Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Canva Agar Tidak Pecah yang Mudah

Cara Menyimpan Canva Agar Tidak Pecah yang Mudah

Mengedit foto atau membuat desain kini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan berbagai aplikasi editing yang banyak tersedia. 

Tidak hanya bisa digunakan dari perangkat komputer, kegiatan mengedit foto atau membuat desain pun bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi-aplikasi mobile bahkan situs editing online. 

Salah satunya adalah Canva. Melalui aplikasi/tools online ini Anda bisa membuat desain apapun atau mengedit foto dengan lebih mudah dan cepat. Anda juga bisa menggunakan cara menyimpan Canva agar tidak pecah pada hasil editan yang Anda buat. 

Mengedit di Canva dan Cara Menyimpan Canva Agar Tidak Pecah


Canva sendiri merupakan sebuah aplikasi/tools untuk membuat desain yang berbasis online. Tools ini banyak dipilih karena menawarkan kemudahan dalam penggunaannya, bahkan untuk pengguna awam. 

Karena berbasis online, maka untuk bisa menggunakan fitur-fitur yang ditawarkan oleh tools ini Anda harus terhubung dengan koneksi internet. 

Canva memiliki beragam template dengan desain yang sangat bervariasi untuk membantu Anda membuat desain grafis. Ada dua versi Canva yang bisa Anda nikmati, yaitu versi gratis dan berbayar. 

Seperti tools editing lainnya, Anda bisa fitur Canva dalam versi gratis ataupun berbayar. Untuk versi berbayar, tentu Anda akan mendapatkan keunggulan berupa template dan desain yang lebih beragam. Meskipun demikian pada versi gratis pun, template yang disediakan juga cukup banyak. 

Jika ingin membuat desain berkualitas HD, Anda bisa mencoba cara menyimpan Canva agar tidak pecah yang akan dijelaskan berikut ini. 

Keunggulan tools editing ini dibandingkan dengan tools editing lain adalah karena Anda bisa menyimpan hasip editing Anda di dalam penyimpanan tools sebelum diunduh. Canva menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 1GB untuk pengguna gratis dan 100GB untuk pengguna premium. 

Tools ini sebenarnya dibuat dengan fitur yang memungkinkan setiap desain yang Anda buat tersimpan langsung ke dalam memori penyimpanan Anda. Namun jika ingin mendapatkan hasil desain yang lebih bagus dan tidak pecah, Anda bisa menggunakan cara menyimpan Canva agar tidak pecah berikut ini.

1. Login ke Canva 


Langkah pertama, untuk bisa membuat desain di Canva adalah Anda harus login dulu ke situs canva.com. Jika belum mempunyai akun, Anda bisa membuat akun dengan akun Google atau Facebook. Klik tombol Sign Up yang akan ditampilkan setelah Anda membuka situs canva.com. 

Jika sudah sign up atau login, sekarang Anda sudah bisa membuat desain Anda sendiri di Canva. Login di Canva ini adalah langkah paling dasar dari cara menyimpan Canva agar tidak pecah yang harus Anda lakukan.


2. Mulai Membuat Desain di Canva 


Setelah login, maka Anda akan masuk ke halaman utama Canva. Disini Anda sudah bisa membuat desain Anda sendiri. Untuk mulai membuat, klik pada tombol 'create a design' yang terletak di bagian sebelah kiri atas tampilan Canva. Setelah itu akan ditampilkan berbagai jenis desain yang tersedia. Ada iklan, banner, poster dan lain sebagainya. Pilih salah satu dan Anda akan dialihkan ke tahap selanjutnya.

3. Pilih Template 


Setelah itu, jika Anda ingin membuat desain grafis atau visual dengan lebih mudah dan cepat, Anda bisa memanfaatkan fitur template yang tersedia di Canva. 

Nah, jika Anda menggunakan fitur ini, setelah memilih jenis desain konten yang ingin Anda buat, berikutnya halaman akan beralih ke editor Canva. Disini Anda bisa memilih template yang sesuai keinginan atau kebutuhan Anda. Setelah memilih template, Anda hanya tinggal mengedit bagian-bagian lainnya sesuai kebutuhan dan keinginan.

4. Buat Desain Tanpa Template 


Sebelum masuk pada cara menyimpan Canva agar tidak pecah, Anda bisa mencoba membuat desain sendiri tanpa template. Inilah keunggulan lain dari Canva. Selain menyediakan template yang akan memudahkan editing, Anda juga bisa lebih bebas berkreasi dengan membuat desain tanpa bantuan template. Canva membekali berbagai menu editor untuk mendukung kebutuhan ini. 

Langkah pertama, pilih background untuk desain yang Anda buat. Ada dua pilihan background yang bisa Anda pilih, yaitu 'Background' dan 'Photo'. Pilih salah satu sesuai keinginan atau kebutuhan Anda. 

Untuk photo, Anda bisa memilih foto yang beragam dengan orientasi baik horizontal maupun vertikal. Sedangkan untuk background, biasanya berupa gambar yang relatif lebih sederhana atau gradien warna yang keren. 

Jika sudah, apabila gambar atau background yang Anda pilih tidak sesuai dengan canvas yang disediakan oleh Canva, Anda bisa mengedit dan menyesuaikannya. Tarik salah satu ujung gambar untuk menyesuaikan ukuran gambar dengan ukuran canvasnya. 

Setelah ukuran gambar background dengan canvas sudah sesuai, selanjutnya atur gambar yang Anda pilih agar nantinya teks yang akan Anda masukkan di dalamnya bisa terbaca dengan jelas. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan fitur 'Adjust'. 

Setelah Anda klik menu ini, akan ditampilkan beberapa pilihan adjustment dengan slider. Untuk menyesuaikan kontras, kecerahan, saturasi dan lain sebagainya, tinggal geser slidernya sesuai kebutuhan sampai Anda mendapatkan hasil sesuai keinginan. 

Setelah itu, tambahkan teks jika dibutuhkan. Untuk menambahkan teks, pilih menu 'Text' pada deretan menu yang ada di sebelah kiri tampilan Canva. Disini pun Anda bisa memilih template teks yang disediakan oleh Canva atau membuat tulisan sendiri. 

Atau, Anda juga bisa membuat tulisan sendiri dengan memilih satu diantara pilihan model yang disediakan. Setelah tulisan sudah dibuat, Anda bisa mengedit ukuran, gaya tulisan dan warna tulisan dan sesuaikan dengan desain yang Anda buat.

5. Simpan Hasil Desain 


Nah, setelah proses membuat desain Anda selesai, selanjutnya tinggal menyimpan hasil editing Anda. Canva memiliki keunggulan lain karena desain yang Anda buat sebenarnya sudah tersimpan secara otomatis. Namun, cara menyimpan Canva agar tidak pecah adalah dengan mendownload atau mengunduh desain yang sudah Anda buat sebelumnya. 

Caranya, setelah memastikan semua desain Anda sudah selesai, tinggal klik tombol download dengan ikon anak panah ke bawah yang berada di bagian pojok kanan atas tampilan Canva. Setelah itu akan ada pop down pilihan format desain yang akan disimpan. 

Pilih salah satu sesuai keinginan Anda. Namun, agar gambar tidak pecah, rekomendasi format yang dianjurkan adalah format .PNG. Klik pada opsi PNG dan desain Anda akan tersimpan di dalam drive penyimpanan perangkat Anda. 

Canva merupakan salah satu tools dan aplikasi yang memungkinkan Anda membuat konten visual atau desain grafis yang lebih mudah dab cepat.

Di dalam Canva terdapat berbagai fitur yang memungkinkan Anda berkreasi membuat desain sesuai keinginan ataupun membuat desain lebih mudah dengan template yang disediakan. 

Pilihan template yang sangat beragam dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar membuat Canva menjadi pilihan tools editing favorit. Anda pun bisa menggunakan cara menyimpan Canva agar tidak pecah seperti yang dijelaskan di atas untuk membuat hasil desain Anda berkualitas bagus. 

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Canva Agar Tidak Pecah yang Mudah"

https://member.klikdigital.co.id/aff/go/anangili?i=34
https://member.klikdigital.co.id/aff/go/anangili?i=34
https://member.klikdigital.co.id/aff/go/anangili?i=34
https://member.klikdigital.co.id/aff/go/anangili?i=34