Sumber Gambar: Nathan b Caldeira/Pexels

3 Casing PC Tempered Glass Murah Dan Terbaik Untuk Gaming

Tipis.web.id – Sebagian besar gamer dan pecinta pc suka menunjukkan barang mewah PC mereka yang mencakup LED lighting, RGB graphics card, RGB liquid cooling, RGB RAM, dan banyak komponen lainnya.

Untuk menampilkan komponen hardware internal Anda dengan benar, Anda memerlukan casing PC besar dengan panel jendela besar. Casing PC yang memiliki jendela telah ada selama beberapa waktu dan sangat populer di kalangan gamer.

Casing komputer berjendela menggunakan plastik transparan atau akrilik di mana Anda dapat melihat semua komponen di dalam Casing. Jendela transparan menawarkan visibilitas yang layak dan rentan terhadap goresan. Untuk sepenuhnya menampilkan komponen mewah Anda dengan segala kemegahan, Anda memerlukan casing PC Tempered Glass yang menjadi sangat populer di kalangan gamer.

Casing Komputer Tempered Glass adalah salah satu Casing PC gaming dengan tampilan terbaik, tetapi harganya agak mahal dibandingkan dengan Casing game tradisional dengan panel berjendela plastik. Tempered Glass yang digunakan dalam kasus ini tahan terhadap goresan dan menawarkan visibilitas luar biasa untuk menampilkan semua komponen LED RGB mewah Anda dengan penuh kemuliaan.

Jika Anda ingin menggunakan casing komputer Tempered Glass untuk PC gaming Anda. Satu-satunya masalah kecil adalah bahwa kaca dapat menahan panas di dalamnya dan dapat menyebabkan sedikit kenaikan suhu dibandingkan dengan casing komputer berbasis plastik.

Namun, kenaikan suhu sangat minimal atau dapat diabaikan dan seharusnya tidak menjadi perhatian utama jika Anda memiliki ventilasi yang baik dan jumlah kipas casing yang cukup. Di sini, saya akan membuat daftar casing PC Tempered Glass terbaik untuk merakit PC gaming

Casing PC Tempered Glass Terbaik Build Gaming Anda

Berikut adalah beberapa casing PC Tempered Glass terbaik untuk membangun PC gaming yang tampak mewah dan juga cukup kuat. Ini semua adalah casing komputer ATX mid-tower dan full tower .

Corsair Crystal Series 570X RGB Mid-Tower Case

Corsair Crystal Series 570X RGB adalah salah satu casing komputer Tempered Glass mid-tower terbaik yang bisa Anda coba untuk membangun PC gaming yang tampak mewah. Casing PC mid-tower cantik dari Corsair ini hadir dengan empat Tempered Glass, dua di samping, satu di depan dan satu di atas.

BACA JUGA:  Download Custom Rom Redmi Note 10 Pro (Sweet) Terbaik

Casing ini memiliki ventilasi yang baik dan untuk pendinginan, ia dilengkapi dengan tiga RGB fan120mm pre-installed di bagian depan. Secara opsional, Anda dapat memasang lebih banyak fans di bagian atas dan belakang (total 6 fans). Casing ini juga dilengkapi dengan pengontrol LED RGB 3-tombol built-in yang terletak di panel depan atas.

Casing PC Tempered Glass ini cukup besar untuk menampung kartu grafis high end dan CPU coolers terbaik seperti Cooler Master Hyper 212 Evo. Casing ini support radiator hingga 360mm dan H55, H60, H75, H80i, H90, H100i, H105, H110 Corsair Liquid Cooler.

Harga Casing ini mungkin sedikit lebih mahal tetapi benar-benar sepadan dengan fitur yang di miliki. Casing Tempered Glass ini tersedia dalam warna hitam, merah dan putih. cocok digunakan untuk para gamer dan penggemar.

Corsair Crystal Series 570X RGB Case Specifications
Form Factor Mid-Tower
Compatibility Mini-ITX, Micro-ATX, ATX (Up to 272mm) Motherboards
Drive Bays 3.5” x 2, 2.5” x 2
Front Ports USB 3.0 x 2, 3-Button RGB Controller, Audio Ports
Expansion Slots 7
CPU Cooler Height 170mm
Graphics Card Length 370mm
Fans & Cooling Front: 3 x 120mm or 2 x 140mm, 3 x 120mm RGB LED Included  Top: 2 x 120/140mm Rear: 1 x 120mm
Tempered Glass Panels 4, Front, Both Sides, Top
Features Up to 360mm Radiator support, Cable management, Direct Airflow path, Tool-Free Drive Installation, Dust filters

Corsair Obsidian Series 500D Premium Tempered Case

Corsair Obsidian 500D adalah produk baru dari Corsair dalam jajaran casing tempered glass. Ini adalah casing tempered glass yang ramping, seksi dan tampak cantik yang dilengkapi dengan pintu samping tempered glass. Casingnya kokoh dan terlihat sangat premium karena menggunakan bahan alumunimum.

Casing ini menawarkan ruang yang cukup untuk memuat semua komponen game high-end Anda dan mendukung motherboard berukuran E-ATX. Casing ini memiliki ventilasi & aliran udara yang baik dan dilengkapi dengan satu fan berukuran 120mm di bagian depan dan satu fan 120mm di bagian belakang yang sudah dipasang dari pabrik.

 

Anda juga dapat menambahkan lebih banyak fan di bagian atas dan belakang untuk meningkatkan pendinginan dan aliran udara. Di sisi depan, Anda akan menemukan USB 3.1 Type-Cport selain dua port reguler USB 3.0.

BACA JUGA:  Perbedaan Android Stock, Android One Dan Android Go Lengkap

Ini benar-benar fitur yang bagus karena Anda tidak akan menemukan port USB Type-C di sisi depan bahkan dalam casing komputer yang paling mahal sekalipun. Sisi depan juga termasuk jack audio, tombol power dan reset.

Corsair Obsidian 500D Premium Tempered Case Specifications
Form Factor Mid-Tower
Compatibility E-ATX (up to 272mm), ATX, Micro ATX and Mini-ITX motherboards
Drive Bays 3.5” x 2, 2.5” x 3
Front Ports USB 3.1 Type-C x 1, USB 3.0 x 2, Audio ports
Expansion Slots 7
CPU Cooler Height 170mm
Graphics Card Length 370mm
Fans & Cooling Front: 120mm x 3 or 140mm x 2  Top: 120/140mm x 2 Rear: 120mm x 1
Tempered Glass Panels Smoked Tempered Glass Side Doors
Features Up to 360mm Radiator support, Dust Filters on all intakes, Cable routing and management, Removable fans and radiator trays, tools free drive installation, Direct Airflow Path design channels, Aluminum front plate, roof plate and door handles

Casing Gaming Rosewill CULLINAN-RED ATX Mid Tower

Rosewill adalah merek Casing PC game high-end yang bagus. casing gaming Rosewill CULLINAN-RED Mid-tower ini hadir dengan tiga panel tempered glass transparan, satu di depan dan dua di samping.

selain itu casing ini juga mendukung hingga Motherboard ATX. Untuk pendinginan, ia dilengkapi dengan tiga fan LED Merah 120mm di bagian depan dan satu fan LED Merah 120mm di bagian belakang. case ini juga memiliki pengontrol fan bawaan untuk mengontrol kecepatan fan yang terletak di panel depan atas.

Ini adalah casing besar dan dapat dengan mudah memuat kartu grafis panjang dan pendingin CPU tinggi karena jarak bebasnya yang tinggi. Ini juga support 360mm liquid cooling radiators untuk cpu.

Ini adalah casing komputer tempered glass yang cukup terjangkau dan tersedia dengan fan LED putih juga. Jadi, jika Anda mencari casing tempered glass yang luas dan relatif lebih murah maka casing ini cocok untuk di gunakan.

Rosewill CULLINAN-RED Tempered Glass Case Specifications
Form Factor Mid -Tower
Compatibility Micro ATX, ATX, Extended ATX Motherboards
Drive Bays 3.5” x 3, 2.5” x 3
Front Ports USB 3.0 x 2, USB 2.0 x 2, Fan Speed Controls, Audio ports
Expansion Slots 7
CPU Cooler Height 180mm
Graphics Card Length 420mm
Fans & Cooling Front: 3 x 120mm Red LED fan (pre-installed), 3 x 140mm fan (optional)  Top: 3 x 120mm fan (optional), 2 x 140mm fan (optional) Rear: 1 x 120mm Red LED fan (pre-installed), 1 x 140mm fan (optional)
Tempered Glass Panels 3, Front and Both Sides
Features Up to 360mm Liquid Cooling Radiator support, Cable routing and management, Removable Dust Filters, Tool-Free HDD Trays, Rubber Cushions
BACA JUGA:  Daftar Ponsel Kamera Terbaik 2022, Cocok Untuk Influencer!

Corsair Crystal Series 460X RGB Compact Mid-Tower Case

Ini adalah casing tempered glass murah dari Corsair. Corsair Crystal Series 460X RGB adalah casing mid-tower compact dengan dua panel tempered glass. Ini adalah adik dari casing mid-tower tempered glass Corsair Crystal Series 570X RGB yang disebutkan di atas.

Casing Corsair Crystal Series 460X RGB memiliki dua panel kaca tempered, satu panel samping, dan satu panel depan. Ini adalah casing pc mid-level. selain itu casing ini juga di sediakan tiga fan LED 120mm SP120 RGB di bagian depan dan dilengkapi dengan Pengontrol LED RGB 3-Tombol di panel depan atas casing.

Casing ini dapat dengan mudah memuat CPU coolers yang tinggi dan kartu grafis high-end full-length. Ini juga dapat mendukung radiator hingga 360mm untuk liquid cooling. Jadi, jika Anda mencari casing PC tempered glass berkualitas tinggi dan cantik, maka Anda tidak akan menemukan yang lebih baik dari ini.

Corsair Crystal Series 460X RGB Case Specifications
Form Factor Mid-Tower
Compatibility Mini ITX, Micro ATX, ATX (Up to 272mm Motherboards
Drive Bays 3.5” x 2, 2.5” x 3
Front Ports USB 3.0 x 2, 3-Button RGB LED Controller, Audio ports
Expansion Slots 7
CPU Cooler Height 170mm
Graphics Card Length 370mm
Fans & Cooling Front: (x3) 120mm (SP120 RG LED included) or (x2) 140mm  Top: (x2) 120/140mm Rear: (x1) 120mm
Tempered Glass Panels 2, Front and Side
Features Up to 360mm Radiator support, Tool-Free Drive installation, Cable Routing and management, Dust Filter, Direct Air Flow

Demikian 3 Casing PC Tempered Glass Murah Dan Terbaik. Sekian Postingan kali ini semoga bermanfaat bagi anda.