Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Canva Tidak Berbayar dengan Mudah

 

Anda mengenal canva sebagai layanan desain grafis online. Pengguna dapat membuat konten digital seperti kartu undangan, cover buku, presentasi, ebook, poster, template, dan lainnya. Anda tidak perlu mengerti secara detail tentang desain. 

Canva terdiri dari versi gratis dan berbayar. Kelemahan versi gratis adalah konten terbatas dan watermark serta fitur tidak lengkap. Akan tetapi, ada beberapa cara agar canva tidak berbayar.



Tips Dan Cara Agar Canva Tidak Berbayar

Sebelum membahas lebih lanjut, Anda perlu mengetahui perbedaan layanan canva. Versi berbayar ini tersedia untuk personal dan perusahaan. 

Pengguna membayar secara bulanan atau tahunan. Mereka akan mendapatkan fitur lebih banyak dan lengkap.

Hal tersebut bukan berarti Anda tidak bisa memakai konten premium dari canva. Saat menjelajah template dan gambar, ada salah satu yang menarik perhatian dan cocok dengan konsep desain yang akan dibuat. Akan tetapi, konten tersebut hanya tersedia untuk pengguna premium. 

Untuk mengatasi hal ini, Anda membutuhkan cara agar canva tidak berbayar.

Registrasi dan login canve versi gratis

Tahap pertama adalah registrasi dan login ke layanan canva. Saat ini, canva tersedia untuk berbagai platform seperti PC, laptop, dan smartphone. Untuk versi PC, Anda mendaftar langsung di website resmi. 

Apabila ingin menerapkan trik ini, user sebaiknya memakai versi website dengan bantuan browser untuk proses editing di layar kerja canva. Meskipun dapat diterapkan di versi aplikasi mobile, Anda sebaiknya mencoba terlebih dahulu dari komputer.

Masuk ke lembar kerja

Lembar kerja canva terdiri dari beberapa bagian. User hanya perlu memilih template, konten, dan gambar. 

Setelah itu, mereka melakukan editing seperti teks, font, ukuran, dan tambahan gambar lain. Cek bagian daftar konten dimana ada fitur premium yang masih terkunci ketika kita ingin menggunakannya. Akan tetapi, fitur ini tetap bisa diakses untuk sekedar preview

Canva merupakan solusi bagi mereka yang membutuhkan desain dengan mudah dan cepat serta hasilnya sangat bagus. 

Banyak layanan desain gratis secara online tetapi mereka jurang intuitif. Lebar kerja tidak praktis. Kondisi inilah yang membuat canva mengubah pendekatan desain online. 

Layanan mereka menerapkan drag and drop yaitu user memiliki template dan konten lalu masukkan ke lembar kerja. Setelah itu, user bebas menambahkan apapun sesuai dengan fitur yang tersedia di canva.

Cari konten, template, atau gambar premium

Di area premium, cari template yang Anda inginkan. Pastikan sudah loading sempurna untuk mendapatkan versi lengkap dari konten tersebut. 

Canva menyediakan berbagai jenis desain untuk pengguna premium. Selain itu, user bahkan bisa membuat template sendiri lalu menyebarkan ke yang lain. Inilah layanan premium yang Anda tidak dapatkan di versi gratis.

Simpan di komputer

Langkah cara agar canva tidak berbayar selanjutnya adalah menyimpan konten premium. Gunakan cara klik kanan dan save as. 

File tersebut akan tersimpan langsung di perangkat yaitu PC atau laptop. Anda dapat menyimpan konten apa saja secara langsung. 

Cara ini sangat praktis apalagi versi premium memberikan opsi yang tidak terbatas terkait desain. Selain itu, canva melakukan akuisisi layanan website fotografi gratis. 

User akan menerima lebih banyak konten. Pastikan konten premium memang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Upload ulang

Proses selanjutnya adalah upload ulang dari perangkat apa yang sudah disimpan sebelumnya. Canva memiliki template dan konten untuk background. 

Akan tetapi, pengguna juga diberi kebebasan untuk menambahkan gambar milik merek sendiri. Anda sudah mendapatkan versi premium lalu diunggah sebagai konten pribadi.

Selanjutnya, user cukup melakukan editing langsung. Anda menambahkan beberapa fitur seperti teks dan mengatur font serta posisi. 

Setelah selesai, simpan hasil kerja. Perlu Anda ketahui, hasil tersebut masih dalam mode free artinya ada tetap melihat watermark. 

Akan tetapi, gambar dan template sudah beralih ke konten premium karena memang Anda menggunakan sumber tersebut. Inilah salah cara agar canva tidak berbayar yang bisa diterapkan.

Hubungkan dengan google drive

Canva memberikan fitur untuk integrasi ke google drive. Anda dapat melakukan cara ini lalu menyimpan file langsung ke cloud storage. Cara ini adalah solusi jika tidak ingin menggunakan perangkat sendiri.

Cara agar canva tidak berbayar yang telah dijelaskan di atas berguna untuk konten premium yang memang tersedia di canva dan dapat diunduh. 

Anda perlu menyadari bahwa cara ini hanya sementara. File yang diperoleh berbentuk gambar statis untuk kebutuhan desain.

Ada tips lain yang bisa dicoba yaitu mendapatkan template premium dari orang lain. User tersebut membagikan ke Anda secara langsung. 

Akan tetapi, Anda tidak serta merta menggunakannya untuk desain. Sebagai free user, Anda harus melakukan editing terlebih dahulu misalnya mengubah latar belakang lalu menambahkan gambar dari layanan lain yang gratis. Setelah itu, template sudah selesai dan siap diolah di canva.

Satu lagi cara yang memungkinkan Anda bisa memakai canva premium tanpa membayar. Anda bagian dari perusahaan desain dan canva ada produk khusus untuk enterprise. 

Perusahaan membayar dan berlangganan untuk para desainer. Jika Anda salah satunya, ini adalah kesempatan emas sebab biaya canva sudah dibayar oleh perusahaan. Anda bisa mendapatkan konten premium lebih banyak dan gratis. 

Tentu saja, ini adalah cara agar canva tidak berbayar yang bisa diterapkan pada kondisi tertentu. Sharing akun juga menjadi solusi apabila salah satu member telah membayar langganan ke canva secara langsung.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Canva Tidak Berbayar dengan Mudah"

https://member.edigital.id/product/canva/
https://edigital.id/virol
https://member.klikdigital.co.id/aff/go/anangili?i=34
https://edigital.id/wbs