok atau sesuai selera Anda. Sebaiknya Anda gunakan dua warna yang hampir mirip saja, misalnya biru dan biru toska atau hitam dan abu-abu.

Kemudian jika Anda kesulitan memilih warna yang cocok sebaiknya gunakan saja wallpaper dinding yang lebih praktis. Beli wallpaper sesuai dengan ukuran dan pasang dengan tepat, pastikan desain dari wallpaper tidak mengurangi keindahan teras Anda.

5. Percantik Dinding Dengan Hiasan

Cara dekorasi teras rumah minimalis selanjutnya adalah dengan memberikan dekorasi pada dinding rumah Anda. Jika Anda menggunakan dinding cat polos, Anda bisa memilih menaruh kaca dengan desain dan warna yang unik dan mencolok.

Namun jika Anda menggunakan wallpaper dinding dengan desain yang sudah ramai. Anda bisa memilih memberikan aksesoris kaca hias dengan warna polos. Selanjutnya Anda juga bisa menambahkan hiasan seperti gantungan Dreamcatcher berukuran besar atau mini tapi ditata dengan menarik.

6. Warna Keramik

Untuk langkah dekorasi teras rumah minimalis yang terakhir adalah dengan memperhatikan desain atau warna dari lantai. Anda bisa bebas menggunakan lantai keramik atau memilih menggunakan bahan lain. Sebaiknya Anda gunakan warna yang cerah atau gelap bukan warna tengah agar terlihat lebih jelas dan tegas.

BACA JUGA:  Cara Berjualan Frozen Food Mudah Untung dan Modal Kecil