Ide Wirausaha Menguntungkan dengan Modal Kecil di Bawah 1 Juta


Ide Wirausaha Menguntungkan dengan Modal Kecil di Bawah 1 Juta


Menjadi seorang pebisnis sukses dengan omset yang tinggi mungkin menjadi impian banyak orang. Tetapi terkadang, dalam memulai berwirausaha muncul kendala yang membuat niat  memulai usaha menjadi tertunda atau bahkan batal. 

Kendala tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah perkara modal. Apalagi pepatah mengatakan “invest more to gain more”.

Namun tahukah Anda, bahwa ternyata ada banyak ide wirausaha dengan modal kecil, bahkan di bawah 1 juta saja yang bisa berpotensi menghasilkan banyak keuntungan? Usaha apa sajakah itu? Berikut jawabannya

Ide Besnis Menjanjikan dengan Modal Kecil di Bawah 1 Juta


Menjadi Agen Penjual Pulsa


Di era serba online ini, pulsa sudah semacam kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia. Anda bisa memanfaatkan peluang ini sebagai kesempatan untuk memulai berwirausaha. 

Modal awal untuk memulai bisnis agen pulsa ini tidak terlalu besar, bahkan Anda dapat membeli deposit pulsa awal sebesar 50-100 ribu saja. Cukup ringan, bukan?

Menjadi Penjual Makanan Ringan


Rasa-rasanya, hampir semua orang dari tua sampai muda suka mengemil. Nah, mengapa tidak melihat hal ini sebagai peluang? Anda bisa mencari agen penjual makanan kecil yang sekiranya banyak digemari lalu mulai memasarkannya. 

Keripik singkong, donat produksi rumahan, atau kue-kue kering adalah beberapa contoh jenis makanan ringan yang bisa Anda beli dengan modal di bawah 1 juta.

Menjadi Agen Penyalur Asisten Rumah Tangga dan Pengasuh Anak


Jika Anda berasal dari kampung atau kota kecil dan memiliki banyak relasi yang membutuhkan pekerjaan, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk menjadi agen penyalur asisten rumah tangga dan pengasuh anak.

Banyak orang di kota besar membutuhkan jasa asisten rumah tanggan dan pengasuh anak, sementara waktu mereka memiliki waktu yang terbatas. Jadilah perantara antara orang yang membutuhkan pekerjaan di daerah asal Anda dan mereka yang ada di kota, konon komisi yang bisa Anda dapat cukup besar, tergantung negosiasi Anda dengan calon pengguna jasa. 

Kelebihannya, Anda mungkin hanya perlu mengeluarkan biaya telepon untuk memulai bisnis ini. Menggiurkan, bukan?

 Menjadi Guru Privat


Standar pendidikan di Indonesia kini semakin tinggi, dan semakin banyak pula orang tua yang menginginkan anaknya mendapat pelajaran tambahan di luar sekolah untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian kelulusan atau ujian masuk universitas. 

Anda memiliki kemahiran berbahasa Inggris atau matematika? Cobalah pasarkan diri Anda untuk menjadi guru privat untuk anak-anak tersebut; banyak orang tua yang bersedia membayar mahal untuk kesuksesan anaknya, lho!

Menjadi Penyedia Layanan Jasa Pengetikan


Jika Anda sudah memiliki perangkat komputer atau laptop, cobalah bidik para mahasiswa atau orang-orang yang sibuk dan membutuhkan bantuan dalam mengetik tugas-tugas atau pekerjaannya karena keterbatasan waktu. Anda tidak perlu mengeluarkan modal apapun untuk memulai bisnis jasa ini. 

Kalau sekiranya Anda belu memiliki komputer atau laptop sendiri, anggarkanlah beberapa puluh ribu untuk mengetik pekerjaan pelanggan Anda di rental komputer atau warnet.

Berjualan Secara Online


Dewasa ini, banyak orang yang lebih suka berbelanja secara online karena bisa dilakukan kapan saja di mana saja, bahkan tanpa perlu melangkahkan kaki keluar dari rumah. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dan membuka toko online untuk berjualan apa saja, mulai dari pakaian sampai makanan dan minuman, bahkan kerajinan tangan. 

Berjualan melalui social media seperti instagram dan facebook tidak memerlukan biaya apapun kecuali kuota internet. Beberapa website e-commerce juga bisa menjadi pilihan Anda.

Terlebih lagi, saat ini dikenal juga sistem penjualan online secara dropship, di mana Anda hanya perlu memasarkan produk milik supplier Anda, dan supplier Anda-lah yang akan mengirimkannya ke pelanggan Anda atas nama toko Anda, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan modal awal untuk stok barang. Cukup mudah, bukan?

x

Belum ada Komentar untuk "Ide Wirausaha Menguntungkan dengan Modal Kecil di Bawah 1 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel