3 Power Supply Terbaik Untuk Casing Pc Mini ITX

Tipis.web.id – SFX PSU Merupakan power supply berbentuk kecil yang lebih kecil dari PSX ATX biasa. power supply SFX biasa Memiliki panjang 100mm (kedalaman), lebar 125mm, tinggi 63mm {100mm (L) × 125 mm (W) × 63mm (H)}, sedangkan catu daya ATX / PS2 standar memiliki panjang 140mm, lebar 150mm dan tinggi 86mm.

Tetapi beberapa power supply ATX bisa mencapai panjang 200mm terutama yang lebih tinggi dengan Watt lebih banyak. SFX PSU, karena dimensinya yang jauh lebih kecil, hadir dengan kipas 80mm atau 92mm yang lebih kecil.

Power Supply Terbaik Untuk Casing Pc Mini ITX

PSU SFX umumnya digunakan pada PC yang memiliki bentuk kecil Seperti mini-ITX atau SFX. Ini karena kasing mini-ITX dan SFF / SFX memiliki keterbatasan ruang dan beberapa di antaranya hanya memerlukan power supply SFX atau SFX-L.

Namun, PSU SFX juga dapat digunakan dalam kasing ATX yang lebih besar atau biasa menggunakan braket ATX. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas Daftar SFX PSU atau Power Supply Terbaik untuk Kasing Pc Mini ITX dan SFF.

Catu daya ini dapat digunakan untuk SFF Gaming PC, SFF Workstation, atau HTPC Anda. Berikut Daftar SFX PSU atau Power Supply Terbaik untuk Casing Pc Mini ITX dan SFF.

1. SilverStone 450W SFX Power Supply (V3.0)

SilverStone ST45SF-V3 merupakan power supply SFX 450 Watt yang memiliki kualitas baik dan juga cukup terjangkau. Ini adalah power supply SFX yang bagus untuk PC gaming mini-ITX atau SFF atau HTPC.

BACA JUGA:  Game Online Multiplayer Terbaik 2022 di Semua Perangkat

Power supply SFF ini memiliki Rail 12V tunggal yang memiliki arus maksimum 36A saat ini. Power supply ini dapat mendukung kartu grafis mid-range dari Nvidia dan AMD. Power supply ini juga dilengkapi dengan semua kabel berlengan dan memiliki kipas 92mm untuk pendinginan.

Performa kipas cukup baik, sehingga bagus untuk di gunakan. Power supply juga dilengkapi dengan satu konektor daya PCI Express 6-pin untuk kartu grafis dan Braket SFX ke ATX untuk digunakan dalam casing ATX biasa.

Wattage 450W
12V Rail 36 Ampere (Single Rail)
Fan Size 92mm
80 Plus Certification Bronze
PCI Express Connector 6 Pin x 1
Warranty 3 years

2. Power Supply Corsair SF600 SFX

Corsair SF600 SFX dilengkapi dengan 12V Rail tunggal yang memiliki arus 50A di atasnya. Kabel modular lunak, fleksibel, dan mudah dikerjakan. Untuk kartu grafis dilengkapi dengan dua konektor atau kabel daya PCI Express 8pin (6 + 2). Di bagian belakang SMPS Anda dapat menemukan sakelar hidup / mati. power supply ini kompatibel dengan motherboard dan kasing mini-ITX dan ATX.

Corsair SF600 merupakan salah satu power supply SFX terbaik yang dapat Anda beli untuk mini-ITX atau SFF PC gaming atau HTPC. Ini adalah power supply yang memiliki daya 600 Watt yang dapat digunakan dalam pembuatan game SFF kelas atas yang dilengkapi dengan kartu grafis menengah ke atas.

Wattage 600W
12V Rail 50A  (Single Rail)
Fan Size 92mm
80 Plus Certification Gold
PCI Express Connector 8pin (6+2) x 2
Warranty 7 years

3. Thermaltake Toughpower SFX 450W Gold

Thermaltake Toughpower SFX 450W Gold yang merupakan PSU SFX berkualitas tinggi untuk komputer Untuk Casing Mini ITX and SFF.  power supply ini hanya memiliki panjang 100mm yang membuatnya pas Untuk Casing Mini ITX and SFF.

BACA JUGA:  Kumpulan Firmware Samsung Galaxy M52 5G Lengkap

Power supply Ini memiliki arus 37A pada 12V Rail tunggal yang cukup untuk membangun PC gaming SFF mid-range atau HTPC yang kuat. Selain itu Thermaltake Toughpower SFX 450W Gold  ini hadir dengan kipas RPM Smart 80mm super sunyi yang tidak akan berputar ketika beban pada PSU rendah. Semua kabel dikepang dan cukup kuat. Ada dua konektor daya PCI-E 8-pin (6 + 2) untuk kartu grafis dan PSU dilengkapi dengan Bracket Adapter SFX ke ATX untuk digunakan pada Casing ATX normal.

Wattage 450W
12V Rail 37A, Single Rail
Fan Size 80mm
80 Plus Certification Gold
PCI Express Connector 8-pin (6+2)
Warranty 7 year

Nah, Itulah Power Supply Terbaik untuk Kasing Pc Mini ITX dan SFF. sekian Artikel saya semoga bermanfaat bagi anda.