Tips dan Cara Dapat Uang Dari Youtube Dengan Android lengkap! - Blog Digital Marketing Indonesia Terlengkap
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Dapat Uang Dari Youtube Dengan Android lengkap!


Tips dan Cara Dapat Uang Dari Youtube Dengan Android lengkap!
Tips dan Cara Dapat Uang Dari Youtube Dengan Android lengkap!

Platfom youtube merupakan aplikasi yang populer saat ini. Kebanyakan orang membukanya sebagai media hiburan dan mencari informasi lewat beragam video. 

Lebih jauh, beberapa bahkan menjadikan platform ini sebagai ladang penghasilan. Sebetulnya memanfaatkan youtube untuk mendapat tambahan penghasilan bukanlah hal yang baru. 

Buktinya telah muncul banyak youtuber terkenal dan bahkan dari kalangan artis. Bila Anda tertarik untuk memulai terjun memanfaatkan platform ini pun tak masalah. Berikut tips dan cara dapat uang dari youtube dengan android.


11 Cara Dapat Uang Dari Youtube dengan Android Lengkap



1.   Membuat youtube channel


Namanya juga memanfaatkan youtube untuk mendapat pundi-pundi uang, jadi langkah awal yang harus dilakukan tentu saja membuat youtube channel. 

Jangan berpikir membuat channel tersebut sulit sebab proses pembuatan terkesan simpel. Anda hanya perlu sign in pada aplikasi tersebut lalu memasukan akun google pribadi untuk mendaftar. 

Pada tahap ini sebaiknya pikirkan dengan matang mengenai penamaan, tema, konsep dan karakter dari channel Anda. Ada baiknya membuat channel yang unik agar mampu menarik banyak atensi.


2.   Buat video yang berkualitas


Setelah memikirkan dengan matang nama dan segala bentuk mengenai konsep channel youtube Anda, kini saatnya memikirkan untuk membuat video. 

Membuat video yang berkualitas dan unik amat sangat disarankan agar mampu menarik banyak perhatian orang untuk menonton. 

Anda dapat mencari dari referensi apapun yang sedang populer pada saat itu. Perlu diperhatikan bahwa cara dapat uang dari youtube dengan android ini tidak hanya fokus pada pembuatan video yang menarik melainkan pula harus original dan tanpa unsur pelanggaran hak cipta atau copyright.


3.   Berpikir kreatif


Seorang youtuber yang berkualitas senantiasa selalu berpikir kreatif. Kreatif dalam artian memiliki pemikiran luas mengenai pemilihan tema dan konsep video yang variatif. 

Bila setiap konsep dibuat dengan sama maka lama kelamaan pasti penonton bosan melihatnya. Sedangkan pemikiran out of box akan mampu menjaring lebih banyak viewers dari berbagai kalangan. 

Bila Anda mampu membuat kesan semacam itu bukan tak mungkin angka subcriber serta tayangan video yang telah dihasilkan semakin banyak.


4.   Monetisasi Akun


Cara dapat uang dari youtube dengan android selanjutnya ialah monetisasi akun youtube. Monetisasi ialah proses menghasilkan penghasilan melalui pengaktifan fitur-fitur iklan dalam video. 

Tentunya tidak semua video yang Anda buat dapat di monetisasi. Sebab kebanyakan hanya dari yang terpopuler saja. Meski begitu untuk dapat monetisasi akun tidaklah mudah. 

Terdapat persyaratan yang tak bisa dilewatkan mulai dari memiliki lebih dari 1000 subscribers, riwayat penayangan video mencapai 4000 jam, pembuatan konten berkualitas yang tidak mengandung kekerasan dan kekerasan, tidak menjiplak serta sudah dikaitkan dengan akun adsense.


5.   Sambungkan akun ke AdSense


Pada persyaratan sebelumnya telah disebutkan berbagai hal agar dapat monetisasi akun. Nah salah satunya ialah dengan mengaitkan akun adsense. Bila syarat-syarat monetisasi dapat terpenuhi maka Anda kini siap menerima penghasilan dana dari youtube dengan mengaitkan ke adsense. 

Nantinya fitur youtube analtyc dapat dibuka untuk melakukan pengecekan track penghasilan yang Anda peroleh. Semakin banyak iklan yang terdapat pada video dan ditonton banyak viewers maka pundi-pundi uang yang diperoleh pun akan semakin banyak.


6.   Kerja sama dengan sponsorship


Menjadi youtuber tidak hanya dapat memperoleh penghasilan dari adsense, Anda juga dapat memanfaatkan sektor lain sebagai cara dapat uang dari youtube dengan android. 

Salah satu cara yang efektif ialah dengan menjalin kerja sama dengan sponsorship. Nantinya Anda dapat membuat konten berupa review atau unboxing mengenai barang yang sedang di promosikan. 

Beberapa youtuber bahkan hanya menyisipkan video promosi barang selama beberapa menit di awal sebelum memulai video konten utamanya. Tips ini bisa dibilang ampuh meski kemampuan negosiasi Anda akan benar-benar di uji.


7.   Menjalin hubungan dengan affiliate marketing


Cara ini sebetulnya tak jauh berbeda dengan sponsorship. Anda akan bekerja sama saling menguntungkan dengan beragam e-commerce. Anda diuntungkan dengan dana mempromosikan sedangkan pihak lain juga diuntungkan dengan barang atau produk yang makin dikenal. 

Banyak youtuber populer telah melakukan cara ini dan sangat efektif. Ada yang membuat video review, unboxing atau apapun terkait promosi lalu menaruh tautan mengenai pembelian produk pada deskripsi video. Sebisa mungkin Anda harus membuat penonton terarah untuk tertarik membuka tautan tersebut.


8.   Menjual Mechandise


Menjadi youtuber membutuhkan kreativitas yang menonjol. Tidak hanya dalam pemilihan dan pembuatan konten, memanfaatkan kesempatan lain pun harus dipertimbangkan. 

Dalam cara dapat uang dari youtube dengan android ini Anda dapat memanfaatkan basis penggemar atau penonton setia. Anda dapat menjual beragam barang atau merchandise sebagai tambahan penghasilan yang sangat efektif. 

Produk berupa jaket, hoodie, jam tangan atau barang lain tentu dibutuhkan oleh basis penonton setia. Semakin loyal penggemar maka kemungkinan jualan laku akan semakin besar. Dengan demikian penghasilan pun makin bertambah.


9.   Adakan Meet and Greet


Anda tidak bisa hanya mengandalkan total penghasilan dari Adsense. Padahal ada cara dapat uang dari youtube dengan android lain yang bisa dilakukan. 

Selain tips di atas, Anda juga dapat mengadakan meet and greet dengan fans base. Pada kesempatan itu Anda tidak hanya mengadakan untuk tujuan pribadi melainkan memberikan tambahan ilmu kepada setiap yang datang. 

Bisa mengenai pembangunan awal channel dengan budget terbatas, dapat pula mengenai pengelolaan yang hanya dengan ponsel pintar atau beragam tips penting lainnya. Dengan banyak ilmu yang hendak di bagikan maka bukan tak mungkin akan banyak yang rela untuk datang.


10.Mengadakan live speaking


Fitur yang tersedia pada platform youtube kini semakin lengkap. Penambahan fitur demikian memungkinkan Anda melakukan live speaking di channel. 

Pada kesempatan tersebut dapat Anda manfaatkan untuk menjalin kedekatan lebih dengan penonton setia. Melakukan live juga merupakan respons positif sebagai rasa terima kasih Anda atas dukungan para viewers yang selalu mendukung karier Anda dalam dunia youtube. 

Selain itu, Anda dapat mempromosikan konten selanjutnya yang akan dilakukan atau bahkan promosi produk yang digunakan.


11.Menjual video di website penjualan video


Tips terakhir ini begitu disarankan untuk pemula yang baru membuka akun. Anda dapat menjual beragam teaser terkait video yang akan ditayangkan di youtube. 

Jadi konsep penerapannya ialah menampilkan teaser yang kemudian video lengkapnya tersedia di channel youtube. Cara ini terbilang efektif untuk mengembangkan basis penonton. Apalagi bila cuplikan yang tersedia terbilang unik dan juga menarik.


Itulah beragam tips dan cara dapat uang dari youtube dengan android. Menjadi youtuber tak harus membutuhkan kamera mahal untuk merekam segala kepentingan terkait pembuatan video. Anda juga dapat hanya memanfaatkan ponsel pintar pribadi.


Bagi anda yang ingin tahu Cara Tercepat untuk Bikin Video & Branding Youtube Channel Anda, silahkan gunakan Tools Levidio Youtuber Disini

Bikin konten semudah klik dan replace dengan 1300+ template & aset grafis yang memudahkan anda  mencuri perhatian viewers anda


Hal terpenting ialah jiwa kreativitas yang harus benar dimiliki. Apabila konten yang dihasilkan berkualitas dan unik bukan tak mungkin akan menarik banyak subribers dan viewers. Dengan demikian penghasilan pun akan bertambah.

Posting Komentar untuk "Tips dan Cara Dapat Uang Dari Youtube Dengan Android lengkap!"