Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif dengan Gampang - Blog Digital Marketing Indonesia Terlengkap
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif dengan Gampang

Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif dengan Gampang
Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif dengan Gampang

Instagram merupakan media sosial yang banyak digunakan pengguna internet. Media sosial yang menawarkan kemudahan untuk bisa melihat aktivitas orang lain melalui foto dan video ini memiliki tampilan yang eye catching, sehingga banyak orang tertarik menggunakannya. 

Di Instagram, Anda dapat memfollow teman Anda, begitu juga sebaliknya. Lalu bagaimana cara mendapatkan followers Instagram aktif ? Simak penjelasan berikut ya.

Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Dengan Mudah

Memiliki followers yang banyak menjadi kebanggaan tersendiri bagi bebera orang. Karena semakin banyak teman di Instagram, maka semakin  banyak pula Anda bisa berinteraksi dengan mereka.

Jika followers Anda masih sedikit, maka berikut ini akan dijelaskan beberapa cara mendapatkan followers instagram aktif yang mudah untuk Anda lakukan:

1. Bagikan ke media sosial lainnya


Anda  tentunya memiliki lebih dari satu akun media sosial. Dan tentu saja, di setiap media sosial yang Anda punya, ada teman-teman yang mengikuti. Anda bisa membagikan akun Instagram yang dimiliki kepada teman di media sosial lainnya.

Seperti dengan meminta mereka memfollow akun Anda dan berteman di Instagram, atau Anda bisa juga memposting cerita di Instgram dan membagikannya melalui media sosial lainnya.

2. Memperbanyak postingan di Instagram


Postingan yang menarik juga bisa membuat Anda mendapat followers aktif. Anda bisa lebih sering memposting konten di Instagram. Apapun yang Anda posting, pastikan bahwa apa yang Anda posting menarik dan akan membuat orang lain berpikir untuk terus mengikuti akun tersebut.

Dengan memposting foto misalnya, barangkali akan ada teman Anda yang melihat dan mengenali foto tersebut, ia pun pasti akan memfollownya.

Jadi, kreativitas dalam memposting konten juga menjadi cara yang ampuh untuk mendapatkan followers. Jika Anda bisa membuat konten yang sesuai untuk banyak kalangan, maka followers Instagram pun akan terus naik.

3. Jangan menerapkan Privacy atau mengunci akun di Instagram


Cara mendapatkan followers instagram aktif  selanjutnya adalah dengan tidak mengunci akun Instagram. Beberapa orang demi keamanan memang mengunci akunnya.

Namun jika Anda mengunci akun, maka orang lain tidak akan bisa melihat postingan terdahulu. Sangat disayangkan jika mereka hendak melihat postingan menarik Anda namun urung karena akun Anda dikunci.

4. Gunakan hastag yang populer


Anda bisa memanfaatkan penggunaan hastag dan tagar di Instagram untuk menambah followers. Jika postingan Anda berguna bagi orang lain dalam komunitas tertentu, atau dalam hal tertentu, hastag atau tagar akan membuat postingan Anda mudah ditemukan pengguna lain.

Dan ketika postingan tersebut menarik, kemungkinan besar orang-orang akan mulai mengikuti Anda supaya bisa melihat postingan lainnya.

Sebagai contoh, jika Anda suka memasak, Anda bisa membuat postingan tentang masakan. Anda bisa membuat hastag yang informatif dan menarik.

Sehingga orang lain akan lebih mudah menemukan postingan Anda. seperti hastag #masakanrumah, #indonesianfood, #foodkekinian, atau hastag lain yang berhubungan dengan makanan.

5. Membuat konten secara konsisten


Cara mendapatkan followers instagram aktif selanjutnya yaitu dengan membuat konten secara konsisten. Ketika Anda hendak mendapatkan followers yang aktif, maka Anda juga harus aktif di Instagram.

Aktif di sini bukan berarti Anda harus 24 jam selalu melihat Instagram ya. Maksudnya, Anda juga harus lebih konsisten dalam membuat konten. Dengan adanya konten yang baru, maka orang lain akan tahu bahwa Anda juga aktif di Instagram.

Jika hendak memposting konten, maka Anda bisa membuat jadwal tersendiri. Anda bisa membuat konten dalam rentang waktu yang sudah ditentukan. Jangan terlalu lama memberi jarak antar satu postingan dengan yang lainnya.

Namun jangan pula terlalu sering, karena orang lain pasti akan terganggu dengan hal itu. Bisa-bisa mereka malah mengunfollow akun Anda. Jadi posting foto atau konten secara berkala namun konsisten.

6. Buatlah postingan yang keren


Cara mendapatkan followers instagram aktif berikutnya adalah dengan membuat postingan yang keren. Jika hendak memposting foto misalnya, pastikan bahwa foto tersebut layak untuk mendapat banyak like.

Anda bisa melihat foto-foto keren di akun lain sebagai contoh. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan, seperti apa foto bagus yang seharusnya diposting. Karena konten yang keren akan menarik orang lain untuk melihat dan menyukainya.

Jika konten keren tersebut diketahui orang lain, maka akan ada kemungkinan orang tersebut akan melihat feed Instagram Anda dan melihat-lihat postingan lainnya. 
Dengan begitu, orang tersebut memiliki peluang besar untuk memfollow Anda, terlebih jika mereka menyukai postingan tersebut. Maka dari itu, gunakan kemampuan Anda untuk membuat postingan yang bagus dan menarik ya.

7. Buat feed Instagram yang bagus


Feed di Instagram menjadi salah satu hal yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan followers. Biasanya orang-orang pertama kali Anda melihat bagaimana tampilan feed Instagram sebuah akun.

Meski mereka tidak mengenal sebelumnya, namun jika dirasa feed dan kontennya bagus, maka kemungkinan besar orang lain akan tetap memfollownya. Apalagi ketika mereka tahu bahwa postingannya menarik dan bermanfaat.

8. Buatlah caption yang menarik perhatian orang untuk berkomentar


Jika Anda memposting sesuatu, baik foto maupun video, maka buatlah caption yang unik. Anda bisa menambahkan informasi apapun atau bisa juga berkomentar tentang sesuatu. Jika caption tersebut menarik bagi orang lain, maka kemungkinan besar orang lain akan ikut berkomentar.

Misal Anda melontarkan pertanyaan dan meminta orang lain untuk ikut berpendapat. Tentu saja hal ini akan menambah keinginan orang lain untuk memfollow akun Anda.

9. Buat Giveaway


Salah satu cara mendapatkan followers instagram aktif yang cukup jitu adalah dengan membuat giveaway. Hadiah tentu sangat disukai oleh orang-orang.

Saat hendak memberikan giveaway ini, Anda bisa menuliskan syarat untuk memfollow Instagram Anda lebih dulu sebelum mengikuti giveaway.

Dengan begitu, orang-orang yang mengikuti giveaway bisa dipastikan menjadi followers Anda.

Hadiah yang menarik tentu akan diikuti oleh banyak orang. Apalagi jika Anda memberikan hadiah tak hanya pada satu orang.

Hal tersebut membuat peluang menang menjadi lebih banyak. Sehingga yang ikut pun akan banyak. Semakin banyak yang mengikuti giveaway, maka akan semakin banyak pula yang memfollow akun Anda.

10.  Buat postingan tentang bisnis


Jika Anda seorang pengusaha, maka besar kemungkinan anak-anak muda yang akan mengikuti di Instagram. Apalagi jika bisnis yang sedang berjalan bisa menjadi inspirasi bagi mereka.

Postingan dengan caption-caption yang inspiratif biasanya juga menjadi salah satu daya tarik bagi sebagian orang. Apalagi bagi mereka yang sedang semangat-semangatnya untuk menjalankan bisnis.

Nah, itulah tadi beberapa cara mendapatkan followers instagram aktif yang bisa Anda ikuti. Buatlah konten menarik, caption, dan juga lakukan secara konsisten.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan banyak followers aktif yang bisa berinteraksi di Instagram.

Dan jangan lupa pula untuk melakukan feedback kepada orang lain di Instagram. Semakin aktif Anda di Instagram, maka akan semakin banyak pula followers aktif yang akan mengikuti.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif dengan Gampang"