6 Pondasi Bisnis Online Ini Buat Usaha Kamu Berkembang Pesat

BISNIS ONLINE
Bisnis Online



Saat ini siapa sih yang tidak mau mengambil peluang dari bisnis online, saat ini apapun profesimu pasti nyesal kalo tidak terjun di bisnis ini, Tapi pastikan dulu pondasi bisnis online kamu agar sukses.


Pondasi yang dijelaskan disini adalah tentang hal apa saja yang harus kamu sediakan saat terjun ke bisnis ini. Diharapkan dengan tersedianya semua perlengkapan tempur ini bisnis kamu berkembang pesat.

Smartphone Kelas Menengah


Untuk berbisnis online hal yang paling wajib kamu miliki adalah memiliki smartphone dengan kualitas menengah keatas. Mengapa harus smartphone kelas menengah keatas?

Dikarenakan saat berbisnis online kamu membutuhkan kamera yang kualitas gambarnya bagus, memori penyimpanan yang besar dan kecepatan loading handphone yang bagus.

Selain itu smartphone kelas mengegah keatas sudah kompetibel dengan beberapa aplikasi yang mendukung bisnis online kamu.

Jadi Smartphone kelas menengah adalah pondasi bisnis online yang pertama.

Koneksi Internet


Koneksi internet juga sangat urgen dalam bisnis online, kamu harus terhubung setiap saat dengan koneksi internet, hal yang paling mudah dan paling murah adalah membeli paket bulanan dari provider internet.

Selain murah dan mudah, jika kamu mengaktifkan paket internet di smartphone, pergerakan kamu akan sangat mobile jika dibandingkan harus menggunakan wifi.

Internet akan menghubungkan kamu ke kanal penjualan online, transaksi perbankan dan berbagai hal lainnya.

Media Sosial


Media sosial adalah salah satu kanal paling mudah yang wajib dimiliki oleh mereka yang terjun di bisnis online. hal ini dikarenakan di media sosial berkumpul banyak potensial buyer dan juga familiar digunakan.

Media sosial saat ini yang paling familiar dan top untuk digunakan sebagai kanal penjualan online adalah Facebook dan Instagram

Bangunlah presense dan brand kamu menggunakan sosial media ini, pada tahap selanjutnya kamu nantinya perlu mencoba iklan berbayar yang disediakan oleh mereka.

Website, Landing Page atau Toko Online


Pondasi bisnis online yang selanjutnya adalah website, landing page atau toko online. ketiganya adalah bagian dari website hanya saja memiliki fungsi yang berbeda-beda tergantung bisnis yang kamu jalankan.

Website ini adalah jangkar bisnis kamu sekaligus dapat membangun kredibilitas dan menambah kepercayaan calon customer.

Ingat bisnis online tidak tatap muka sehingga mendapatkan kepercayaan pembeli adalah modal utama.

Saat ini sudah banyak sekali jasa pembuatan website dari yang paling murah sampai pada yang paling mahal. terserah sesuaikan dengan budget yang kamu miliki yang paling penting website harus ada.

Kanal Komunikasi


Kanal komunikasi adalah saluran pribadi yang digunakan oleh pebisnis online dan calon pelanggan untuk melakukan komunikasi, transaksi dan follow up.

Jika dulu kanal yang paling populer adalah BBM, sekarang masyarakat paling banyak menggunakan whatsapp, telegram dan juga line.

Kanal tersebut juga bisa dimaksimalkan dengan membuat group atau chanel sebagai sarana edukasi market.

Tools Automatisasi


Pondasi bisnis online yang terakhir adalah tools automatisasi yang akan membantu kamu dalam menyederhanakan banyak tugas.

Salah satunya adalah WA BULK SENDER yaitu aplikasi whatsapp blast yang memudahkan kamu untuk kirm pesan secara massal hanya dengan sekali klik.

Selain itu masih banyak lagi tools yang bisa kamu gunuakan untuk membuat auto-auto pekerjaan kamu. Hal ini penting dikarenakan agar bisnismu bisa lari dengan kencang dan meniggalkan para pesaingmu.

Itulah pondasi bisnis online yang wajib kamu sediakan sebagai alat tempur ketika terjun dalam industri bisnis menggiurkan ini. Kamu harus penuhi semuanya jika benar-benar serius dan gak setengah-setengah.

1 Komentar untuk "6 Pondasi Bisnis Online Ini Buat Usaha Kamu Berkembang Pesat"

  1. Terimakasih, artikelnya sangat bermanfaat dan memberikan pencerahan bagi saya...

    Ngeblog Bareng

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel