Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Whatsapp Tidak Diketahui Sedang Online

Cara Whatsapp Tidak Diketahui Sedang Online
Cara Whatsapp Tidak Diketahui Sedang Online

Perkembangan modern yang terjadi saat ini sangat memungkinkan kita untuk dapat berhubungan dengan siapa saja dan dimana saja. Telah hadir banyak sekali kemunculan aplikasi untuk memberikan Anda pelayanan komunikasi seperti whatsapp.

Namun, bagi Anda yang membutuhkan sebuah privasi untuk menyembunyikan aktifitas Anda pada whatsapp, berikut merupakan cara whatsapp tidak diketahui sedang online yang dapat Anda coba.

Cara Whatsapp Tidak Diketahui Sedang Online, Jitu dan Cepat


Tahukah Anda bahwa aplikasi yang membantu kita untuk tetap berkomunikasi dengan yang lain, atau yang biasanya disebut dengan WhatsApp memiliki fitur-fitur yang perlu Anda ketahui.

Salah satunya yaitu fitur Online yang akan terlihat saat Anda membuka aplikasi ini, Fitur online tersebut akan menandakan bahwa Anda sedang online.

Tak hanya itu, whatsapp juga dilengkapi dengan fitur yang dapat memberikan info kapan pengguna terakhir kali membuka WA sehingga tertulis keterangan waktu kapan terakhir kali pengguna aktif. Fitur ini diberi nama “Last Seen”. Lalu, untuk pesan yang telah terbaca akan ditandai dengan tanda centang yang akan berwarna biru sesaat setelah kita telah membuka dan membaca pesan tersebut.

Disamping sangat menguntungkan, bagi sebagian orang, Fitur-fitur tersebut dirasa sangat mengganggu kenyamanan dalam menggunakan aplikasi ini. Pasalnya orang lain akan menjadi tahu kapan terakhir kali kita membuka whatsapp, apakah pesan sudah terbaca atau belum dan juga status online yang akan muncul pada room chat. 

Untuk itu, berikut akan disampaikan bagaimana cara whatsapp tidak diketahui sedang online yang tentunya akan sangat efektif bagi Anda yang membutuhkan fitur ini demi alasan privasi dan kenyamanan Anda.
Sebagian pengguna yang ingin terjaga privasinya dan tidak ingin diketahui statusnya WhatsApp memberikan opsi untuk menonaktifkannya namun dengan catatan pengguna juga tidak akan bisa melihat status update terakhir pengguna WhatsApp lainnya.

1. Install Aplikasi WhatRemoved


Aplikasi pihak ketiga ini sengaja dibuat sebagai cara whatsapp tidak diketahui sedang online untuk menyembunyikan status online pada whatsapp Anda demi alasan privasi, keamanan maupun kenyamanan.

Aplikasi yang satu ini juga membantu Anda untuk menyembunyikan segala aktifitas yang mungkin akan terdeteksi oleh whatsapp seperti last seen serta menghilangkan centang biru sebagai pemberitahuan bahwa chat telah terbaca atau belum.

Namun, tidak sedikit yang salah paham jika seseorang telah mengaktifkan fitur Last Seen, mereka menganggap jika orang lain tidak akan bisa melihat kapan terakhir aktif WhatsApp.

Padahal kenyataannya, tulisan online tersebut akan tetap terlihat ketika pengguna membuka aplikasi whatsapp nya, sehingga pengguna lain masih akan mampu melihat tulisan online pada roomchat tersebut.

Tidak heran jika hal ini bisa mengundang kesalahpahaman antar pengguna Whatsapp karena satu pihak merasa pengguna lain masih “online” karena masih ada stats onle di Whatsapp mereka.

Untuk menghindari hal tersebut, ternyata ada cara whatsapp tidak diketahui sedang online agar status online tidak terlihat oleh pengguna lain meski kita membuka dan membaca pesan WhatsApp yang telah masuk.

Aplikasi ini dapat Anda unduh melalui Google Playstore dengan cepat dan singkat, untuk memudahkan Anda dalam penginstalan lakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Masuk ke menu Google Play Store, lalu ketik WhatRemoved
  • Kemudian pilih unduh dan tunggu beberapa saat hingga unduhan selesai.
  • Setelah unduhan selesai lalu install aplikasi tersebut dan buka.
  • Setelah aplikasi ini terbuka, maka Anda akan diminta untuk memasukkan nomor whatsapp Anda.
  • Kemudian setelah nomor whatsapp telah dimasukkan, aplikasi ini akan otomatis terkoneksi dengan whatsapp Anda.
  • Nah, setelah whatsapp dan whatremoved terkoneksi dengan nomor yang sama, segera buka pesan Anda melalui aplikasi ini. Maka pemberitahuan status online Anda pun akan tidak dapat terlihat atau invisible. Tidak hanya itu, last seen hingga centang biru pada whatsapp Anda pun akan ikut hilang. 

Sangat menguntungkan dan sesuai dengan harapan Anda bukan?  Kini keamanan privasi whatsapp bukan lagi suatu hal yang sulit dilakukan. Cukup dengan mengikuti cara whatsapp tidak diketahui sedang online diatas, lalu fitur-fitur terebut akan segera aktif.

2. Tanpa Aplikasi dan Setting Melalui Whatsapp


Bila Anda merasa sangat kesulitan dan tidak mau ribet untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga sebenarnya whatsapp juga telah menyediakan pengaturan privasi khusus bagi Anda yang membutuhkan keamanan dan kenyamanan privasi. Fitur ini menjadi salah satu fitur yang cukup disukai oleh masyarakat untuk menyembunyikan aktifitasnya di whatsapp.

Hanya dengan beberapa langkah saja, kini Anda sudah mampu menyembunyikan status online dan juga fitur yang sangat berguna bagi Anda yang tidak ingin terlalu terganggu oleh whatsapp. Penasaran bagaimana cara whatsapp tidak diketahui sedang online? Simak ulasan berikut ini:

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi whatsapp Anda.
  • Lalu kemudian langkah yang kedua diikuti dengan memilih 3 tombol putih pada tampilan whatsapp pojok kanan atas bagi Anda pengguna android dan tombol setting pada pojok kanan bawah untuk pengguna Iphone.
  • Selanjutnya pilih Akun, setelah itu pilih Account atau Akun.
  • Setelah memilih fitur akun, Anda akan masuk pada tampilan menu Privacy
  • Lalu Anda akan masuk pada pilihan menu privacy, dimana terdapat pilihan menu last seen, foto profil, tentang, grup, status dan masih banyak lagi. Lalu pilih matikan last seen, pada foto profil sangat opsional, lalu tentang pilih hanya saat Anda matikan fitur laporan baca.

Nah, dengan begitu pengguna lain tidak akan dapat melihat status online Anda pada profil serta terakhir dilihat dan laporan terbaca dari akun Anda. Namun, Anda akan terlihat online pada room chat ketika Anda membukanya dan tidak online sesaat setelah Anda menutup whatspp tersebut.

3. Jangan Buru-Buru Buka Whatsapp


Cara whatsapp tidak diketahui yang selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan tidak terburu-buru membuka aplikasi ini bila ada pesan masuk.

Hal ini sangat mampu dan ampuh untuk dilakukan dan tentunya tanpa menggunakan pihak aplikasi lainnya. Anda cukup melihat notifikasi diayar hp Anda, tanpa membuka aplikasi Whatsapp.

Cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu membalas pesan yang muncul pada pemberitahuan homescreen handphone Anda, kemudian membalasnya dari notifikasi tersebut.

Caranya yaitu dengan menggeser ke kanan pemberitahuan pesan tersebut, lalu pilih reply. Cara ini terbilang sangat simpel dan tidak ribet.

Nah, itu dia beberapa cara whatsapp tidak diketahui sedang online dengan menghilangkan status online pada whatsapp kini Anda bisa dengan bebas untuk membuka whatsapp kapan saja tanpa diketahui oleh pengguna lain Anda sedang online atau tidak.

Selain itu, melalui aplikasi tersebut last seen Anda akan menjadi tidak terlihat dan tanda laporan dibaca pun akan mati. Sehingga hal ini akan menjauhkan Anda dari masalah privasi.

Posting Komentar untuk "3 Cara Whatsapp Tidak Diketahui Sedang Online"

https://edigital.id/wbs
https://edigital.id/virol/
https://edigital.id/wacs/
https://edigital.id/wbs