Cara Download Canva di Laptop untuk Memaksimalkan Penggunanya - Blog Digital Marketing Indonesia Terlengkap
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Canva di Laptop untuk Memaksimalkan Penggunanya

Canva merupakan sebuah aplikasi Android yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk sebuah desain grafis. 

Untuk melakukan kegiatan tersebut, pastinya bagi orang yang telah terbiasa dengan layar monitor yang begitu lebar, membuatnya kurang nyaman saat mengerjakannya melalui ponsel. 

Oleh sebab itu, meskipun aplikasi ini berbasis Android, tidak sedikit pula orang yang ingin tahu cara download canva di laptop untuk memaksimalkan desainnya.

Cara Download Canva di Laptop untuk Memaksimalkan Penggunanya


Cara Download Canva di Laptop dan Pengaturannya

Aplikasi Canva yang saat ini tersedia di dalam toko aplikasi memiliki dua versi yang dapat Anda gunakan, yakni versi berbayar maupun versi yang gratis. Ada juga versi web yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna saat ingin mengoperasikan aplikasi ini lewat laptopnya. 

Akan tetapi, dalam menggunakan aplikasi ini pada versi webnya, kebanyakan fitur-fitur yang tersedia adalah berbayar, yang mana sangat berbeda dengan versi Androidnya.

Pada versi yang tidak berbayar pada Android, telah memiliki fitur yang banyak sekali untuk orang-orang gunakan. 

Fitur-fitur ini bisa dibilang fitur terbaik yang dapat Anda gunakan dan sangat cocok untuk Anda yang hobi membuat desain logo, thumbnail YouTube, poster, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, pada versi yang berbayar, Anda akan dapat menggunakan seluruh fitur-fitur di dalam aplikasi Canva tanpa ada batasannya.

Untuk menggunakan aplikasi Canva yang seharusnya digunakan di Android, tentunya para pengguna juga ingin mengerjakan kegiatan dalam mendesain sebuah pola atau gambar di laptop. 

Selain memiliki layar yang lebih luas dibanding ponsel, laptop juga memiliki kelebihan dalam prosesnya yang begitu cepat. 

Karena memiliki fitur yang sangat unik dalam hal desain grafis, sehingga aplikasi ini merupakan sebuah pilihan yang sangat layak dimengerti bagaimana cara download Canva di Laptop.

Untuk menjalankan aplikasi Canva menggunakan laptop tentunya tidak sembarangan caranya seperti Anda memasang aplikasi PC lainnya. 

Karena untuk menggunakan sebuah aplikasi yang berbasis Android, Anda harus menggunakan bantuan dari sebuah Emulator agar bisa menjalankannya. Saat ini sudah terdapat banyak sekali emulator yang telah tersedia dan siap Anda gunakan.

Cara download Canva di Laptop cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Download Emulator Android terlebih dahulu ke Laptop Anda. 

Pastikan Laptop Anda sudah support dengan System Visualization. Karena tidak semua Laptop dengan spesifikasi tinggi telah support dengan sistem tersebut. 

Meskipun Laptop Anda memiliki spesifikasi yang pas-pasan, namun sudah support dengan Visualization, maka saat menggunakan Emulator Android pastinya akan lancar.

Tentunya untuk Laptop dengan PC akan sangat terasa berbeda suasana penggunaannya. Meskipun memiliki spesifikasi yang sama, namun kinerja laptop akan terasa lebih besar dan lambat daripada PC.

2. Setelah memilih dan mengunduh dari Emulator pilihan Anda, kemudian pasang emulator tersebut.

3. Pilih target direktori dari emulator untuk disimpan. Karena kemungkinan Anda membutuhkan file-file dari aplikasi ini untuk disetting agar pas dengan laptop.

4. Buka Emulator yang telah pasang di Laptop dan Setting sesuai dengan spesifikasi dari Laptop Anda. Misal saja, Bila Anda memiliki Laptop dengan spek menengah, atur sesuai HP menengah ke bawah. 

Bila Anda menggunakan ponsel dengan spek tinggi, yang ada jalannya dari emulator tersebut akan sangat lambat.

5. Setelah melakukan Setting terhadap emulator, segera buka Google PlayStore yang sudah ada di dalamnya. Pastinya Anda harus melakukan verifikasi terlebih dahulu melalui email maupun nomor telepon.

6. Setelah proses verifikasi berhasil dilakukan, lakukan Search terlebih dahulu terhadap Aplikasi Canva.

7. Setelah menemukan aplikasi tersebut, Download hingga prosesnya selesai dan terpasang di dalam emulator yang Anda gunakan.

8. Selanjutnya, Aplikasi Canva siap untuk diluncukan dan digunakan layaknya dalam sebuah ponsel, namun dengan layar yang sangat luas.

Apabila Anda telah mengikuti cara download Canva di Laptop dengan menggunakan cara di atas, namun terlalu malas untuk verifikasi Google PlayStore, tentu saja ada cara mudahnya. 

Langkah ini cukup simpel dan tidak memakan waktu yang sangat banyak. Anda cukup gunakan browser untuk mendownload aplikasi desain grafis tersebut.

Pastinya dalam sebuah pencarian, Anda akan secara mudah menemukannya dan siap untuk mengunduh aplikasi tersebut. 

Kemudian lakukan pemasangan dengan cara double click pada hasil unduhan tadi dan secara otomatis aplikasi Canva akan terpasang. Tapi perlu diperhatikan, aplikasi ini hanya bekerja saat Anda telah memasang Emulator Android terlebih dahulu di Laptop maupun PC Anda.

mang terbilang sedikit lebih berat saat Anda menggunakan Emulator Android sebagai tempat melakukan kegiatan desain grafis melalui Canva. 

Sayangnya hanya itu saja cara download Canva di Laptop dan bisa dengan mudah dioperasikan layaknya dengan ponsel Anda. 

Karena hal ini dikarenakan laptop akan benerja dua kali lipat, memproses emulator itu sendiri dan menjalankan aplikasi Canva. Serta kedua aplikasi tersebut merupakan sebuah program yang lumayan berat.

Oleh sebab itu, pastikan spesifikasi dari laptop Anda telah mencukupi untuk dapat memproses Emulator dan Aplikasi Canva. 

Bila Anda masih ingin melakukan kegiatan desain grafis dengan aplikasi ini, sangat disarankan untuk mengubah pengaturan dari emulator yang telah dipilih tadi menggunakan spesifikasi yang dikhususkan untuk Laptop dengan spek rendah. Dengan begitu, saat Anda mengoperasikan Canva akan memperoleh pengalaman yang mulus dan tanpa hambatan.

Itulah cara download Canva di laptop serta cara mengaturnya agar perangkat Anda tidak lemot karena beban dari emulatornya. 

Pastinya Anda dapat menemukan suasana bekerja yang berbeda saat melakukan desain grafis yang berawal dari layar yang sempit dan beralih dengan layar yang lebih luas.

Posting Komentar untuk "Cara Download Canva di Laptop untuk Memaksimalkan Penggunanya"