Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Watermark di Aplikasi Canva degan Mudah

Aplikasi Canva merupakan sebuah aplikasi yang banyak digunakan oleh orang-orang dalam membuat karya yang berbasis desain grafis. Tidak sedikit orang yang membuat poster, logo, bahkan Curriculum Vitae sekalipun di aplikasi ini. 

Namun, saat menggunakan terdapat sebuah watermark yang mana sangat mengganggu hasil desain yang telah dibuat. Oleh sebab itu, banyak sekali yang mencari bagaimana Cara remove watermark Canva dengan mudah

Cara Menghilangkan Watermark di Aplikasi Canva degan Mudah


Cara Canva Tanpa Watermark dengan Mudah

Aplikasi Canva adalah sebuah aplikasi yang berbasis Android maupun PC yang dapat digunakan oleh siapa saja yang membutuhkan untuk sebuah proyek desain grafis. Banyaknya fitur yang tersedia di aplikasi ini sangat membantu para penggunanya saat melakukan penggarapan sebuah desain. 

Namun, kekurangan dari aplikasi desain ini hanya satu, yakni sering munculnya watermark di beberapa gambar. 

Munculnya watermark ini sangatlah merugikan dan mengganggu terutama dalam sebuah berkas yang sangat penting suatu pekerjaan terutama saat Anda menggunakan Canva Free. Selain watermark yang muncul dalam beberapa template, gambar, foto, dan sebagainya, tentunya ada beberapa fitur yang juga tidak bisa digunakan secara bebas.

Hasilnya orang akan sangat terbatas dalam mengakses Aplikasi Canva. Dengan kata lain para pengguna dibatasi dari penggunaannya. Oleh karena itu, banyak sekali yang mencari cara menghilangkan tulisan Canva di aplikasi Canva tersebut. 

Cara Canva tanpa watermark saat digunakan adalah Anda harus mengupgrade akun gratis tersebut dengan berbayar. Dengan meningkatkan Canva Free menjadi Canva Pro, pastinya dapat menggunakan semua fiturnya dengan bebas. Akan tetapi untuk melakukan upgrade menjadi Canva Pro, Anda dikenakan biaya berlangganan sebesar 9,95 USD atau setara dengan Rp. 150 ribu tiap bulannya.

Selain tanpa watermark, Anda juga akan memperoleh fitur yang sangat penting untuk membuat desain atau sebuah gambar seperti Font, pengubah ukuran, animasi, dan sebagainya. Fitur-fitur tersebut tidak akan Anda dapatkan dengan cara lain selain berlangganan. 

Dengan mengeluarkan uang sebesar itu, tentunya sangat memberatkan Anda, apalagi bila yang ingin menggunakan adalah seorang pelajar atau mahasiswa. Akan tetapi, terdapat dua cara lain cara lain secara gratis yang dapat Anda manfaatkan. 

Kedua cara ini masing-masing hanya digunakan di perangkat yang berbeda, seperti:

1. Cara menghilangkan tulisan Canva di Aplikasi Canva pada penggunaan perangkat PC.

Untuk Anda yang sering menggunakan Canva di PC atau Android karena preferensi dari lebarnya layar, dapat menggunakan langkah berikut secara gratis tanpa harus memasang aplikasi pihak ketiga lainnya yang hanya bisa dikerjakan di laptop. Berikut langkah-langkahnya:


- Buka Canva versi website di www.canva.com. 

- Lalu buat lembar kerja baru dengan cara Buat Desain. 

- Anda akan membuka opsi lanjutan seperti Mengatur Dimensi, Presentasi, Poster, Instagram Post, Video, Logo, dan Facebook Post. Pilih salah satu sesuai apa yang ingin Anda kerjakan. 

- Anda akan dibawa pada halaman baru dengan bidang pekerjaan yang telah Anda pilih. Selanjutnya klik Elements yang ada di sebelah samping kiri. 

- Anda akan dihadapkan dengan begitu banyaknya gambar-gambar pilihan. Bila Anda memilih foto atau gambar yang memiliki mahkota, maka pada bidang kerja akan ada watermark Canva. Tekan Delete untuk menghapusnya kembali.

- Apabila masih ingin gambar tersebut, klik kanan pada simbol ... tepat berada di atas gambar.

- Klik Simpan Sebagai....

- Setelah gambar tersimpan di bagian Folder Download Laptop Anda, buka gambar tersebut dengan klik Upload di bagian kiri, lalu pilih Unggah Gambar atau Video.

- Cari gambar yang tadi telah diunduh.

- Anda telah memperoleh gambang atau foto yang diinginkan tanpa watermark. 


2. Cara remove watermark Canva di ponsel.

Bila Anda tidak mempunya PC atau Laptop, tentunya Anda masih bisa menggunakan smartphone sebagai perangkatnya. Akan tetapi, untuk melakukannya, Anda diharuskan menggunakan aplikasi pihak ketiga, yakni HappyMod. 

HappyMod merupakan salah satu toko aplikasi hack yang dapat membantu penggunanya memasang sebuah atau beberapa aplikasi yang sudah memiliki versi mod. Sehingga bila Anda mengunduh aplikasi yang berbayar seperti Canva, maka secara otomatis setelah pengunduhan akan menjadi versi Canva Pro.

Berikut langkah-langkahnya menghilangkan watermark bila menggunakan perangkat ponsel:

- Bila Anda sudah memasang aplikasi Canva, uninstall atau copot terlebih dahulu. Jika belum memasangnya, lanjut ke step berikutnya. 

- Masuk ke dalam browser dan ketik www.happymod.com di kolom pencarian situs. Selanjutnya Download App. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai dilakukan. 

- Setelah terunduh, lakukan pemasangan dengan cara klik unduhan tersebut dan tekan Install. Lalu tunggu hingga proses pemasangan selesai.

- Selanjutnya buka aplikasi HappyMod dan lakukan pencarian Canva. Kemudian lakukan Download dan tunggu hingga selesai. 

- Setelah memasang Canva dengan bantuan HappyMod, buka aplikasi desain grafis tersebut seperti biasa.

- Bila Anda diminta untuk mengkaitkan aku, kaitkan salah satu akun baik itu email, Google, ataupun Facebook. 

- Selanjutnya buat halaman baru dengan desain yang ingin Anda buat. 

- Pilih salah satu gambar. 

- Gambar sudah tidak memiliki watermark dan siap untuk melakukan desain lanjutan.

Itulah cara Canva tanpa watermark dengan mudah. Meskipun langkah-langkah di atas adalah cara yang tidak berbayar, akan tetapi sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi Canva secara berlangganan. 

Karena keuntungan dari berlangganan sangatlah banyak apalagi bila gemar melakukan desain. Selain itu bila berlangganan menjadi Canva Pro, akun anda sudah dipastikan sangat aman dan bebas penggunaanya tanpa adanya batasan. 


Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Watermark di Aplikasi Canva degan Mudah"

https://member.edigital.id/product/canva/
https://edigital.id/virol
https://member.klikdigital.co.id/aff/go/anangili?i=34
https://edigital.id/wbs