8 Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Imun

Tipis.web.id – Kita semua pasti sudah pernah menjadi koban suatu penyakit dalam hidup kita. Terlebih dari itu, sangat memungkinkan bahwa kita akan terkena sakit lagi di masa depan.

Cara terbaik kita untuk menghindari sakit adalah dengan memakai produk higienis, berolah raga, dan memulai kebiasaan diet yang sehat. Sistem kekebalan tubuh kita bisa memberitahukan kita mengenai definisi sehat.

Sistem kekebalan tubuh merupakan fondasi utama dari kesehatan kita yang bekerja setiap harinya untuk membuat kita tetap sehat. Seperti sistem lainnya, sistem kekebalan tubuh juga memiliki toleransi terhadap setiap benda asing yang tidak menyehatkan memasuki tubuh kita.

Ketika kita mengkonsumsi makanan tidak sehat secara konsisten, sistem Kekebalan tubuh kita akan memberikan peringatan.Menggunakan obat-obatan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita akan menyebabkan efek samping di waktu yang akan datang. Lebih baik menggunakan 8 jenis makanan berikut ini untuk meningkatkan sistem Kekebalan tubuh tubuh kita.

8 Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Imun

Jamur

Jamur merupakan salah satu makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh tubuh kita yang mengandung fiber, protein, kalsium, dan vitamin B. Sistem kekebalan tubuh dalam tubuh menyerap beta-glucans, yang merupakan senyawa kuta yang merubah kekebalan tubuh seperti pada schinacea.

Bawang Putih

Bawang putih mungkin merupakan makanan terbaik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Bawang putih memiliki kandungan alami yang bisa digunakan sebagai alternatif obat antibiotik karena berperan sebagai antibacterial, antiviral, dan anti-fungal. Terlebih lagi, bawang putih juga bermanfaat untuk merendahkan tekanan darah dan kolesterol.

Cinnamon

Cinnamon bukan hanya memiliki rasa yang luar biasa lezat dan menyegarkan, tetapi juga  memiliki manfaat yang luar biasa. Cinnamon sudah terbukti dapat menurunkan gula darah dan membuang racun dalam tubuh. Cinnamon juga merupakan antimicrobial agent yang mampu membunuh bakteri E. Coli dan berbagai jenis bakteri lainnya.

BACA JUGA:  Berikut Cara Berhenti Merokok yang Ampuh

Brokoli

Sayuran seperti brokoli merupakan makanan yang bagu untuk membantu dalam detoksifikasi tubuh secara natural. Brokoli mengandung asam amino, choline, yang dapat membantu mengontrol kesehatan usus. Selain itu, brokoli juga kaya akan vitamin C, vitamin yang dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Yogurt

Seperti susu, rogurt jugamemiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Yogurt mengandung Vitamin D dan probiotik, yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika kamu ingin mendapatkan hasil maksimum dari yogurt, lebih baik untuk mengkonsumsi yogurt tanpa rasa.

Blueberries

Buah berukuran kecil ini mengandunga banyak khasiat luar biasa. Blueberries sangat kaya antioksidan dibandingkan dengan buah lainnya. Ketika buah-buahan lainnya mengandung banyak gula, bluberries merupakan pengecualian. Jadi, makanlah buah blueberries sesering mungkin.

Alpukat

Bahan utama untuk membuat Guavamole ini memang tidak mengecewakan dalam segi kesehatan yang dikandungnya. Alpukat mengandung asam lemak, Vitamin A, dan Vitamin E. selain itu juga, alpukat mengandung lycopene dan beta-karoten yang merupakan antioksidan yang melawan radikal bebas.

Bayam

Apakah kamu pernah bertanya-tanya, kenapa Popeye selalu mengkonsumsi bayam? Bayam memang kaya akan asam folic dan Vitamin C, yang diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bayam juga merpakan sumber dari mineral potassium dan magnesium, dua mineral yangakan menjaga tubuh selalu terhidrasi dan menjagal level energi tetap seimbang.

Demikian 8 Makanan Untuk Meningkatkan Sistem Imun. Dari 8 makanan tersebut setidaknya ada buah-buahan dan sayuran yang masuk ke dalam list makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Jadi ketika orang tua kita selalu memaksa untuk menghabiskan sayuran kita, karena memang sayuran merupakan makanan yang sangat baik untuk tubuh kita.