Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah dan Cara Agar Instagram Banyak Follower dan Like

Tips Mudah dan Cara Agar Instagram Banyak Follower dan Like
Tips Mudah dan Cara Agar Instagram Banyak Follower dan Like

Media sosial yang paling sering diakses oleh generasi milenial saat ini adalah Instagram. Dengan fiturnya yang menarik, ia tidak hanya digunakan sebagai media sosial kekinian untuk mencari popularitas, namun juga bisa dikembangkan sehingga menjadi ladang bisnis yang cukup menguntungkan.

Karena itu cara agar Instagram banyak follower dan like digunakan agar dapat menjangkau lebih banyak orang.

Cara agar Instagram banyak follower dan like, Mudah dan Cepat


1. Sinkronkan dengan Media Sosial Lain


Apabila Anda memiliki media sosial lain, akan lebih baik untuk melakukan sinkronasi dengan akun-akun lain yang Anda miliki.

Dengan begitu, traffic pengunjung di akun Instagram yang Anda miliki bisa meningkat tanpa harus melakukan promosi akun terus menerus.

Melakukan sinkronasi juga memudakan Anda untuk tidak membuat post yang sama di media sosial lain.

Misalnya, Anda memiliki akun Twitter dan Facebook. Lakukan sinkronasi dengan kedua media sosial tersebut dengan menjadikan Instagram sebagai tautan utama.

Sehingga, pengikut maupun teman Anda di kedua media sosial tersebut, bisa langsung menuju Instagram Anda untuk berbagai update yang lebih lengkap dan menarik.

2. Jangan Melakukan Private Akun


Cara agar Instagram banyak follower dan like selanjutnya adalah tidak melakukan private pada akun. Private akun sering dipilih oleh seorang pengguna Instagram agar post yang ia miliki tidak bisa dilihat oleh akun yang belum mengikutinya.

Dengan melakukan private akun, kemungkinan untuk menambah follower dan likes bisa menurun peluangnya.

Dengan tidak melakukan private akun pula, peluang Anda untuk mendapatkan peningkatan pengikut jauh lebih besar.

Mereka tidak perlu menunggu persetujuan Anda untuk melihat berbagai konten dan fot yang terdapat di akun Anda. Sehingga kemungkinan untuk mendapatkan peningkatan likes di tiap postingan Anda jauh lebih besar.

3. Posting Konten atau Postingan secara Rutin


Langkah selanjutnya adalah rajin melakukan update pada akun Instagram Anda. Tidak perlu dilakukan setiap hari, Anda bisa memberikan jeda antar postingan.

Misalnya, melakukan update tiap tiga hari sekali, atau seminggu dua kali. Hal yang penting adalah Anda melakukannya secara runtut dan terjadwal, serta berlangsung secara terus menerus.

Selain itu, postingan yang Anda unggah haruslah menarik, bisa merupakan konten yang bermanfaat ataupun foto yang original.

Cara agar Instagram banyak follower dan like ini akan membuat postingan Anda bisa mendapatkan double tap like dengan mudah. Anda bisa memanfaatkan berbagai filter yang ada di media sosial ini.

4. Buatlah Profil yang Menarik dan Mudah Dicari


Nama yang unik memang diperlukan untuk membuat Anda bisa mendapat sebagai salah satu pengguna Instagram. Sebab di Insta, tidak boleh ada nama yang identik.

Hal tersebut akan menyebabkan kesalahan pencarian nama, orang, dan tokoh lainnya. Walaupun harus unik, Anda bisa menggunakan singkatan nama agar profil Anda mudah ditemukan.

Sedankan untuk foto profilnya, Anda bisa menggunakan foto pribadi, perusahaan dan brand jika merupakan akun bisnis, dan tidak melakukan private pada akun.

Dengan pencarian yang lebih mudah, konten yang menarik, serta berbagai foto yang mendukung, Anda akan mendapatkan banyak tambahan like dan follower.

5. Posting di Waktu yang Tepat


Melakukan posting pembaruan konten tidak boleh dilakukan sembarangan jika hendak menambah followers dan likes dengan cepat.

Karena menurut penelitian, setiap harinya terdapat prime time atau waktu yang tepat agar postingan yang Anda lakukan bisa tayang dengan lebih maksimal.

Cara agar Instagram banyak follower dan like cukup efektif dan mudah untuk dilakukan.

Anda bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk membantu Anda, dengan memperkirakan pemberitahuan kapan waktu yang tepat untuk melakukan post.

Biasanya prime time terjadi ketika banyak orang yang mengakses Instagram dengan masif dalam jeda waktu yang singkat, misalnya ketika istirahat makan siang, menjelang sore hari, atau pada pagi hari.

6. Melakukan Optimasi pada Postingan Instagram


Seperti dalam website, Anda bisa melakukan optimasi pada akun Instagram yang Anda miliki. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda gunakan, misalnya menggunakan hastag yang relevan. Penggunaan hastag yang tepat bisa membuat postingan Anda lebih mudah ditemukan dengan topik yang sama.

Akan tetapi, jangan menggunakan tagar atau hastag yang sama secara terus menerus. Selain itu, hindari menggunakan tagar yang terlalu umum dan sama dengan kompetitor Anda, jika memang untuk bisnis. Cara agar Instagram banyak follower dan like ini harus dilakukan secara teliti dan spesifik.

7. Buat Konten atau Postingan dengan Visual Menarik


Instagram memang berfokus kepada konten-konten visual, dengan demikian, hindari menggunakan teks yang panjang untuk melakukan update post.

Tekankan pada penampilan visual akun dengan menggunakan foto yang menarik. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat visual menarik.

Anda bisa menggunakan filter yang sama secara konsisten, membuat pengikut Anda dengan mudah dapat mengenali Anda dan memberikan likes.

Anda juga bisa memberikan ciri khas pada foto yang Anda post, sehingga Anda memiliki keunikan akun yang membuat Anda terlihat lebih menarik di mata penggemar.

8. Gunakan Filter yang tepat


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya dalam cara agar Instagram banyak follower dan like, Instagram merupakan media sosial yang ditekankan untuk aspek visual.

Membuat Anda harus memberikan impresi yang baik pada penggikut. Karena itu, untuk membuat foto tampak lebih menarik, jangan ragu menggunakan filter sebagai penunjang.

Coba naikkan tingkat exposure, kontras, dan temperatur agar foto Anda tampak lebih hangat. Ini akan membuat foto Anda lebih cepat dilihat daripada foto yang di posting tanpa filter. 

Banyak yang mengatakan, penggunaan filter yang tepat akan membuat peluang dilihat sebanyak 21 persen, dengan kemungkinan likes mencapai 45 persen. Ini tentu akan berpengaruh dalam peningkatan followers.

9. Tambahkan Tag Lokasi dan Berikan Caption yang Menarik


Menggunakan tag lokasi akan membuat akun Anda lebih mudah ditemukan dan terlihat, terutama dengan akun lain yang ada di sekitar lokasi dimana Anda berada.

Cara ini juga cukup efektif sebagai salah satu langkah mudah optimasi yang bisa diterapkan di dalam akun Instagram Anda.

Selanjutnya dengan memberikan caption yang menarik. Caption berguna untuk memberikan keterangan pelengkap dari foto yang Anda posting.

Oleh karena itu, usahkan tidak terlalu panjang, singkat, padat dan bisa dipahami dengan jelas. Anda bisa berkreasi dan melakukan proses yang kreatif di cara agar Instagram banyak follower dan like ini.

Anda bisa mengikuti sembilan langkah mudah cara agar Instagram banyak follower dan like tersebut. Mungkin efek yang akan Anda dapatkan tidak berlangsung secara instan, namun jika dilakukan secara konsisten, tentu akan memberikan hasil yang nyata dan signifikan.

Anda juga bisa memberikan giveaway untuk menarik akun lain menjadi penggemar Anda.

Dengan begitu, penambahan akan terjadi lebih cepat dan masif.

Posting Komentar untuk "Tips Mudah dan Cara Agar Instagram Banyak Follower dan Like"

https://edigital.id/wbs
https://edigital.id/virol/
https://edigital.id/wacs/
https://edigital.id/wbs