11 Tips Menambah Followers Instagram Alami yang Perlu Anda Tahu

Tips Menambah Followers Instagram Alami yang Perlu Anda Tahu
Tips Menambah Followers Instagram Alami yang Perlu Anda Tahu
Media sosial sangat mempermudah Anda untuk membagikan informasi pada banyak pengguna lainnya. Terdapat berbagai macam jenis plafform media sosial, diantaranya Facebook, Twitter, Path, dan Instagram. Salah satu media sosial yang populer dan banyak difavoritkan orang adalah Instagram. 

Hal ini dikarenakan Instagram merupakan media sosial yang berkonsep sangat menarik. Dengan semakin banyak followers pada Instagram tentunya akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Untuk itu Anda dapat menyimak tips menambah followers Instagram alami berikut.

Simak Tips Menambah Followers Instagram Alami yang Perlu Anda Tahu


1. Lakukan Follow dan Followback

Tips menambah followers Instagram alami yang perlu Anda tahu adalah dengan melakukan Follow dan Followback. Jika Anda masih merasa gengsi untuk memfollow akun lain, maka buanglah rasa gengsi tersebut.

Hal tersebut dapat menghambat Anda untuk memiliki followers yang lebih banyak. Jika Anda mudah memfollow orang lain, maka biasanya Anda juga mudah untuk mendapatkan follback. Cara ini sebenarnya merupakan hal yang terbilang dasar untuk meningkatkan jumlah followers di Instagram. Oleh karena itu, Anda patut untuk mencobanya.

2. Sering melakukan promosi

Tips menambah followers Instagram alami yang tidak kalah penting adalah dengan sering-sering melakukan promosi. Anda dapat mempromosikan akun Instagram  Anda pada platform media sosial yang lain contohnya facebook, twitter, ataupun lainnya. Semakin Anda aktif untuk mempromosikannya, maka akun Anda juga akan lebih mudah untuk dikenali banyak orang. Promosi juga dapat Anda lakukan dengan memberitahu pada teman-teman Anda untuk memfollow akun Instagram Anda.

3. Upload foto terbaik Anda

Untuk mendapatkan jumlah followers yang cukup banyak, Anda tentunya harus menghias akun Instagram Anda semenarik mungkin. Hal ini merupakan kunci yang penting dalam tips menambah followers Instagram alami. Orang akan lebih tertarik untuk memfollow akun Anda apabila memiliki postingan yang menarik dan unik. Upload foto terbaik yang Anda miliki. Bila Anda menjalankan akun bisnis, setiap foto yang Anda unggah dapat memberikan ciri khas dan fungsi branding. Oleh karena itu, rancang sebaik mungkin foto yang Anda upload agar dapat menarik banyak pengguna untuk memfollow Anda.

4. Konsisten megunggah foto

Tips menambah followers Instagram alami selanjutnya adalah dengan konsisten mengunggah foto. Dengan Anda yang konsisten melakukan unggahan foto, maka Instagram Anda akan menjadi lebih aktif. Inilah yang menjadikan orang lain tertarik untuk memfollow akun Anda. Lakukan secara rutin agar Anda tidak kehilangan followers. Karena apabila akun Instagram Anda jarang melakukan update, orang akan merasa akun Anda tidak aktif dan akhirnya meng-unfollow. Namun walaupun Anda konsisten mengunggah foto, jangan sampai Anda terlalu sering mengupload karena hal tersebut bersifat spam.

5. Like pada foto orang lain

Menyukai postingan foto orang lain adalah salah satu tips menambah followers Instagram alami. Lakukan like ketika orang lain memposting foto. Saat orang menerima like tentunya akan memberi kesenangan pada orang tersebut. Sehingga dapat memberikan peluang bagi orang lain untuk memfollow akun Anda. Jangan pernah merasa gengsi untuk menyukai postingan orang lain. Semakin sering Anda aktif untuk menyukai foto orang lain maka peluang untuk meningkatkan jumlah followers Instagram Anda juga semakin besar.

6. Menyebarkan foto pada akun media sosial lain

Menyebarkan foto pada akun media sosial lain dapat menjadikan akun Instagram Anda semakin  mudah untuk dikunjungi. Sebarkan foto Anda pada akun media sosial lain yang Anda miliki seperti Twitter, Facebook, atau lainnya. Semakin tersebar foto Anda ke banyak media sosial, maka peluang orang untuk mengunjungi akun Instagram Anda pun juga dapat meningkat. Hal ini pada dasarnya sama dengan melakukan promosi akun Instagram Anda. Sebarkan foto terbaik Anda yang dapat membuat orang tertarik untuk memfollow akun Instagram Anda. Ini merupakan tips menambah followers Instagram alami yang patut Anda coba.

7. Menggunakan hashtag

Menggunakan hashtag pada postingan foto di Instagram tentunya merupakan cara yang tepat dalam tips menambah followers Instagram alami. Dengan menggunakan hashtag, orang dapat lebih mudah untuk menemukan topik yang ingin dicari. Fungsi hashtag inilah yang dapat Anda manfaatkan untuk mengenalkan akun Instagram Anda pada banyak orang. Cantumkan hashtag yang berkaitan dengan postingan yang Anda upload agar mempermudah orang saat ingin mencari topik yang serupa. Anda juga dapat memanfaatkan topik populer yang ada pada mesin pencari Instagram sehingga postingan Anda dapat mudah dilihat oleh banyak orang.

8. Aktif berkomentar

Tips menambah followers instagram alami selanjutnya adalah dengan aktif berkomentar. Jika Anda aktif berkomentar maka peluang untuk diketahui pengguna akun lain juga lebih besar. Contohnya apabila Anda berkomentar pada sebuah postingan teman, maka komentar tersebut dapat diketahui oleh teman yang lain. Semakin akun Anda diketahui oleh banyak orang maka akun instagram Anda dapat mengalami peningkatan followers. Maka cara ini dapat Anda gunakan secara efektif untuk menambah jumlah followers Instagram.

9. Jangan menyetel akun ke mode privat

Bagi Anda yang menginginkan peningkatan jumlah followers di akun Instagram Anda, maka jangan menyetel akun pada mode privat. Menyetel akun pada mode privat dapat menghalangi publik untuk melihat postingan Anda dengan leluasa. Sebaliknya, jika Anda tidak menyetel akun dalam mode privat, maka publik dapat dengan mudah mengakses postingan Anda. Hal ini tentunya sangat memungkinkan pengguna lain untuk memfollow akun Anda. Akun akan menjadi lebih visible dan dapat dipromosikan melalui explore.

10. Post pada saat prime time

Melakukan posting pada waktu prime time adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan jumlah follower Instagram. Pengguna Instagram biasanya akan ramai terutama pada sekitar malam hari, pada jam 19.00-20.00. Pada waktu itu, Anda dapat melakukan posting. Posting pada prime time akan memberikan peluang pada akun Anda untuk dilihat lebih banyak orang. Cara ini tentunya dapat menjadi pilihan efektif bagi Anda untuk mengenalkan akun Anda. Tak hanya malam hari, biasanya pengguna Instagram juga aktif pada sekitar jam 08.00-09.00.

11. Memelihara feed Instagram

Untuk menarik pengguna lain agar memfollow akun Instagram Anda, peliharalah feed Instagram yang Anda miliki. Rancang feed Instagram semenarik mungkin. Anda dapat menggunakan aplikasi editing foto dan video yang tentunya dapat sangat membantu dalam memberikan tampilan yang menarik. Selain itu Anda juga dapat menggunakan tone warna yang sama pada setiap feed. Sehingga Instagram Anda dapat terlihat lebih rapi dan tertata. Anda dapat menggunakan warna-warna yang menggambarkan karakter khas dari Anda.

Itulah dia 11 tips menambah followers Instagram alami yang patut untuk Anda coba. Banyaknya followers tentu dapat memberi keuntungan bagi Anda dalam menginformasikan atau mempromosikan sesuatu. Maka dari itu, jangan melewatkan begitu saja berbagai keuntungan yang dapat Anda peroleh dari Instagram. Anda dapat menggunakan tips tersebut agar followers meningkat.

Belum ada Komentar untuk "11 Tips Menambah Followers Instagram Alami yang Perlu Anda Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

https://edigital.id/wbs

Iklan Tengah Artikel 1

https://edigital.id/virol/

Iklan Tengah Artikel 2

https://edigital.id/wacs/

Iklan Bawah Artikel

https://edigital.id/wbs