Beberapa Cara Memindahkan Canva Ke Powerpoint - Blog Digital Marketing Indonesia Terlengkap
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Cara Memindahkan Canva Ke Powerpoint

Canva menawarkan layanan gratis dan premium. User bisa mendapatkan template dari galeri dengan pilihan yang banyak. 

Meskipun hanya versi gratis, konten presentasi yang tersedia sudah lebih dari cukup. Akan tetapi, Anda bisa memperoleh lebih banyak opsi dan variasi di versi premium.

Beberapa Cara Memindahkan Canva Ke Powerpoint

Beberapa Cara Memindahkan Canva Ke Powerpoint


Buka lembar kerja canva dan pilih template

Setelah register menjadi anggota, Anda segera login dan masuk ke lembar kerja canva. Setelah itu, pilih pembuatan file baru dan cari template untuk powerpoint. Di tahap ini, user secara khusus menggunakan konten berbentuk slide untuk presentasi. 

Setelah loading, semua bagian file tersedia. Anda mengecek satu per satu untuk memastikan semuanya memenuhi konsep dan ide presentasi yang nanti Anda kembangkan. Jika ada yang kurang, pilih yang lain dengan cara yang sama.

Edit dan lengkapi secara mandiri

Template sudah siap dan kini saatnya untuk editing. Pengguna bisa menambahkan apapun secara langsung. Canva menyediakan fitur teks, font, background, warna, dan pengaturan lain. Jika masih belum cukup, Anda tambahkan gambar sendiri dengan cara unggah langsung dari perangkat. 

Setelah itu, konten ditempatkan di presentasi tersebut. Cek kembali slide per slide untuk memastikan tidak ada kesalahan terutama teks dan grafik jika memang dibutuhkan.

Simpan dan share

File sudah siap dan pilih simpan dan share atau download. Anda akan mendapatkan file dalam bentuk ekstensi pptx yang kompatibel dengan powerpoint. User dapat memilih share langsung ke sosial media dan website termasuk layanan video sharing.

Anda sudah mengerti cara memindahkan canva ke powerpoint. Perlu Anda ketahui, memindahkan berarti mendapatkan file canva dalam bentuk pptx. Saat sedang editing, Anda tetap menggunakan lembar kerja canva. Hasil akhir adalah presentasi yang sesuai dengan software powerpoint tersebut.

Ada juga cara memindahkan canva ke powerpoint yang lain. Simak prosedur lebih lanjut di bawah ini.

Bukan canva dan masuk ke lembar kerja

Anda sudah membuka lembar kerja canva. Setelah itu, pilih template misalnya gambar tertentu sesuai dengan tujuan pembuatan presentasi. Canva memberikan berbagai opsi dengan variasi yang melimpah. User cukup memilih yang sesuai. 

Presentasi bukan hanya untuk marketing, bisnis, dan akademik. Orang awam juga menggunakan file presentasi untuk konten digital di sosial media. Yang terpenting adalah kejelasan ide, konsep, dan tujuan.

Pilih konten dari galeri lalu edit

Anda sudah menemukan template yang tepat dan segera loading. Tunggu hingga konten ini siap untuk editing. Di canva, user dapat  menambahkan apapun. 

Anda bebas melakukan editing seperti gambar, teks, warna, margin, font, dan sebagainya. Selama fitur tersebut bisa diakses, user bebas melakukan apapun. Jika sudah siap, cek kembali agar tidak ada yang salah.

Simpan dan download dengan ekstensi pptx

Keunggulan canva adalah integrasi ke sosial media. User dapat langsung share konten hasil editing. Di menu, pilih simpan dan download dengan ekstensi powerpoint atau pptx. Anda akan mendapatkan file tersebut di perangkat.

Cara memindahkan canva ke powerpoint ini menggunakan template umum lalu disimpan ke versi pptx. Jika Anda hanya butuh maksimal tiga slide, ini bisa menjadi solusi karena galeri untuk konten utama lebih lengkap. 

Akan tetapi, hasilnya tidak semenarik ketika melakukan editing langsung di template khusus untuk powerpoint. 

Hal ini terjadi karena Anda sebenarnya menggunakan konten gambar yang statis. Anda tidak bisa menambahkan animasi apapun. Akan tetapi, tampilannya dapat di edit dengan canva.

Layanan pihak ketiga untuk konversi canva ke pptx adalah cara memindahkan canva ke powerpoint yang dapat dipertimbangkan. 

Berbeda dengan sebelumnya, opsi ini tidak menggunakan canva secara langsung. Anda mengubah ekstensi file dari canva ke mode yang bisa dibuka dengan powerpoint. 

Meskipun cukup ribet, banyak orang memilih prosedur ini sebab lebih mudah tanpa harus membuka canva terlebih dahulu.

Caranya cukup mudah yaitu Anda mencari website yang menyediakan fitur tersebut. Gunakan kata kunci yang tetap dan jika dimungkinkan memakai bahasa Inggris. Pilih website dan siapkan file. Ada fitur upload dan tunggu konversi berjalan selesai. 

Anda segera download dan bukan di powerpoint. Pastikan konten hasil konversi sesuai dengan keinginan. Gunakan layanan berbeda dan pilih yang memberikan hasil terbaik.

Anda harus menyadari bahwa powerpoint berbeda dengan konten lain di canva. Layanan ini berguna untuk desain grafis misalnya undangan, tiket. Kupon, cover majalah, buku, konten sosial media, dan lainnya. 

Hasil akhir adalah gambar atau image dengan ekstensi yang bisa Anda pilih. Sebaliknya, powerpoint bertujuan untuk menampilkan konten secara dinamis. 

Meskipun image juga bisa digunakan untuk kebutuhan tersebut, user membutuhkan tambahan fitur misalnya animasi dan teks serta beberapa hal sehingga slide lebih menarik.

Canva memiliki fitur yang dimaksud ketika Anda memilih template slide atau powerpoint secara langsung. Setelah itu, simpan dengan ekstensi yang memang sudah diterapkan di file tersebut. 

Langkah ini adalah solusi cepat untuk cara memindahkan canva ke powerpoint. Tentu saja, Anda memilih apapun yang memang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi.

Posting Komentar untuk "Beberapa Cara Memindahkan Canva Ke Powerpoint"